Cara Subwoofer Box Enclosure Calculator Tips | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Cara Subwoofer Box Enclosure Calculator Tips

Box Subwoofer - Enclosure


Dalam industri subwoofer mobil, nyaris tidak ada kesamaan dari berbagai type subwoofer, box, merk serta ukuran subwoofer. Perbedaan pada box ini bisa menghasilkan dampak yang besar pada nada subwoofer, pastika Anda benar-benar mencari box dengan suara yang pas. Dalam artikel aplikasi audio mobil, kita bakal mengulas sebagian type utama dari box subwoofer yang barangkali beserta komponen subwoofer bernilai untuk dibeli.

Type Subwoofer Mobil Enclosure

Cara Subwoofer Box Enclosure Calculator Tips

Sealed - Tertutup

Suatu box disegel yaitu betul-betul ditutup. Ini biasanya adalah kotak partikel di buat untuk dimensi spesifik yang diperlukan oleh subwoofer. Hal semacam ini bisa kosong atau berisi bahan isolasi. Bahan isolasi bisa beragam dari fiberglass insulasi standard busa poliester. Dalam masalah apa pun, maksud isolasi yaitu untuk menambah volume pada subwoofer. Type box menghasilkan bass yang mendalam serta akurat. Ini merupakan box subwoofer yang ideal untuk mereka yang kurang perduli dengan kekuasaan serta lebih perduli dengan presisi.

Ported - Porting

Untuk nada bass lebih kuat, pikirkan kotak porting. Box subwoofer ini serupa dengan box tertutup, dengan menambahkan lubang atau lubang angin. Port ini memperkuat frekuensi low-end subwoofer yang menghasilkan suara oleh speaker belakang untuk meraih pendengar. Hal ini pada umumnya lebih kecil dari box disegel. Type atau jenis box akan berpengaruh terhadap besarnya volume yang di hasilkan, bass yang kuat, ideal untuk aliran musik genre dengan bass berat seperti rap serta hip hop. Bila hal semacam ini kurang daya untuk Anda, maka teruskan membaca.

Bandpass

Suatu box bandpass yaitu box yang benar-benar tehnis serta agak rumit dirancang untuk daya bass maksimum. Ini umumnya di bangun dalam dua ruang. Satu diantaranya yaitu box tertutup yaitu box vented yang ada di depan kerucut pada speaker. Jenis box ini khusus untuk semua volume, hingga mungkin Anda mengalami distorsi serta bass akurat, terlebih pada waktu volume full.

Dari Ketiga jenis ini sebagian besar terbagi dalam box ubwoofer untuk mobil, walau type lain mungkin ada. Sebagian subwoofer mobil bisa dipasang sendiri pada panel partikel datar serta di lakukan dengan baik. Ini dimaksud " subwoofer free-air" Yang lain memakai tanduk dilipat untuk memperkuat nada dalam kotak atau pada mereka sendiri. Dalam kondisi apapun, terdapat beberapa konfigurasi dari box subwoofer yang tidak sama untuk menentukannya. Pastikan bahwasanya Anda selalu menententukan dengan benar ketika membeli kotak subwoofer agar bisa menikmati pengalaman mendengarkan dengan puas.
Cara Subwoofer Box Enclosure Calculator Tips | Tri Sunenti | 5