Cara Membuat Rangkaian Audio Mobil | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Cara Membuat Rangkaian Audio Mobil

Rangkaian Audio Mobil pasti telah kerap anda temui di bengkel-bengkel audio. Serta dari namanya saja pasti anda sudah mengetahui manfaat utama dari rangakai audio mobil ini. Rangkaian audio mobil ini berperan untuk bikin suara audio di mobil anda jadi lebih menggelegar serta juga mempunyai suara yang asyik serta nyaman untuk didengar. Serta untuk bikin rangkaian audio mobil ini, dianjurkan untuk mengawali dari rangkaian power subwoofer didalam mobil anda. Untuk bikin rangkaian anda sendiri, komponen IC LA 4440 dapat anda pakai. Serta sudah pasti benar-benar gampang untuk temukan komponen itu.

Cara Membuat Rangkaian Audio Mobil
Rangkaian Audio Mobil
Komponen IC LA 4440 ini mempunyai wujud BTL yang memakai pasif low filter atau umum disingkat LPF di mana mempunyai daya sebesar 12 dB. Kenapa memakai LPF? Pasalnya Low Phase Filter atau LPF ini tak merubah serta bikin suara aslinya hilang. Anda dapat mendengar suara asli dari audio walau ditambahkan sebagian equalizer dari audio itu. LPF cuma bakal menarik frekuensi rendah yang bakal di alirkan ke rangkaian dari subwoofer ini. Serta sudah pasti dapat kurangi noise.

Pada komponen IC LA 4440 ini, bakal membuahkan stereo dengan nilai 2 x 6 watt. Serta tegangan sebesar 19 watt ini bakal membuahkan suara bass yang benar-benar kuat di audio mobil anda. Untuk beberapa bass lover, pasti bakal benar-benar suka pada rangkaian ini. Rangkaian ini dapat juga dipakai untuk speaker bila anda tak terlampau sukai audio yang lebih menguasai bass. Tak hanya untuk menambah suara bass, rangkaian audio mobil atau subwoofer ini dapat untuk speaker umum.

Untuk lakukan perhitungan pada frekunsi di LPF nya, anda dapat memakai rumus :
½ x pi x r x c

Di mana nilai pi ini yaitu 3. 14. sesaat besaran R atau resistor ditetapkan dalam Ohm sedang kapasitor atau C ditetapkan dalam besaran Farad. Serta nilai atau besaran dari resistor serta juga kapasitor dapat sesuai dengan selera anda. Apakah mau suara yang lebih ngebass atau frekuensi rendah serta juga frekuensi tinggi.
Cara Membuat Rangkaian Audio Mobil | Tri Sunenti | 5