Cara Membuat MP3 Player Pada Sistem Audio Mobil | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Cara Membuat MP3 Player Pada Sistem Audio Mobil

FM Modulator Mobil


Untuk masalah musik dalam mobil, umumnya mobil kelas menengah kebawah cukup senang dengan radio serta kaset. Untuk jenis-tipe spesifik, bila mujur dapat muter CD audio. Colokan auxiliary tidak sering (tidak ada?) ditemukan di mobil kelas menengah ke bawah.

Saat ini telah jamannya nyimpen lagu di USB. Jadi, smartphone seharga kurang dari 1jeti juga telah dapat buat nyimpen beberapa ratus atau jadi beberapa ribu lagu. Nah, bagaimana bila kita ingin muter lagu-lagu MP3 dalam mobil? Tidak butuh gunakan alat penambahan yang harga nya beberapa ratus ribu atau jadi jutaan rupiah. Takutnya tidak sepadan sama mobilnya. Cukup 1 kelas sama mobilnya saja, murah namun meriah.

Jadi, misi kita yaitu memiliki pemutar MP3 untuk mobil yang murah meriah.

Salesman MP3 Player Mobil?

Utama untuk diingat, gw tidak dibayar untuk buat note ini. Jadi, gw tidak bakal sebut merk deh. Mencari saja sendiri. Bila ngerasa deket sama gw, bisa mesij segera. Keyword untuk product ini yaitu FM Modulator.

Apaan tuh FM Modulator?

FM Modulator yaitu alat yang mengemulasikan transmisi FM cuma saja dia bekerja lewat cara yang tidak sama. Dia mengambil output dari suatu sumber serta mentransmisikannya lewat angin dengan memakai FM transmitter
FM Modulator
FM Modulator yaitu alat yang mengemulasikan transmisi FM cuma saja dia bekerja lewat cara yang tidak sama. Dia mengambil output dari suatu sumber serta mentransmisikannya lewat angin dengan memakai FM transmitter.

Dengan bhs gampangnya, alat ini sejenis stasiun radio yang pancarkan siaran segera ke sound sistem mobil kita yang telah pasti ada radionya. Teknologi ini, dari yang gw bisa, telah diaplikasikan oleh iP*d. Cuma saja, mutu suaranya jenis siaran radio yang tidak cocok antenenya, dengan kata lain banyak noise. Lagian, iPod itu hanya nama keren dari MP3 player umum.

Bagaimana cara dengarkan MP3 dari USB ke Mobil?
FM Modulator

Nah, saat ini kita ke inti tulisan nih. Seluruhnya lagu-lagu loh yang ada di USB dapat diperdengarkan lewat sound sistem mobil loh dengan alat ini. Perhatiin gambar alat ini diatas. Sisi bawah yang bundar itu yaitu display menu. Dibagian bawah sisi bundar itu ada colokan USB, di situlah kita colokkan USB kita yang telah diisi lagu-lagu dalam format MP3.

Kemudian, kita colokkan alat ini ke colokan rokok mobil. Serta, voila! Nyalalah dia.

Telah? Belum dong. Kan telah gw sebut, alat ini pancarkan transmisi FM. Dari sini, masing-masing alat barangkali bakal tidak sama caranya.

Satu cara yang gw tahu yaitu, kerjakan autosearch FM di radio loh.

Cara lain yaitu, dengan memakai FM Modulator, tentukan dia ingin siaran di gelombang berapakah. Umpamanya, 99. 9. Maka, tujukan radio kita ke gelombang 99. 9 FM. Tekan ‘play’ pada FM Modulator, serta awalilah mudah lagu-lagu dalam USB kita.

Oh, one more thing…

Ini memang asli niru Setip. Hehehe.. Nyaris seluruhnya smartphone saat ini, ingin yang mahal maupun yang murah, mempunyai koneksi USB. Nah, bila smartphone loh dapat berlaku untuk mass storage piranti, janganlah ragu-ragu untuk mencoloknya juga ke FM Modulator ini.

Nilai imbuhnya yaitu, pada saat FM Modulator mentransmisi lagu2 MP3, ke sound system mobil, alat ini sekalian nge-charge hape. Tetap kurang apa lagi cobalah? Tidak butuh lagi tu, beli alat nge-charge hape dari mobil yang tidak dapat apa-apa.

Harga nya Memang Berapakah?

FM Modulator yang gw beli ini harga nya hanya Rp.84,900'n. Bandingin deh tuh bila beli MP3 player mobil. Wadaw, jauh setelah, cuy.

Penutup

Bila gw kedengaran seperti salesperson, biarin dah. Gw memang paling seneng ngebahas alat yang tidak sering dilirik orang serta harga nya murah banget. So, bila loh jadi di inspirasi untuk mempunyai pemutar MP3 buat mobil, nama alatnya FM Modulator. Mereknya macem-macem. Gw kebetulan saja dapet yang beginian.
Cara Membuat MP3 Player Pada Sistem Audio Mobil | Tri Sunenti | 5