4 Kesalahan Saat Membeli Mobil Baru | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

4 Kesalahan Saat Membeli Mobil Baru

4 Tips Membeli Mobil


Beli mobil semestinya jadi peristiwa utama untuk tiap-tiap orang. Bagaimana tidak, mobil yaitu satu diantara aset paling utama dalam keluarga, sesudah rumah.

Sayangnya tetap beberapa orang yang lakukan kekeliruan waktu beli mobil murah, second maupun baru. Kekeliruan itu mungkin berlangsung lantaran ketidaktahuan atau karena kenakalan si penjual. Secara singkat, customer sering terkena tipu.

Jeff Bartlett, Deput Editor On-line Consumer Reports, juga menyampaikan nyaris tiap-tiap dealer lihat customer untuk pundi-pundi jalan yang perlu dikuras habis berisi. Ada saja langkah yang dikerjakan dealer untuk memancing membeli, tiada disadari oleh si customer.

" Calon konsumen mobil itu seharusnya sadar akan posisi mereka, ".
Mobil Baru
Mobil Baru

Menurut Bartlett sekurang-kurangnya ada empat kekeliruan yang perlu dihindari waktu beli mobil. Apapun?

1. Beli aksesories yg tidak perlu

Umumnya dealer pasti tawarkan aksesories untuk mobil yang baru dibeli customer. Umpamanya kaca film, pelindung bodi, talang air, spoiler, sampai jas pelindung.

Kerapkali aksesories itu tak dibutuhkan atau juga semestinya masuk dalam paket pembelian. Sebelum saat menyesal, pikirkan kembali pembelian aksesories itu. Teliti lagi, apa paket yang semestinya Anda peroleh.

2. Malas uji jalan

Bartlett mengutamakan test drive atau uji jalan untuk prasyarat utama yang perlu dikerjakan sebelum saat beli mobil. Dia merekomendasikan tiap-tiap calon customer coba mobil yang bakal dibeli, sekurang-kurangnya sepanjang 30 menit.

Lewat cara itu umumnya bakal ketahuan, apa kekurangan atau keunggulan tiap-tiap mobil. Tiap-tiap customer juga dapat putuskan hal paling baik serta tak lagi menyesal di masa datang.

3. Kurang perbandingan

Berapakah type mobil yang Anda perbandingkan sebelum saat beli satu diantaranya? Anda bakal menyesal bila jawabannya dibawah lima. Menurut Direktur Eksekutif J, D Power, Steve Witten, calon customer idealnya coba 10 mobil sebelum saat memutuskan.

Janganlah terpaku pada merk, tetapi cermati jenis serta fiturnya, apakah penuhi keperluan atau tak. Cermati juga biaya pemeliharaan serta pembayaran pajak tiap-tiap varian, apakah muat di kantong atau tak.

4. Terpaku pada harga brosur

Janganlah sekali-sekali jadikan harga yang tercantum dalam brosur dealer untuk patokan negosiasi membeli mobil baru. Asal tahu saja, harga dealer tidaklah harga basic lantaran telah ditambah beragam komponen cost serta margin. Kadang waktu banyak komponen tidak terang yang masuk dalam perhitungan harga. Untuk tahu harga asli mobil itu, buka website pabrikannya. Harga [mobil] yang tercantum di situ (umumnya off the road atau belum terhitung pengurusan surat-surat) layak jadi patokan, sebelum saat Anda memperbandingkan harga di tiap-tiap dealer.
4 Kesalahan Saat Membeli Mobil Baru | Tri Sunenti | 5