Yang Harus Diperhatikan dalam Speakers Mobil Berkualitas | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Yang Harus Diperhatikan dalam Speakers Mobil Berkualitas

Menurut suatu riset teranyar, orang di Amerika menggunakan rata-rata 24, 3 menit tiap-tiap hari di jalur, serta rata-rata nasional tahunan datang sampai hampir 100 jam. Bila Anda tinggal di kota besar, sudah pasti, ini saat di jalur rata-rata naik jadi sebagian jam. Saat Anda memperhitungkan kenyataan bahwasanya Anda barangkali menggunakan 1-2 jam tiap-tiap hari di jalur, memiliki satu set speaker mobil berkwalitas jadi pilihan paling pas.

Untuk beberapa orang, mobil yaitu hanya satu area dimana mereka mendengarkan musik. Sebagian juga dapat membaca mereka dikerjakan didalam mobil melewati buku audio. Untuk memperoleh yang paling baik dari pengalaman ini, Anda membutuhkan seperangkat speaker mobil berkwalitas tinggi.

Mobil yaitu area yang tidak sama dari pada dibanding dengan area tamu atau kamar tidur. Ini tambah lebih kecil, umumnya betul-betul tertutup, mempunyai karakter akustik yang unik, serta saat jendela tertutup, tanpa banyak kebisingan angin. Speaker mobil dirancang spesial untuk tawarkan pengalaman dengarkan maksimal dalam area ini. Anda dapat memperoleh sepasang speaker mobil murah, namun mutu pengalaman mendengarkan lagu Anda bakal tambah lebih miskin dari pada apa yang dapat Anda peroleh dari system speaker berkwalitas tinggi.

Speaker mobil beberapa besar bisa diklasifikasikan jadi dua kelompok :

1. Pembicara koaksial

Yang Harus Diperhatikan dalam Speakers Mobil Berkualitas

Yang Harus Diperhatikan dalam Speakers Mobil Berkualitas

Yang Harus Diperhatikan dalam Speakers Mobil Berkualitas
Type yang paling umum dari speaker mobil, ini umumnya pabrik dipasang oleh produsen. Umumnya, ada dua gunakan speaker, satu gunakan di depan, satu di belakang, walau sebagian produsen tawarkan sampai 8 speaker. Dalam hal konstruksi, mereka mempunyai kerucut woofer dengan satu tweeter dipasang diatas. Woofer umumnya dari mid-range, sedang tweeter mengatur rentang frekuensi yang lebih tinggi.

Pabrik dipasang speaker mobil coaxial umumnya kurang amplifier serta sub -woofer. Mutu reproduksi nada biasa-biasa saja, namun memperoleh pekerjaan yang dikerjakan cukup cukup. Audiophiles sudah pasti bakal mau beli suatu hal akhir yang lebih tinggi dari apa yang datang pra-instal di mobil mereka.

Anda barangkali sudah temukan arti seperti '2 -way, 3-way, speaker 4 -arah koaksial '. Sederhananya, suatu speaker mobil 2-arah artinya woofer dengan tweeter yang terpasang diatas, 3-way artinya satu woofer serta dua tweeter, dsb. Makin tweeter, makin baik mutu audio. Hal semacam ini lantaran woofer penuhi manfaat reproduksi nada dalam kisaran 15-10, 000 Hz. Rentang frekuensi yang manusia bisa mendengar (serta system audio mobil bisa mereproduksi) yaitu s/d 20. 000 Hz. Untuk mereproduksi frekuensi dari 10. 000 hingga 20. 000 Hz, Anda butuh tweeter.

Oleh karenanya, makin banyak tweeter yang Anda punyai, makin terang reproduksi audio.

Peringatan : banyak produsen mobil yang waktu ini tawarkan 6 serta 8 system speaker mobil. Terkecuali bila dijelaskan, ini umumnya cuma Anda empat woofer cone mid-range umum. Tweeter tak dipasang diatas woofer. Sebaliknya, mereka bikin dua " speaker " paling akhir, hingga berikan Anda konfigurasi 6 atau 8 speaker. Ini yaitu trick yang dipakai oleh produsen mobil untuk menambah nilai yang dirasakan dari product mereka tiada berikan perbedaan dalam kemampuan.

Tetapi demikianlah, pembuat mobil sudah jadi tambah lebih sadar bakal pentingnya system audio serta akustik. Mengakibatkan, system yang datang pra-instal dengan mobil waktu ini yaitu mutu unggul serta bakal penuhi beberapa.

2. Komponen System Speaker Mobil

Ini yaitu akhir yang lebih tinggi, kustom system speaker terpasang. Dalam system ini, tweeter serta woofer terpisah. Diluar itu, terhitung satu set jaringan penyaring crossover. Filter ini pada prinsipnya menambah mutu nada dengan mendistribusikan tanda audio ke komponen yang relevan. Bila tanda dari frekuensi tinggi, maka bakal diarahkan ke tweeter. Bila dibawah 10. 000 Hz, maka bakal diarahkan ke woofer. Akhirnya yaitu kesetiaan yang jauh semakin besar serta kejelasan dalam reproduksi audio.

Diluar itu, banyak komponen system speaker mobil juga mempunyai subwoofer untuk mengatasi frekuensi rendah (yakni lebih bass atau ' pukulan '). Sebagian system juga mempunyai suatu penguat yang setelah itu bakal menambah mutu output audio serta ' pukulan '.

Juga lihatlah material yang dipakai. Bahan padat seperti serat kaca, Kevlar, dan lain-lain condong membuahkan lebih dalam, bass kaya di woofer cone. Woofer idealnya mesti terbuat dari padat, kayu tidak tipis. Paling akhir, tetapi tak sedikit, untuk memperoleh speaker mobil paling baik, sempatkan saat untuk dengarkan demo. Memutar lagu yang membentang batas-batas system - yakni, satu diantara yang mempunyai banyak bass yang mendalam, dan frekuensi tinggi, nada 'tipis'. Ini bakal berikan Anda inspirasi yang riil dari kemampuan speaker mobil paling baik.
Yang Harus Diperhatikan dalam Speakers Mobil Berkualitas | Tri Sunenti | 5