Dalam Studi Kedalaman Sistem Audio Mobil | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Dalam Studi Kedalaman Sistem Audio Mobil

Car audio terbagi dalam unit-unit yang dipakai dalam system basic nada pabrik serta mempunyai kecil, amplifier built-in yang ditujukan untuk menyalakan speaker. System stereo mobil memakai amplifier yang kuat dengan head unit terpisah yang bisa speaker kekuasaan serta memperoleh mutu nada yang tambah baik.

Suatu penguat ada didalam mobil, serta dipakai dalam sound sistem OEM dengan head unit serta speaker. Amplifier ada di komponen utama mereka yang menolong untuk berikan kemampuan serta volume untuk lagu mobil, serta juga memerankan utama dalam musik mobil. Tiada memakai amplifier mobil, reproduksi musik berkwalitas tinggi tak sempat dapat dihadapi di dalamnya.

Suatu penguat menambah tanda audio tingkat rendah yang dihasilkan oleh head unit yang sukses bergerak speaker kerucut dalam system serta membuahkan nada. Sebelum saat tanda ini bisa diperkuat, butuh diolah oleh preamplifier atau " preamp. "

Tiap-tiap system audio mobil butuh mempunyai satu pra-penguat di mana tanda diolah sebelum saat amplifikasi. Ini cuma mengambil tanda mentah dari sumber head unit, seperti radio tuner serta lalu kirimnya ke tingkat rendah output ke amplifier.

Pra -penguat terbagi dalam bass, treble serta kontrol suara pemerataan yang merekayasa tanda audio serta sesuaikan nada. Mereka mempunyai sirkuit crossover yang yang membagi tanda audio serta FBI untuk penguat lalu ke frekuensi terpisah. Crossover mengarahkan frekuensi spesifik yang lalu direproduksi oleh speaker spesial, seperti woofer serta tweeter.

System audio mobil memakai dua type crossover. Crossover aktif atau komponen preamp yang bisa membagi garis tanda komplit itu juga sebelum saat amplifikasi yang lalu bisa mengatasi rentang speaker spesifik. Sedang crossover pasif umumnya terima tanda audio kemudian diperkuat serta meletakkan off frekuensi untuk speaker spesifik.

Crossover pasif yang ada pada speaker 2 -arah serta telah terpasang pada satu frame.


Ini cuma 2 way 8 dengan 9 inch speaker ditemukan dalam system audio yang juga dengan midranges besar serta tweeter kecil. Disini dalam masalah ini, tanda audio melalui passive crossover kecil yang bisa dengan gampang memisahkan frekuensi pada dua pembicara.

Ada satu persoalan, pemakaian crossover pasif mengakibatkan kehilangan daya yang terlampau banyak dengan kurangi frekuensi. Hal semacam ini untuk argumen ini bahwasanya amplifier mobil yang terintegrasi dengan Crossover sirkuit aktif. Hal semacam ini sangat mungkin maka saluran penguat untuk spesial untuk speaker khusus spesifik serta karena itu menolong mereka untuk beroperasi dengan cara lebih efektif. Baca disini untuk paket audio mobil

Artikel ini yaitu perihal system audio mobil serta musik mobil. Ini terang menuturkan pemakaian speaker mobil serta audio mobil serta mobil amplifier dalam system musik mobil dengan cara rinci.
Dalam Studi Kedalaman Sistem Audio Mobil | Tri Sunenti | 5