Tips Cara Merawat Mobil | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Tips Cara Merawat Mobil


Tips Cara Merawat Mobil Dan Aksesoris


Jangan biarkan satu spare part mobil anda rusak karena bisa saja merembet pada bagian bagian lain. Perawatan mobil meliputi spare part engine dan body mobil, berikut ini tips perawatan mobil baru pada umumnya:

1. Ban Mobil
Untuk menghindari pemborosan ban maka gunakan tekanan dan kualitas angin yang baik, untuk menjaga Sistem keamanan, keselamatan dan kenyamanan anda saat berkendara silahkan lakukan pergantian ban setiap 50.000 km hingga 80.00 km. Untuk sistem keamanan agar tetap terjaga juga diwajibkan untuk selalu membersihkan debu yang menempel pada rem mobil Anda.

2. Warna Mobil
Hal pertama adalah warna, karena Warna mobil merupakan hal paling utama sebagai ciri khas mobil bagus. Perawatan yang dapat anda lakukan adalah dengan mencuci secara teratur dan pemolesan secara berkala. Gunakan shampo mobil untuk menambah kekuatan warna pada mobil. Yang harus anda hindari untuk menjaga warna cat mobil adalah sinar matahari,air hujan.
Yang harus anda hindari untuk menjaga warna cat mobil adalah sinar matahari,air hujan.

3. Pelumas Dan Mesin Mobil
Pastikan selalu mengecek jumlah pelumas dan kualitas pelumas (oli mesin, power stering, transmisi, axle, rem dan kopling) setiap 2 minggu sekali. Selain mengganti belt pada setiap jarak 25.000 mil pastikan untuk mengecek performa pada mesin mobil, segera lakukan service mobil dan di bawa ke bengkel bila anda menemukan hal yang tidak wajar untuk mendapatkan perawatan yang lebih baik.

4. Aki dan Radiator Mobil
Cek secara teratur Aki dan Radiator mobil anda untuk menjaga keawetan. Hal umum yang sering terjadi bila perawatan mobil kurang biasanya kehabisan air aki sehingga merusak bagian dalam aki.
Bila anda memiliki Aksesoris mobil yang sudah mulai rusak

Bila anda memiliki Aksesoris mobil yang sudah mulai rusak, maka sebaiknya anda menggantinya dengan yang baru. Ini adalah pilihan yang paling tepat untuk menghindari kejadian yang tidak di inginkan hanya karena suku cadang dan spare parts yang tidak layak untuk di pakai.
Tips Cara Merawat Mobil | Tri Sunenti | 5