Audio Amplifier | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Audio Amplifier

Rangkaian Audio Amplifier

Audio Amplifier
Audio Amplifier
Rangkaian audio amplifier ini umumnya dipakai untuk penguat audio yang pastinya dapat dipakai untuk radio satu maupun piranti audio yang lain. Sudah pasti rangkaian audio amplifier ini dapat menguatkan tanda audio hingga mempunyai suara yang lebih jadi. Anda dapat memiliki rangkaian audio amplifier ini di sebagian toko elektronik atau membuatnya sendiri. Rangkaian audio amplifier ini mempunyai wujud rangkaian yang gampang untuk diterapkan.

Pada rangkaian audio amplifier itu, dipakai komponen semi konduktor yang bernama IC TDA 7052. Serta rangkaian ini dapat dioperasikan dengan pemakain baterai cell. IC TDA 7052 ini berperan untuk penguat audio mono. Serta komponen ini ada untuk paket dari DIP atau umum dimaksud DI Package. Piranti atau komponen ini memanglah didesain untuk dioperasikan memakai baterai yang mempunyai sumber tegangan yang relatif kecil. Kenapa dipakai komponen IC TDA 7052? Terdapat banyak kelebihan serta keunggulan dari komponen ini. Pada komponen ini tak diperlukan komponen eksternal manfaat mensupport daya kerja dari IC TDA 7052 itu. Dapat meredam suara click saat menghimpit tombol switch on serta off. IC TDA 7052 ini mempunyai tingkat stabilitas yang cukup bagus. Komponen ini dapat benar-benar rendah dalam keperluan daya serta juga THD. Serta yang paling akhir yaitu tak dibutuhkannya lempeng pendingin untuk IC TDA 7052 ini.

Pada rangkaian audio amplifier ini, komponen IC TDA 7052 ini mempunyai nilai atau besaran terus pada 40 dB. Serta pada rangkaian itu IC TDA 7052 bakal dipasang dengan prinsip BTL atau Bridge Tied Load untuk mengimbangi pengurangan daya output serta juga berikan output sebesar 1 – 2 W RMS atau seputar THD 10 Persen sampai mempunyai beban 8 Ohm dengan input daya sebesar 6 Volt saja. Sesaat manfaat dari rangkaian potensio mtr. dipakai untuk lakukan kontrol volume pada C1 serta C2. Sedang kapasitor untuk menyaring besaran tegangan yang masuk dari sumber tegangan seperti baterai.
Audio Amplifier | Tri Sunenti | 5