Cara Menginstall Speaker Mobil | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Cara Menginstall Speaker Mobil

Upgrade speaker mobil Anda yaitu yang paling baik serta paling terjangkau langkah untuk menambah system suara Anda. Untuk hindari kembali serta instalasi terlampau rumit, utama bahwasanya Anda menentukan satu set speaker yang bakal pas didalam kendaraan Anda. Kami sudah menghimpun suatu database on-line untuk menolong Anda menentukan set yang pas dari speaker mobil. Ikuti instruksi langkah-demi - langkah perihal kami Speaker Fit Tips untuk mencari tahu apa ukuran speaker bakal pas didalam kendaraan Anda. Sesudah Anda tahu ukuran speaker mobil yang bakal Anda perlukan, Anda siap untuk meng-install speaker mobil Anda.

Cara Menginstall Speaker Mobil
Saat tiba waktunya untuk meng-install speaker mobil Anda, Anda bakal nyaris pasti butuh pita listrik, pemotong kawat serta alat crimping. Bergantung pada kendaraan Anda, Anda barangkali butuh bor listrik bila Anda mesti kembali lubang bor. Bergantung pada type sekrup di panel pintu, Anda bakal memerlukan satu atau lebih hal tersebut : obeng (Phillips serta kepala datar), Allen kunci cocok, serta satu set kunci socket. Sebagian pintu juga tak memakai sekrup hingga Anda cuma bisa pop keluar panel memakai Pintu Panel Remover. Untuk jendela engkol, Anda bakal memerlukan alat penghilangan klip jendela.

Installing the door speakers


Pertama meniadakan handle window dengan alat handle window removal. Undo klip dengan menggeser alat dibawah pegangan. Bebaskan sekrup pada panel. Yakinkan tidak untuk melupakan sekrup tersembunyi, seperti sekrup berbaring dalam pegangan pintu. Sisi belakang cermin side view juga barangkali mempunyai sekrup yang butuh buka tutup. Anda barangkali bakal butuh untuk meniadakan panel untuk meraih sekrup. Bebaskan steker potongan plastik pada segi serta bawah pintu serta geser panel pintu off.

Saat ini meniadakan grill serta speaker pabrik dengan buka sekrup. Ambillah memakai speaker serta sambungkan ke speaker mobil aftermarket Anda. Harness bakal gunakan pas di, tak ada pemotongan dibutuhkan. Yakinkan untuk menghubungkan mereka hingga polaritas yang benar. Saat ini colokkan ujung lain dari memakai speaker ke pabrik system OEM. Bila Anda tak bisa temukan kawat memakai aftermarket untuk kendaraan Anda, Anda bisa solder atau rintangan yang kabel berbarengan. Periksa kabel untuk meyakinkan polaritas telah benar serta koneksi yang aman, maka sekrup di speaker di lokasi pemasangan serta meletakkan panggangan kembali ke kendaraan. Screw serta gunakan di seluruhnya potongan Anda dihapus serta Anda siap.

Installing rear speakers


Untuk meng-install speaker belakang, umumnya Anda mesti meniadakan kursi belakang. Sesudah mengerjakannya, Anda bakal butuh untuk meniadakan stripping cuaca untuk melepas panel belakang. Pakai removal tool panel untuk membongkar dari panel. Umumnya ada dua klip untuk pop off. Teruskan untuk meniadakan semua dek belakang serta samping potongan memakai alat penghilangan panel pintu. Anda juga mesti meniadakan potongan steker plastik. Saat ini Anda siap untuk membongkar panel belakang serta keluar dari kendaraan. Dengan meniadakan panel belakang, sangat mungkin Anda untuk terhubung speaker belakang. Bebaskan sekrup di seputar lubang speaker, serta gunakan harness speaker ke dalam mobil speaker aftermarket Anda. Saat ini colokkan ujung lain dari memakai speaker kanan ke kabel speaker pabrik kendaraan Anda. Tak ada pemotongan dibutuhkan!

Installing dash speakers


Langkah pertama umumnya unscrewing panggangan atau nampak dari potongan-potongan steker plastik yang memegang panggangan ditempat. Pergi perlahan untuk hindari menggaruk permukaan sekitarnya. Bila panggangan ditanggung dengan potongan-potongan plastik dari dalam dasbor, Anda mesti meniadakan semua panel dasbor.

Saat ini bahwasanya Anda mempunyai akses ke speaker mobil, menghapusnya hingga Anda dapat gunakan harness speaker ke speaker aftermarket Anda. Yakinkan untuk menghubungkan mereka hingga polaritas yang benar. Saat ini gunakan ujung yang lain harness speaker ke pabrik system OEM. Bila Anda tak bisa temukan kawat memakai aftermarket untuk kendaraan Anda, Anda bisa solder atau rintangan yang kabel berbarengan. Sesudah Anda memeriksa kabel untuk meyakinkan polaritas telah benar serta koneksi yang aman, sekrup speaker ke lokasi pemasangan serta meletakkan panggangan kembali ke kendaraan. Screw serta gunakan di seluruhnya potongan Anda dihapus serta Anda saat ini mempunyai in-dash speaker.
Cara Menginstall Speaker Mobil | Tri Sunenti | 5