Cara Mengatur Subwoofer | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Cara Mengatur Subwoofer

Pelajari cara mensetup subwoofer tentang penempatan optimal dan konektivitas


Dengan membeli subwoofer besar maka akan ada jaminan bahwa Anda bakal memiliki bass yang lebih besar. Ada banyak langkah yang mungkin bisa menyia-nyiakan potensi kemampuan tersebut, diantara penyebab adalah peletakkan dalam usaha ekstra untuk meraih penyusunan subwoofer yang pas menjadi benar-benar utama. 2 Tips ini bakal menolong Anda memiliki yang paling baik untuk bass dari subwoofer Anda.

Pengaturan Subwoofer Bagian I:

Penempatan serta positioning

Tersebut kenapa hal semacam itu layak bikin usaha untuk temukan lokasi paling baik untuk sub Anda, yang bisa bikin perbedaan dramatis dalam suara dari subwoofer. Penempatan pojok yaitu biasanya menjadi factor umumnya bagi setiap orang, barangkali agar sub senantiasa menghasilkan bass yang bagus, namun penempatan pojok tak membuahkan bass yang paling akurat, atau transisi halus ke speaker. Sub serta speaker harus bekerja bagai suatu tim, serta idealnya Anda tak mesti mendengar sub dengan suara yang terpisah. Seluruhnya bass mesti  terdengar dari speaker.

Bila Anda mempunyai speaker yang semakin besar (dengan woofer 4 - inci atau semakin besar), sebagian uji coba penempatan barangkali bermanfaat, memutar CD dengan adanya banyak bass yang dalam serta selalu mengulangi trek waktu Anda bergerak sub ke seluruhnya lokasi dengan cara visual bisa di terima dalam dengarkan Anda kamar. Anda bakal takjub begitu berbedanya bass terdengar di lokasi yang tidak sama - sebagian bakal berlumpur, sebagian bakal terdengar lebih keras, serta sebagian bakal kurangi volume bass. Maksudnya yaitu untuk memiliki keseimbangan paling baik bass mendalam dari sub serta tetap mempunyai pertengahan serta bass atas dari speaker dalam pembagian yang sama (sesuaikan kontrol volume subwoofer di tiap-tiap posisi baru). Di sebagian kamar, tanggapan bass yang halus tak lagi terlampau susah untuk dicapai, namun saya telah mendengar saya sharing " persoalan " kamar dimana bass senantiasa terdengar boomy atau berlumpur.

Bila Anda alami persoalan temukan tempat yang prima, coba cara ini : memindahkan sofa atau kursi keluar dari jalan, atau ke ruangan lain, serta meletakkan sub dalam posisi dengarkan. Ya, saya ketahui itu terdengar seperti inspirasi hilang ingatan, namun itu cuma untuk maksud pengujian. Saat ini memutar musik serta film dengan adanya banyak bass, serta berjalan-jalan kecil di seputar ruangan Anda, berhenti ditempat dimana Anda mau meletakkan sub. Saat Anda bergerak Anda bakal lihat bass ' terang kenyaringan serta pengertian pergantian dari tempat ke tempat. Apabila Anda temukan tempat yang terdengar paling baik, meletakkan sub ditempat itu.

Saat seluruhnya tidak berhasil, coba meletakkan sub sedekat barangkali ke sofa atau kursi, dengan sub di " akhir tabel " posisi. Lokasi yang bisa bekerja keajaiban serta betul-betul menambah nada subwoofer Anda.

Speaker yang semakin besar biasanya lebih gampang untuk mencocokkan dengan Subwoofer, speaker kecil atau speaker dengan woofer 4 - inci atau lebih kecil bisa membutuhkan lebih fine-tuning untuk memiliki hak.

Pengaturan Subwoofer Bagian II:

Konektivitas serta fine-tuning

Bila Anda mempunyai subwoofer nirkabel, segera berpindah dua paragraf. Panel belakang Hsu Riset subwoofer digambarkan di samping kanan yaitu cukup khas. Untuk non - audiophiles labirin konektor bisa mengintimidasi, namun dalam banyak masalah Sub single- kabel Berkenaan bakal jadi cara hookup termudah serta paling baik terdengar. Disini Anda bisa lihat Sub Dalam sambungan pada panel belakang Hsu, di subs lain input bisa di beri label LFE, segera, atau Bypass. Setelah itu, giliran (low-pass) kenop sub itu kontrol crossover untuk maksimum, penyusunan numerik paling tinggi (Anda bakal tergantung pada kontrol AV receiver Anda internal crossover untuk rute menengah serta tinggi frekuensi untuk speaker serta bass untuk sub). Putar kontrol volume 1/2 up.

