10 Tips Memilih Speaker Aktif Terbaik | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

10 Tips Memilih Speaker Aktif Terbaik

10 Tips Memilih Speaker Aktif Terbaik
Speaker Aktif Terbaik
Cara Memilih Speaker Aktif terbaik memerlukan beberapa pertimbangan untuk menentukan Speaker yang paling bagus yaitu tepat dengan kebutuhan dan mempunyai mutu kualitas suara. Masing-masing orang pasti berlainan dalam hal selera. Untuk yang menginginkan suara kencang bertenaga pasti mencari Daya RMS lebih besar. Untuk yang inginkan suara Bass yang mantap lebih menentukan ukuran woofer yang besar atau yang cuma Asal Bunyi dan pasti pilih harga yang murah.

Dari tiap-tiap produsen speaker aktif selalu berupaya untuk mendesain speaker dengan feature yang bisa menarik para komsumen, umpamanya POLYTRON PAS 78 dengan feature XBR atau SHARPCBOX-ASP1001BO dengan XBASS. Karenanya sebelum memutuskan untuk beli speaker aktif anda mesti mempunyai deskripsi seperti apa yang anda kehendaki hingga dapat mudah mencarinya untuk memuaskan minat dalam sistem hiburan audio. Untuk bahan pertimbangan di dalam "memilih speaker aktif" di bawah ini ada beberapa hal untuk anda cermati.

10 Cara Terbaik memilih speaker aktif

1. Brand/Merek

Speaker Aktif terhitung peralatan elektronika yang mungkin sering mengalami persoalan maka sebaiknya Anda lebih selektif menentukan merek speaker aktif dengan Brand terkenal minimum Berskala nasional serta dengan service purna jual yang terbaik tentunya, dari segi Garansi product serta terdapatnya service center untuk melayani pelanggan. Kualitas juga lebih terjamin jika speaker aktif di produksi oleh produsen yang memiliki pengalaman di bidangnya.

2. Daya RMS

Speaker Aktif adalah rangkaian amplifier yang terintegrasi dengan speaker hingga pengoperasiannya jadi lebih praktis sedang manfaat utama dari amplifier sendiri memperkuat tanda audio dari sumbernya hingga suaranya jadi lebih kuat. Kemampuan dari suatu amplifier umum dimaksud dengan Daya RMS dengan unit Watt makin besar Nilai Watt makin kuat termasuk juga suara yang dihasilkannya. Ada unit daya yang lain yakni Watt PMPO tetapi daya type ini tak dapat jadikan patokan untuk mengukur besarnya daya dari speaker aktif Lantaran tiap-tiap produsen selalu mengklaim mempunyai daya PMPO yang besar.

3. System Speaker

Biasanya speaker aktif memakai sistem speaker 2 Way serta 3 Way. Dipandang dari sisi cakupan frekuensinya sistem speaker 3 way lebih luas lantaran memakai 3 type speaker yakni subwoofer, Midrange serta tweeter Tetapi janganlah salah speaker aktif yang memakai 3 buah speaker belum tentu 3 Way mungkin systemnya 2 way memakai 3 speaker umpamanya Dobel woofer satu Tweeter. Langkah yang paling gampang untuk tahu yakni lihat spesifikasinya.

4. Konektivitas

Waktu ini media pemutar audio ada berbagai macam tidak cuma DVD Player portable saja oleh karenanya supaya suport dengan piranti lain speaker aktif memerlukan konektivitas yang komplit jadi tidak cuma berbentuk line input standard (RCA) tetapi dilengkapi juga dengan USB Player-input dan Line-input 3, 5 mm untuk Gadget atau yang lebih mutakhir lagi dengan dukungan koneksi Bluetooth. Bila anda mau memadukan dengan piranti lain umpamanya Subwoofer Aktif anda dapat menentukan speaker yang mempunyai line out.

5. Ukuran subwoofer

Suara bass dari sepeaker aktif benar-benar tergantung dari daya serta ukuran subwoofer makin besar daya serta ukuran woofer makin mantap juga suara bass yang dihasilkan. Jika anda inginkan suara dentuman bass yang lebih kuat maka Anda dapat memilih speaker aktif dengan double woofer.

6. Ukuran Kotak Speaker

Makin besar ukuran speaker makin besar juga box speaker. Umpamanya ukuran kotak speaker untuk subwoofer 8 inch pasti tidak sama dengan ukuran untuk woofer yang 10 inch. Besarnya Kotak speaker dapat jadi indikasi besarnya Daya meskipun tak mutlak ada juga speaker aktif yang memiliki ukuran besar tetapi Dayanya sangat kecil. Cermati juga di mana speaker bakal ditempatkan umpamanya didekat rack TV pasti tak pas bila digabungkan dengan speaker aktif yang ukuran kecil.

7. Pemakaian

Satu diantara pertimbangan sebelum saat menentukan speaker aktif yakni bakal dipakai untuk apa serta di mana akan diletakkan. Bila ingin digunakan untuk fasilitas hiburan keluarga (DVD Player, Karaoke, Tv) serta ditempatkan diruang keluarga yang luas pasti lebih pas memakai speaker aktif berdaya besar serta memiliki ukuran besar umpamanya POLYTRON PAS 78. Sebaliknya bila bakal digunakan dikamar yang ukurannya kecil lebih pas memakai speaker aktif dengan daya serta ukuran yang kecil umpamanya POLYTRON PAS 12. Cermati juga letak dari sisi kontrolnya untuk kontrol yang letaknya di atas lebih pas ditempatkan dilantai sedang untuk kontrol yang terdapat di bawah lebih pas ditempatkan di atas buffet atau meja.

8. Daya Listrik

Konsumsi listrik butuh anda cermati makin besar daya RMS makin besar juga konsumsi daya listrik di perlukan. Bila mau irit listrik pastikan speaker aktif dengan daya kecil. Cermati juga daya listrik terpasang di rumah anda serta kebutuhannya bila memanglah cukup silakan menentukan speaker daya besar.

9. Design

Benar-benar mengasyikkan mempunyai speaker aktif dengan design yang menawan hingga anda kerasan memandangnya serta kerasan berlama-lama mendegarkan musik. Selain kepuasan tersendiri, Desain speaker yang bagus juga akan menambah nilai interior di mana dia diletakan.

10. Fitur Komplit

Makin komplit fitur speaker aktif makin gampang anda mendapatkan hiburan audio yang anda inginkan, Nyaman serta mengasyikan. Mungkin saja fitur speaker aktif merk yang satu dengan yang lain tidak sama. feature yang umumnya di miliki speaker aktif diantaranya Tone Control (Bass, Trebel, Volume), Mic Input, Mic/Echo Volume, Penambah bass, Magnetically Shielded , Led Display, Radio FM, Direct Button, AVC, Remote Control, Pitch Control.
10 Tips Memilih Speaker Aktif Terbaik | Tri Sunenti | 5