Sistem Stereo Mobil: Cara Sistem Stereo Mobil bekerja | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Sistem Stereo Mobil: Cara Sistem Stereo Mobil bekerja

Memiliki sistem stereo mobil adalah suatu keharusan untuk mobil. Hal ini bukan hanya sekedar menjadi nilai hiburan tetapi karena memang merupakan salah satu bagian kelengkapan elektronik yang dianggap menjadi bagian standar dari sebuah kendaraan modern. Setiap mobil biasanya banyak yang menawarkan Sistem Stereo Mobil dengan kualitas suara yang biasa-biasa saja dan memiliki fitur yang sangat terbatas.

Sistem Stereo Mobil dengan kualitas suara yang biasa-biasa saja dan memiliki fitur yang sangat terbatas
Anda mungkin terbiasa dengan kualitas rendah, tetapi kemungkinan besar Anda dan penumpang Anda akan menikmati kualitas hiburan musik yang lebih tinggi saat melakukan perjalanan. Anda tidak harus tetap memiliki sound system mobil yang asli, Anda bisa memilih untuk menggantinya dengan sesuatu yang lebih baik yang dapat menambah nilai lebih dan daya tarik untuk interior mobil. Ide yang bagus, tapi sebelum Anda memutuskan untuk membeli sistem stereo mobil baru Anda perlu tahu tentang dasar-dasarnya, dan memahami bagaimana mereka bekerja dengan baik.

Cara Sistem Stereo Mobil bekerja

Segera setelah Anda mengubah audio mobil Anda pada Anda akan mendengar suara yang berasal dari head unit. Kepala Unit adalah bagian yang mengontrol frekuensi radio, mengontrol CD atau pemutar MP3 yang ada di dalamnya, serta mengendalikan keseimbangan dan pemerataan. Sinyal dari head unit ini kemudian didorong atau diperkuat oleh penguat audio dan akhirnya dikirim ke speaker. Sinyal yang bergerak dari head unit ke speaker memberitahu apakah sistem stereo mobil memiliki suara yang buruk atau suara yang besar . Jika radio mobil terdengar buruk, itu belum tentu berasal dari speaker, tetapi mungkin juga karena di sebabkan oleh penguat yang tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Stereo memiliki ampli mereka di belakang radio. Tetapi jika Anda membeli sistem audio mobil berkualitas tinggi, amplifer berada di tempat lain dan hanya terhubung ke unit Anda melalui kabel.

Jika ini adalah pertama kalinya Anda mencari sistem musik mobil saya akan mengatakan bahwa karakteristik pertama yang perlu Anda pertimbangkan adalah kekuatan sistem. Power amplifier diukur dengan watt per channel. Jadi, ketika membeli, Anda tidak memilih yang diiklankan dengan semua watt. Sebuah sistem dengan 50 watt jumlah sebenarnya memiliki dua saluran di dalamnya, yang berarti 25 watt untuk setiap saluran atau channel.

Sony MEX - BT3800U
Hal lain yang bisa dicari adalah kompatibilitas dengan perangkat modern. Anda dapat membuat sambungan antara sistem musik mobil Anda dan pemutar musik Anda melalui Bluetooth, sehingga tidak memerlukan kabel. Sebuah contoh yang baik dari Bluetooth Stereo Mobil adalah Sony MEX - BT3800U. Ini adalah upgrade besar untuk speaker stereo, jadi jika Anda memiliki uang ekstra dan Anda ingin memiliki musik yang bagus di mobil Anda, jangan ragu untuk mendapatkan sistem stereo mobil yang dapat diandalkan.
Sistem Stereo Mobil: Cara Sistem Stereo Mobil bekerja | Tri Sunenti | 5