Pentingnya amplifier bagi sistem audio mobil | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Pentingnya amplifier bagi sistem audio mobil

Audio amplifier

Hal terpenting dari sebuah sistem audio mobil high end adalah amplifikasi. Anda bisa mendapatkan segala sesuatu dari yang lain(speaker, subwoofer, kabel, head unit, dll). Namun, jika Anda memiliki amplifier yang besar maka akan mendapatkan hasil yang sangat baik dari sistem audio anda.

Mungkin hal lain yang paling penting untuk setiap sistem audio adalah speaker. Tentu, speaker besar sangat penting untuk suara high end (memuaskan) tetapi untuk mendapatkan kepuasan tersebut tentu memerlukan biaya lebih, dan sebuah amplifier yang besar. Pastikan Anda memiliki minimal 150 watt per channel untuk kepuasan sistem audio mobil.

Namun jika anda melakuannya kemungkinan besar akan kecewa. Kualitas penguat lebih baik daripada banyaknya daya yang menghasilkan dalam watt. Banyak faktor yang berkontribusi terhadap kualitas penguat yang melampaui.

sistem kelistrikan mobil
Jadi apa lagi yang harus kita cari? 1. Mengetahui " Kelas " adalah membantu ( misalnya Kelas A , B , A / B , D ) . Tergantung pada aplikasi dan sistem kelistrikan mobil, maka salah satu dari kelas ini akan menjadi ideal.

Selain itu mengetahui dimensi dan berat dari sebuah penguat juga membantu. Sebuah penguat sangat ringan dengan jejak kecil memadamkan mengatakan 150 watt per channel versus amplifier 4 kali ukuran dan berat.

Mengetahui penguat arus tinggi juga hal penting. Karena berpengaruh terhadap speaker, penting bahwa Anda mendapatkan penguat arus tinggi. Daya dalam watt adalah produk dari arus kali tegangan. Jadi, sangat mungkin untuk dua amplifier yang berbeda memadamkan kekuatan yang sama dalam watt untuk memiliki peringkat arus dan tegangan yang berbeda.

Akhirnya, Anda perlu tahu apa jenis amplifier yang anda butuhkan dalam aplikasi tertentu. Sebuah penguat untuk menggerakkan komponen sistem lengkap mungkin berbeda dari satu yang dibutuhkan untuk menggerakkan sepasang tweeter, atau sepasang subwoofer mobil.
Pentingnya amplifier bagi sistem audio mobil | Tri Sunenti | 5