amplifier sederhana | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

amplifier sederhana

Rangkaian amplifier sederhana


Rangkaian amplifier simpel atau umum dimaksud penguat suara amplifier ini mempunyai skema atau gambar yang cukup gampang. Untuk anda yang suka dengarkan musik, pasti dapat bikin sendiri rangkaian amplifier simpel untuk bikin suara amplifier anda lebih menggelegar. Rangkaian amplifier ini keluarkan daya seputar 8 watt yang di dukung dengan sumber daya seputar 12 volt DC. Untuk bikin rangkaian amplifier ini, anda memerlukan komponen IC kecil atau LM 383 yang di dukung dengan komponen lain. Resistor serta juga elco bakal mensupport kemampuan dari komponen LM 383 dalam keluarkan bunyi pada amplifier ini.

Daya yang diperlukan oleh rangkaian amplifier itu cuma seputar 500 mA 12 volt. Serta tersebut sebagian info yang ada didalam skema rangkaian amplifier itu :

IC1 : LM 383 daya 8 watt Amp IC/TDA 2002
R1 : 2. 2 Ohm Resistor
R2 : 220 ohm Resistor
C1 : 10 uf elco
C2 : 470 uf elco
C3 : 0. 1 uf capacitor
C4 : 2000 uf elco atau 2200 uf

Pakai pendingin untuk komponen LM 383 supaya tak cepat panas saat bekerja. Serta pakai daya tegangan 12 volt untuk menghidupkan rangkaian amplifier itu.

Untuk anda yang tetap pemula serta pemula dalam bagian elektronika, benar-benar gampang untuk bikin rangkaian power ampilifier ini. Seluruhnya komponen dapat anda peroleh dengan gampang di beberapa toko elektronik di seputar anda. Untuk anda yang mau bikin amplifier sendiri, pasti rangkaian ini dapat jadi langkah awal manfaat melatih ketrampilan anda di bagian elektronik. Didalam skema rangkaian amplifier ini, anda dapat temukan potensio yang berperan untuk mengatur volume pada suara. Rangkaian amplifier simpel ini dapat disambungkan ke mp3, vcd, handphone atau smartphone, dvd serta juga computer desktop atau pc serta juga laptop. Kerjakan pekerjaan sambil dengarkan musik dari amplifier buatan anda pasti bakal mengasyikkan.
amplifier sederhana | Tri Sunenti | 5