Bila Anda memerlukan interkoneksi panjang atau RCA kabel subwoofer, saya anjurkan Blue Jeans Cable. Berapakah lama saat cukup lama? Ukur jarak pada penerima AV Anda serta sub serta janganlah lupa untuk memasukkan jarak atas serta ke bawah pintu serta mebel. Beli kabel dua kaki atau terlampau pendek yaitu drag, serta sesudah Anda buka paket Anda barangkali tak bisa kembali untuk pengembalian dana atau pertukaran.

Bila penerima AV Anda mempunyai program setup speaker mobil, lakukan teratur setup komplit dengan mikrofon kalibrasi yang hadir dengan penerima. Bila Anda suka pada apa yang Anda dengar, besar, Anda telah usai! Lalu lagi, janganlah heran bila sub tetap tak sebaik Anda pikir itu mesti. Saya tak senantiasa suka dengan nada subwoofer sesudah saya menggerakkan program ini. Jadi bila Anda mempunyai kesangsian, coba merubah kontrol volume subwoofer ke atas atau bawah. Yang barangkali seluruhnya yang butuh Anda kerjakan. Namun bila Anda tak suka pada pergantian, kembali ke penyusunan pada mulanya atau lakukan lagi penyiapan auto untuk kembali ke penyusunan kalibrasi asli Anda.

Bila Anda tetap belum senang dengan coba nada memakai speaker setup manual penerima. Bila Anda cukup mujur untuk mempunyai besar speaker lantai - berdiri dengan woofer 8 inci atau semakin besar, Anda barangkali mau menjalankannya untuk " besar " speaker. Namun pusat serta surround speaker Anda bakal tetap condong bekerja paling baik digerakkan untuk " kecil " speaker. Pada sebagian penerima Anda bakal di sajikan dengan beragam penyusunan subwoofer atau crossover, dari 40Hz hingga setinggi 250Hz. Speaker Anda atau panduan subwoofer pemakai barangkali tawarkan tuntunan spesial di daerah ini, bila tak memakai Audiophiliac crossover referensi : untuk speaker kecil dengan 2 - atau woofer 3 - inch, cobalah penyusunan pada 150 serta 200Hz, lantaran speaker menengah dengan 4 - atau 5 - woofer inch, memakai 80 atau 100Hz, serta dengan speaker rack buku besar atau lantai - berdiri kurus speaker, coba 60 atau 80Hz crossover. Apabila ragu-ragu perihal ukuran speaker ', senantiasa tentukan " kecil " pada menu setup.

Satu diantara kontrol lain Anda barangkali temukan pada panel belakang subwoofer Anda ditandai " fase. " Ini diberikan lantaran speaker serta subwoofer nada paling baik saat mereka ada di fase - yang bermakna woofer mereka bergerak masuk serta keluar sinkron dengan keduanya. Untuk memeriksa fase sub Anda, memutar musik dengan adanya banyak bass, dengarkan sepanjang satu menit atau lebih, serta mempunyai rekan duduk sub flip 0/180-degree fase switch sub perlahan kembali dsb. Penyusunan yang benar yaitu satu diantara yang membuahkan semakin banyak bass. Anda barangkali mesti coba rekaman yang tidak sama sebelum saat Anda mendengar perbedaan apa pun, serta barangkali menolong untuk nampak tingkat sub itu volume untuk tes ini. Bila Anda tak mendengar perbedaan pada 0 serta 180 derajat penyusunan, meninggalkan kontrol fase dalam posisi 0.

Mengatur volume subwoofer yang selanjutnya. Malah pas dengan tingkat volume kiri depan, tengah, kanan, serta speaker surround yaitu utama, namun Volume subwoofer lebih subyektif. Sebagian orang mau rasakan sub bekerja ruangan selama saat - serta sebagian lebih menentukan untuk cuma mendengar peran sub dengan film dampak spesial berbasis besar atau musik dansa. Suatu meteran tingkat nada bisa jadi pertolongan besar saat mengambil keputusan tingkat speaker, namun itu nyaris tak bermanfaat untuk memastikan tingkat volume yang benar sub itu. The " oleh telinga " cara bekerja dengan cukup terbaik. Saya bisa mengatur tingkat sub itu volume yang dengan DVD dalam 10 menit atau kurang, namun dengan CD saya barangkali bermain-main di seputar sepanjang berhari-hari. Sekali lagi, bila Anda terasa seperti ini yaitu seluruhnya agak terlampau rumit, rileks, ambillah napas dalam-dalam, lakukan program setup automatis, serta membiarkan sejenis receiver hal.
Cara Mengatur Subwoofer | Tri Sunenti | 5