Cara Memilih Amplifer Audio Mobil | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Cara Memilih Amplifer Audio Mobil

Tips memilih audio mobil amplifier

Tips memilih audio mobil amplifier
Menentukan yang pas audio mobil amplifier untuk system stereo mobil Anda yaitu satu diantara ketentuan yang paling utama yang bisa Anda bikin. Seluruhnya nada Anda bakal disalurkan lewat amplifier Anda hingga Anda mau meyakinkan bahwasanya Anda mempunyai mutu yang terbaik amp yang dapat bermain keras seperti yang Anda kehendaki. Benar-benar utama untuk tahu bahwasanya Anda memerlukan penguat tanda dari head unit Anda serta membuatnya cukup keras agar bisa kekuasaan speaker Anda.

Bila Anda mempunyai banyak sound yang tidak sama, seperti sepasang subwoofer serta sebagian speaker komplit serta barangkali sebagian tweeter Anda umum memiliki nada paling baik dari memakai amplifier multi-channel amplifier atau tidak sama yang didedikasikan untuk tiap-tiap type speaker. Pro audio mobil umumnya memakai amplifier spesial untuk cuma subwoofer mereka lantaran penguat umumnya bakal lakukan pekerjaan yang lebih terbaik mereproduksi rentang frekuensi spesifik, bass umpamanya. Terdapat beberapa pilihan saat menentukan suatu amplifier, jadi mari kita pergi sepanjang banyak hal yang paling utama.

RMS Power : Hal semacam ini dikatakan sebagai " real power rating " pada amplifier. Banyak perusahaan daftar watt peak atau watt max namun kemampuan RMS yaitu apa yang kita betul-betul mencari. Output daya dari suatu penguat mesti dekat dengan speaker bakal mengemudi. Benar-benar utama bahwasanya Anda tak mencolok kekuasaan speaker atau juga dibawah kekuasaan mereka, lantaran bisa mengakibatkan sesak nafas atau speaker mutu nada yang mengerikan. Kami mencari untuk sesuaikan speaker RMS serta amplifier RMS untuk yang paling baik mutu nada serta amplifier kehandalan.

Satu hal yang benar-benar utama untuk diperhitungkan dimaksud : THD (Keseluruhan Harmonic Distortion) yaitu spesifikasi yang perlu diikutkan dengan daya keluaran dinilai. Suatu misal bakal " 50 watt x [email protected] 5 Persen THD " Spec ini menyampaikan bahwasanya pada tingkat output 50 watt ke tiap-tiap saluran Keseluruhan Harmonic Distortion bakal ada kian lebih 0, 5 Persen. Kami tidak mau suatu hal yang lebih tinggi dari satu %. Apapun lebih rendah dari 1 Persen umumnya baik-baik saja. Makin rendah THD spec lebih terbaik amp bisa terdengar. Tetapi, janganlah terlampau cemas perihal hal semacam itu, lantaran telinga manusia tak dapat betul-betul membedakan between. 05 Persen and. 5 Persen seperti yang dilaporkan oleh beberapa orang di website Pertolongan Audio Mobil ini.

Built -in Crossover : Feature ini memberi tahu Anda bahwasanya amp bisa memperkuat rentang spesifik nada. Hal semacam ini juga menghindar Anda dari memerlukan untuk beli system crossover yang terpisah. Suatu bangun crossover besar untuk amplifier subwoofer.

Pre- amp Output : Ini yaitu besar bila Anda mau menggerakkan sebagian ampli berbarengan untuk menggerakkan sekumpulan speaker. System audio mobil paling besar mempunyai ampli yang memakai output pre - amp untuk rantai daisy beberapa besar ampli berbarengan untuk menyalakan beberapa besar subwoofer atau speaker komplit.

Ini yaitu banyak hal yang paling utama saat putuskan apa amplifier untuk menentukan. Tetapi, kami terus merekomendasikan Anda membicarakannya dengan mobil toko audio profesional sebelum saat letakkan duit Anda susah didapat. Suatu pro akan memandu Anda menurut keperluan Anda serta mereferensikan yang paling baik audio mobil amplifier untuk keperluan anda.
Cara Memilih Amplifer Audio Mobil | Tri Sunenti | 5