Panduan Cara Memasang Speaker Stereo Untuk Mobil | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Panduan Cara Memasang Speaker Stereo Untuk Mobil

Dalam cara membuat sistem stereo untuk mobil ini dapat jadi proyek yang menantang lantaran speaker serta komponen dirancang untuk kendaraan spesifik.
Dalam cara membuat sistem stereo untuk mobil ini dapat jadi proyek yang menantang lantaran speaker serta komponen dirancang untuk kendaraan spesifik. Bekerja di area yang ketat dapat juga susah. Anda bisa bangun kembali semua system atau ganti komponen dengan cara bertahap diawali dengan speaker, sisi paling utama dari suatu system yang baik. Artikel ini sediakan product serta instalasi sumber daya untuk bangun system stereo mobil.

Speaker Stereo Mobil

Seperti audio rumah, speaker yaitu sisi paling utama dari suatu audio system mobil. Type speaker, ukuran serta wujud, pemasangan lokasi serta kriteria listrik jadi pertimbangan utama untuk system audio mobil. Pertama, tahu pembicara bakal pas di mobil Anda. Pikirkan depan, tengah serta speaker belakang untuk system yang komplit. Dengan sebagian pembicara, kandang bakal diperlukan.

Setelah itu, sesuai sama dengan kemampuan penanganan kemampuan speaker dengan output daya amplifier atau head unit. Yakinkan untuk memasukkan crossover untuk speaker midrange serta tweeter.

Subwoofer Stereo Mobil

Subwoofer memerlukan daya kian lebih pembicara lain serta kandang saat dipasang di mobil. Anda bisa bikin kandang kustom atau beli suatu kandang yang dirancang untuk jenis mobil Anda. Terdapat beberapa type subwoofer kandang untuk memperhitungkan menurut ukuran woofer serta type kendaraan. Ukuran yang paling umum untuk subwoofer mobile 8 ", 10 " atau 12 ".

Sebagian produsen tawarkan subwoofer diperkuat dengan lampiran, yang bisa dengan gampang dipasang di bagasi atau di belakang kursi di suatu truk pick - up.

Amplifier Stereo Mobil

Umumnya kepala unit mempunyai built-in amplifier (umumnya lebih kurang 50 - watt per channel), namun amp eksternal dengan kemampuan lebih umumnya paling baik lantaran Anda bisa sesuaikan tingkat bass, midrange serta tinggi frekuensi dengan cara terpisah untuk system yang seimbang. Juga, subwoofer memerlukan daya kian lebih midrange atau tweeter. Anda dapat juga memperhitungkan amp terpisah untuk subwoofer serta memakai ampli di bangun ke head unit. Memakai ampli yang terpisah juga membutuhkan crossover pada ampli serta speaker untuk mendistribusikan tanda amp ke speaker yang benar. Sebagian amp datang dengan crossover.

Kepala Unit Mobil Stereo serta Penerima

Saat bangun suatu system, Anda bisa memakai yang ada in-dash head unit Anda (atau penerima) atau menggantinya dengan komponen baru. Tetapi, downside yaitu bahwasanya beberapa besar kepala unit pabrik tak mempunyai output pre - amp hingga Anda tak bisa memakai ampli eksternal. Ada tingkat pembicara untuk garis konverter tingkat, namun ini condong mengorbankan sebagian mutu nada. Bila Anda ganti head unit in-dash, ukuran chassis utama untuk tahu. Ada head unit standard serta kebesaran ada. Suatu ukuran standard di kenal untuk DIN tunggal, unit kebesaran di kenal 1, 5 DIN atau double DIN. Juga, pikirkan bila Anda mau pemutar kaset, CD atau DVD player, dengan atau tiada monitor video.

Instalasi Car Stereo

Instalasi system stereo untuk mobil baru dapat rumit, namun bila Anda mempunyai alat, pengetahuan yang baik elektronik serta kesabaran, go for it! Bila tak, mesti system diinstal oleh profesional. Pikirkan merubah (bila ada) pada garansi pabrik kendaraan atau garansi diperpanjang dengan berkonsultasi dealer mobil Anda, serta memikirkan perihal saat serta ketrampilan. Terdapat beberapa perusahaan yang sediakan layanan instalasi, atau Anda bisa berkonsultasi dengan tips on-line untuk instalasi stereo mobil.
Panduan Cara Memasang Speaker Stereo Untuk Mobil | Tri Sunenti | 5