Cara Membuat Box Subwoofer | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Cara Membuat Box Subwoofer

Cara Mudah Membuat Custom Fiberglass Box Subwoofer


Cara Membuat Box Subwoofer
Box Subwoofer
Bangun box kustom yaitu kompleks, banyak menghabiskan waktu, serta pekerjaan susah. Bersabarlah serta lakukan riset Anda pada untuk memulainya. Artikel ini bakal memandu Anda lewat rencana, membangunan, serta merinci box subwoofer sendiri.

12 Cara Singkat membangun Custom Box Subwoofer

1. Tetapkan ukuran box. Beberapa sound yang khusus/driver yang bakal Anda pakai mempunyai keperluan mereka sendiri serta volume box yang sudah direferensikan. Tetapkan volume angin didalamnya yang dibutuhkan untuk membuahkan jumlah tekanan yang cukup.

2. Memastikan type box.

  • Lingkup tertutup paling baik untuk bass ketat serta tanggapan driver, namun tak tawarkan jumlah yang sama bass resonansi untuk type lain.
  • Lampiran porting membuahkan penambahan, bass yang lebih dalam, namun pada cost dari mid-range bass serta respon ketat.
  • Band -pass box yaitu design spesial yang berikan tanggapan mengagumkan pada rentang frekuensi spesifik. Mereka tak pas untuk sebagian driver atau seluruh type musik.

3. Bikin pola Anda. Pakai kardus, tape, serta lem untuk membuat wujud/bentuk sesuai keinginan.
4. Aplikasikan resin fiberglass serta tikar pada permukaan.
5. Potong kotak di 1/2, maka dalam 1/2 lagi. Kotak fiberglass saat ini semakin besar dari pola.
6. Hilangkan kardus dari dalam. Sendi Lap 3/4 ".
7. Pakai paku keling pop atau ingincang yang lain untuk merakit kotak.
8. Aplikasikan resin fiberglass penambahan serta tikar lagi sembari menjaga ketebalan datar serta seragam. Dua lapis resin serta tikar bakal benar-benar kuat. Pakai pengisi badan otomotif, seperti Bonn kerjakan, untuk lebih memperkuat serta segel kotak.
9. Kertas Pasir/Amlpas yang dibutuhkan. Awalilah dengan amplas 40 atau 60 - grit juga keluar daerah yg tidak rata atau kasar. Geser ke atas ke 200 - grit amplas atau lebih tinggi untuk merampungkan finish.
10. Melapisi sisi dalam serta luar dengan resin.
11. Pakai poli isi didalam box bila volume angin penambahan yang di idamkan. Isi poli bakal kurangi tekanan didalam box untuk mensimulasikan volume angin seluruh yang semakin besar.
12. Terakhir dengan cat auto, auto karpet, atau kulit.

Tips Box Subwoofer

  1. Kerjakan suatu hal yang tidak sama seperti merubah warna, wujud/bentuk, serta penempatan box. Terdapat beberapa pre-built, box murah untuk di jual. Oleh karenanya, maksud Anda mesti untuk bangun box subwoofer Anda sendiri untuk keperluan kustom Anda sendiri atau tampilan berbeda.
  2. Senantiasa mempunyai citra di ambil dengan pengukuran.
  3. Aplikasikan sehalus mungkin Sanding memerlukan banyak lebih lama dari pada mengaplikasikan sedikit semakin banyak usaha.
  4. Berkala untuk menempatkan box, tentukan dimana Anda kehendaki, serta memvisualisasikan product jadi.

Note

  1. Polyester Resin membuahkan asap beracun.
  2. Pengamplasan fiberglass membuahkan debu beracun.
  3. Janganlah meninggalkan gelembung angin pada susunan. Hal semacam ini bakal melemahkan susunan serta barangkali mempromosikan getaran box. Gelembung angin akan membuat permukaan eksterior diadu, memerlukan pekerjaan kosmetik lanjut.
  4. Jauhi pemasangan driver bebas angin di box, terkecuali box Anda bakal memakai semua area bagasi.
Cara Membuat Box Subwoofer | Tri Sunenti | 5