Cara Membuat Body Speaker Aktif | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Cara Membuat Body Speaker Aktif

Bikin body Speaker Aktif serta penempatan rangkaian didalamnya

Seluruhnya rangkaian telah di buat, saat ini yaitu sisi paling akhir kita menyelesaikan pekerjaan kita yakni bikin body atau rumah dari speaker Aktif itu. Di sini sesungguhnya bergantung dari selera serta kekuatan Anda dalam bikin body itu. Memiliki bentuk terserah Anda ingin Kotak, Persegi atau bulat, di sini saya cuma berikan misal yang simpel saja. Walau demikian meskipun sekian baiknya Anda ikuti panduan-petunjuk tersebut supaya projek kita ini jadi prima serta sesuai sama dengan harapan kita pertama kali.

Ok cobalah Anda simak tip-tip di bawah ini supaya speaker aktif yang bakal kita input kedalam body bukan sekedar menarik dari luarnya, namun akhirnya jauh dari yang kita pikirkan pada mulanya.

Gambarlah dulu rangkaian body speaker dengan ukuran-ukuran sesuai sama supaya nanti tampak indah serta enak dilihat jangan sempat salah ukuran, lantaran lain sebagian mili mtr
Gambarlah dulu rangkaian body speaker dengan ukuran-ukuran sesuai sama supaya nanti tampak indah serta enak dilihat jangan sempat salah ukuran, lantaran lain sebagian mili mtr. saja akhirnya bakal tampak tak memuaskan.

Sesudah di buat rancangan untuk body, saat ini kita cobalah memilah bagian-bagian dari body itu yang nanti apabila kita satukan akhirnya seperti yang kita deskripsikan. Butuh diingat bahwasanya Rangkaian komponen ada pada satu diantara body speaker sedang yang satunya lagi cuma diisi SPEAKER umum.

Sesudah bagian-bagian dari body sudah kita buat saat ini kita rekatkan STEREO FOAM pada tiap-tiap pilahan body speaker itu yang lalu dilanjutkan dengan merekatkan sisi bagian belakang terlebih dulu. Sesudah sisi belakang dari body direkatkan satu dengan yang lain yang paling akhir yaitu merekatkan SPON BUSA untuk reflektor untuk nada BASS.

Sisi setelah itu dari pembuatan body yaitu menyimpan potongan paralon di bagian muka dari body, ujung paralon ini ada didalam body untuk pembuang hembusan nada BASS. Paralon memiliki ukuran diameter 2, 5 inchi telah cukup, janganlah terlampau besar karena lubang angin ini cuma untuk menyebabkan effek nada BASS yang dalam.

Sisi paling akhir dari proyek kita saat ini yaitu meletakkan rangkaian yang sudah kita rakit pada mulanya kedalam BOX yang barusan di buat juga, cuma satu diantara dari ke-2 BOX yang kita buat yang dimasukkan rangkaian.

Nah karena maka jadilah telah SPEAKER AKTIF yang dari awal mulanya kita idam-idamkan, Anda bisa menaruhnya di mana saja Anda sukai. Diruang tamu sekalipun apabila memanglah itu hasil karya kita sendiri maka bakal menaikkan kebanggaan kita pada tamu-tamu yang berkunjung ke rumah kita.

Karena usai juga proyek pembuatan speaker aktif saat ini, apabila Anda mempunyai kesusahan atau barangkali juga ada kritikan pada proyek ini, silakan Anda menuturkan nya melalui SSC komunitas, di area ELEKTRONIKA, Tidak ada gading yang tek retak, sekian kata pepatah. oleh karena itu apabila ada kata atau penyampaian yg tidak sudi di hati Anda saya menghendaki maaf yang sebesar-besarnya.
Cara Membuat Body Speaker Aktif | Tri Sunenti | 5