Cara perbaikan Auto body Mobil DIY | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Cara perbaikan Auto body Mobil DIY

Bisa di pastikan bahwa setiap mobil akan memerlukan beberapa perbaikan pada auto body. Biasanya kerusakan terjadi di sebabkan karena tabrakan parah atau penyok kecil dari penggunaan sehari-hari, hal itu kesempatan yang baik bagi anda untuk memperbaiki hal kecil yang mungkin selalu anda tunda. Pastikan untuk memperbaiki kerusakan pada mobil, Anda memilih bengkel mobil profesional agar terjamin dengan service yang lebih baik. Bengkel profesional akan mengecek setiap kerusakan yang mungkin tidak terlihat atau tersembunyi.

Sebelum proses perbaikan mobil, mereka akan berkonsultasi kepada anda mengenai tindakan apa saja yang harus di ambil dan memberi saran yang memungkinkan mobil anda lebih baik. Para spesialis perbaikan kendaraan juga akan menilai kerusakan dan mempersiapkan perkiraan pekerjaan untuk mobil anda secara terperinci. Perkiraan tersebut harus sangat rinci dan daftar biaya untuk setiap bagian dan jumlah tenaga kerja yang dibebankan. Namun yang terpenting dari semua hal di atas adalah dengan pengunaan Peralatan asli ( OEM ), dan di kerjakan oleh tenaga ahli .Setiap Bengkel Mobil biasanya juga bekerja sama dengan perusahaan asuransi - Bila benar maka mereka dapat menangani klaim Asuransi Anda.

Bila perbaikan tambahan diperlukan ketika melakukan perbaikan mobil, kemungkinan itu disebabkan karena kerusakan yang tersembunyi atau memang lebih baik untuk kendaraan tersebut.
Bila perbaikan tambahan diperlukan ketika melakukan perbaikan mobil, kemungkinan itu disebabkan karena kerusakan yang tersembunyi atau memang lebih baik untuk kendaraan tersebut. Meski begitu manajer bengkel harus menghubungi Anda dan menjelaskan secara rinci tentang perbaikan baru dan mengapa itu tidak ditemukan selama pemeriksaan sebelum di kerjakan. Mereka juga harus menawarkan untuk menghubungi perusahaan asuransi Anda dengan adanya informasi baru dan revisi estimasi biaya agar anda tidak menanggung biaya tersebut.

Langkah terakhir dari proses perbaikan auto body mobil adalah pengecatan. Pengecatan yang buruk akan membuat perbaikan mobil terlihat buruk. Jika yang di cat kecil, bengkel harus hati-hati agar cat baru bisa berbaur dengan cat lama. Oleh karena itu pastikan yang mengerjakan adalah pekerja profesional agar tidak mempengaruhi penampilan keseluruhan pada kendaraan.

Meskipun perbaikan auto body tidak berpengaruh terhadap keselamatan, bila di banding dengan perbaikan mesin. Namun, bila hasil perbaikan mobil buruk pasti dapat mempengaruhi keselamatan kendaraan. Jadi pastikan memilih pekerja profesional.
Cara perbaikan Auto body Mobil DIY | Tri Sunenti | 5