Cara menghubungkan Speaker Rumah ke Stereo Mobil | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Cara menghubungkan Speaker Rumah ke Stereo Mobil

Speaker rumah dengan gampang dipakai dalam mobil. Perbedaan paling besar pada speaker mobil serta speaker home yaitu speaker impedansi serta bahan konstruksi speaker. Rumah speaker umumnya mempunyai impedansi speaker minimum delapan ohm sesaat speaker mobil dapat serendah satu ohm. Speaker mobil juga di bangun lebih kuat dari speaker rumah. Hal semacam ini lantaran speaker mobil alami suhu yang lebih tinggi, semakin banyak getaran serta lebih penyalahgunaan dari speaker rumah. Menghubungkan speaker home ke system mobil cuma memerlukan banyak hal.

Speaker Rumah ke Stereo Mobil
Buka bagasi serta bebaskan satu gunakan kabel speaker dari speaker otomotif yang ada. Catatan yang kawat positif serta negatif waktu melepas kabel itu.

Lihatlah sound rumah. Cermati type koneksi yang sudah. Bila speaker rumah tetap mempunyai kawat speaker yang menempel padanya, maka cukup sambungkan kabel speaker home positif ke kawat speaker mobil positif. Lalu sambungkan kabel speaker home negatif ke kawat speaker mobil negatif. Ulangilah sistem ini untuk tiap-tiap speaker home ditambahkan. Bila speaker rumah mempunyai colokan RCA, lalu teruskan ke langkah 3

Gunakan konektor RCA ke speaker home. Potong steker RCA lain dari kabel RCA. Menanggalkan 1/2 inci isolasi dari dua kawat yang datang dari steker RCA. Hubungkan kabel konektor RCA positif ke kawat speaker mobil positif
Gunakan konektor RCA ke speaker home. Potong steker RCA lain dari kabel RCA. Menanggalkan 1/2 inci isolasi dari dua kawat yang datang dari steker RCA. Hubungkan kabel konektor RCA positif ke kawat speaker mobil positif. Lalu sambungkan kabel konektor RCA negatif ke kawat speaker mobil negatif. Ulangilah sistem ini untuk tiap-tiap speaker home ditambahkan.

Hidupkan system serta dengarkan nada yang keluar dari tiap-tiap sound untuk memverifikasi seluruhnya bekerja.
Cara menghubungkan Speaker Rumah ke Stereo Mobil | Tri Sunenti | 5