Amplifier Stereo | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Amplifier Stereo

Rangkaian Amplifier Stereo

Rangkaian Amplifier Stereo yaitu rangkaian piranti yang membuahkan suara stereo dengan besaran tegangan spesifik. Seperti misal pada rangkaian amplifier stereo 20 Watt 12 Volt yang berikan info bahwasanya rankaian amplifier ini dapat membuahkan suara dengan besaran daya output sebesar 20 watt RMS pada beban speaker sebesar 8 Ohm dari sumber tegangan 12 Volt DC. Untuk rangkaian amplifier stereo 20 Watt serta 12 Volt ini memakai komponen IC Power TDA7377V serta juga penguat operasional TL074.

Pada skema rangkaian amplifier stereo 20 Watt 12 Volt ini, sudah dilengkapi dengan sebagian tombol seperti tone control dengan jenis baxandall yang diperkuat dengan penguat operasional IC TL074 yang telah low noise. Sesaat untuk komponen tombol pengatur bass serta treble, dilengkapi dengan komponen IC power TDA7377V. Manfaat dari power amplifier stereo TDA7377V ini utnuk menguatkan tanda audio dari tone control ke loud speaker yang telah terhubung. Pada rangkaian ini TDA7377V bakal bertindak besar di mana komponen ini mempunyai daya output 20 volt dengan beban 8 Ohm. Di bagian tone atau tombol control yang berperan untuk mengatur besaran bass serta treble, tone control baxandall TL074 ini bakal diberikan power oleh komponen TDA7377V itu.

Skema Rangkaian Amplifier Stereo

Anda dapat bikin sendiri Rangkaian Amplifier Stereo yang pastinya memakai bahan atau komponen yang gampang didapat di toko elektronik. Dengan mencermati wujud dan skema Rangkaian Amplifier Stereo itu, anda dapat mempraktekkannya. Pada gambar di atas dipertunjukkan skema pemasangan di PCB untuk Rangkaian Amplifier Stereo. Pada rangkaian itu, anda dapat memakai sumber tegangan DC sebesar 12 Volt yang datang dari aki atau power supply serta adaptor sebesar 12 Volt. Tak hanya didalam ruangan, rangkaian amplifier ini dapat pula dibawa-bawa atau portable dengan memakai sumber daya DC sebesar 12 Volt dari baterai. Pastinya bakal benar-benar mengasyikkan memakai speaker buatan serta karya anda sendiri. Tersebut sedikit info tentang rangkaian amplifier stereo yang dapat anda lakukan sendiri.
Amplifier Stereo | Tri Sunenti | 5