Komponen Sistem Stereo Untuk Mobil | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Komponen Sistem Stereo Untuk Mobil

Sistem Stereo Mobil - Amps, Subs, Speaker Dan Pemain CD


Sistem Stereo Mobil - Amps, Subs, Speaker Dan Pemain CD
Dalam masalah audio mobil, memerlukan banyak pemikiran untuk suatu system yang seimbang. Sisi yang paling utama dari system musik sesungguhnya mengelola beragam paling tinggi, MID serta paling rendah, bikin mereka untuk mengedarkan indah dalam mobil, dengan cara kolektif. Ini bakal sangat mungkin Anda untuk mendengar kedalaman paling baik, tiap-tiap detil, lagu Anda bisa berikan.

Penerima CD, untuk merk kendaraan baru, barangkali telah meliputi beragam pilihan yang dibutuhkan untuk Anda untuk nikmati lagu. Mereka barangkali bisa memakai input jack 3. 5mm depan yang bisa disambungkan lagu player portabel Anda. Mobil paling akhir tengah tawarkan deck yang tawarkan cara makin lebih untuk Anda untuk nikmati lagu.

Kapanpun Anda mempunyai kendaraan yang lebih tua, besar kemungkinan, feature pilihan untuk menentukan untuk dengarkan musik bakal jadi radio FM, serta sebagian pasti barangkali mempunyai CD player. Biasanya, receiver usang barangkali tak lagi berikan daya yang cukup untuk speaker upgrade mobil, bila anda mau ganti speaker yang lebih tua. Hak rute senantiasa ganti dek pabrik Anda dengan dek upgrade. Hal semacam ini pasti bakal tawarkan banyak lagu bermain pilihan berbarengan dengan menambah output daya untuk seutuhnya speaker baru Anda bakal meng-install.

Pembicara dalam tidak sama mobil datang mempersiapkan tawarkan speaker ukuran yang bermacam. Untuk siapapun yg tidak pasti yang ukuran speaker yang barangkali Anda punyai, dengan gampang riset kendaraan bikin, jenis serta th. untuk temukan mana ukuran speaker mobil Anda mempunyai.

Janganlah egois dengan speaker. Dalam masalah Anda upgrade speaker depan, berpindah dari speaker belakang Anda pada saat yang sama. Benar-benar utama untuk tawarkan musik yang bagus untuk penumpang belakang Anda juga.

Bila Anda tengah mencari system nada keras, Anda mesti beli 4-channel amp untuk daya empat speaker dipasang di depan serta belakang. Setiap saat Anda menentukan speaker Anda, janganlah lupa untuk membayar pertimbangan pada rating RMS. Rating RMS bakal jadi jumlah watt speaker bakal mengatasi dengan cara berkelanjutan. Setiap saat ke empat pembicara yaitu sama serta mengatasi 50 watt RMS tiap-tiap, beli amp yang tawarkan 50 watt RMS untuk tiap-tiap saluran.

Saat speaker mobil Anda bermacam ukuran untuk depan serta belakang ditambah mengatasi tidak sama peringkat RMS, lewat cara umpamanya, depan 4-inch speaker 40 watt RMS mengatasi serta 5 1/4 " speaker belakang mengatasi 65 watt RMS, tentukan 4 - channel amplifier yang berikan 40 watt RMS per channel. Tiap-tiap pembicara juga bakal cukup keras serta Anda cuma tak lagi mesti perduli dengan mengakibatkan kerusakan speaker kecil.

Cuma satu sub barangkali bakal baik saat Anda mau menambah frekuensi rendah yang pasti belum bisa ada. Speaker produsen Anda barangkali betul-betul terdengar lumrah, tetapi saat Anda memutar bass tinggi, Anda bakal jauh dari senang dengan distorsi dari speaker.

Beli subwoofer  mobil yang dapat mengatasi 150-300 watt RMS. Ini mesti cukup banyak bass untuk hampir semua system pabrik. Dalam masalah Anda menentukan subwoofer yang bisa mengatasi 200 watt RMS, yakinkan sesuai sama dengan memakai suatu penguat yang berikan 150-200 watt RMS - apakah itu penguat saluran tunggal atau Anda mengambil keputusan untuk menjembatani amp 2-channel dalam 1 modus operasi saluran.

Bila Anda sudah mengupgrade speaker Anda serta beli amplifier 4 channel agar bisa kekuasaan mereka, memperhitungkan beli subwoofer yang dapat mengatasi kemampuan jauh lagi. Umumnya sub yang bisa mengatasi 500 watt RMS bakal sediakan cukup banyak bass untuk system mengaplikasikan amp 4-channel untuk speaker listrik dibagian depan serta belakang.

Bila Anda butuh tambah lebih bass, Anda cuma bisa meng-install dua subwoofer. Ini bakal memindahkan 2 x lipat jumlah hawa, membuahkan 2 x semakin banyak bass. Bila area bagasi tidak jadi masalah, sepasang subs bakal baik-baik.

Untuk semua orang yang mencari musik keras, Anda bakal membutuhkan suatu amplifier atau sebagian amp. Yaitu bijaksana untuk mencari amp sesudah Anda menentukan speaker atau sub Anda merencanakan sesudah memakai. Ini bakal jadi argumen bahwasanya Anda mesti belajar berapakah watt RMS speaker serta subs dilengkapi untuk. Ini bakal sangat mungkin Anda untuk benar pas amp untuk speaker dan untuk subwoofer Anda.

Sesudah Anda mempunyai komponen terpasang, putar dial kontrol gain pada penguat untuk kapal selam Anda ke bawah yang artinya bahwasanya tak ada bass. Hidupkan dek Anda sampai lebih kurang 75% serta hati-hati putar kontrol gain dial up pada penguat untuk speaker hingga paling keras, namun nada terang dimainkan melewati speaker tiada distorsi.

Anda tak mesti cemas sehubungan dengan bass dari speaker anda. Anda pasti mesti mempunyai bass tidak diterima di dek Anda ke juga 0 atau jumlah negatif. Anda mau speaker bermain semua MID serta paling tinggi keras serta terang, berbarengan dengan hampir tak ada bass.

Saat ini teruskan ke mobil penguat audio untuk subwoofer serta selalu putar tombol kontrol gain up, serta melindungi penerima pada lebih kurang 75% volume dengan semua pembicara tampak. Hati-hati selalu berputar dial hingga bass mempunyai cukup baik diselaraskan dengan MID serta paling tinggi speaker Anda, tetapi, tiada kuat mereka. Satu atau dua menit dari penyesuaian serta Anda pasti sudah bikin system musik yang seimbang.
Komponen Sistem Stereo Untuk Mobil | Tri Sunenti | 5