Kenali Dan Rawat Ban Mobil Untuk Menjaga Performa | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Kenali Dan Rawat Ban Mobil Untuk Menjaga Performa

Ban Mobil Goodyear, Bridgestone, Dunlop


Kebiasaan mudik sebentar lagi bakal kita rasakan gegap gempitanya, di mana-mana orang-oang telah menyiapkan semua sesuatunya seperti dana sepanjang perjalanan serta dana sepanjang di tempat maksud, juga kepentingan yang lain.

Kenali Dan Rawat Ban Mobil Untuk Menjaga Performa
Ban Mobil
Namun alangkah bijaknya bila kita juga mencermati hal yang barangkali kita anggap kecil serta sepele yakni performa ban mobil pada kendaraan kita. Sebaiknya bila sebelum saat perjalanan yang mengonsumsi saat serta ketahanan fisik kita jauh-jauh hari telah kita cermati keadaanya.

Jangan sempat keceriaan serta silaturahim yang kita inginkan berhasil jadi bisa terganggu oleh hal yang kita anggap kecil tadi.

Oleh karenanya alangkah sebaiknya kita tahu seperti apa ban yang tetap dalam persyaratan bagus serta aman, tersebut uraiannya :

1. Ukuran ban serta corak telapak ban mesti sesuai sama. Minimum pada satu as (poros) mempunyai merk dan ciri khas yang sama.
2. Manfaatkanlah Ban dengan kontruksi yang sama (contoh : berbahan Polyester atau baja).
3. Ban Tubles mesti dipasang pada pelek yang spesial untuk ban tubles. Begitupun sebaliknya. Lantaran type ban yang memakai ban dalam namun memakai pelek tubeles, bakal menyebabkan menyusutnya desakan angin.

Sesaat jika Anda menentukan untuk memakai ban mobil type tubles, janganlah memaksa untuk memakai ban dalam. Karena pada kecepatan tinggi panas angin dalam ban bakal cepat naik serta dampaknya Si karet bundar setiap waktu gampang meledak.
4. Pemasangan ban dalam mesti sesuai dengan macamnya dengan ban luar. Serta jika sangat mungkin pakai ban dalam yang semerek dengan ban luar.
5. Cermati juga keadaan Ban Mobil yang Anda pakai pada kendaraan Anda.

Thread Wear Indocator
Thread Wear Indocator
Langkahnya agar bisa mengetahui keadaan si Karet bundar demikian gampang. Ketahui Si Karet Bundar dengan lihat panduan T.W.I (Thread Wear Indocator). Buat jadi angka ukuran pada T.W.I untuk patokan.

Selanjutnya, cobalah Anda ukur dengan penggaris ketebalan alur ban dari basic alur. Bila kurang dari 2 mm baiknya Anda selekasnya ubah ban Anda dengan yang baru.

Tak hanya kita ketahui dari wujud fisik dari ban yang bagus juga aman untuk kendaraan kita alangkah sebaiknya bila kita juga paham bagaimana Ciri-ciri Type Ban yang beredar dipasaran, tersebut uraiannya :

A. Cobalah anda cermati segi Ban. Pada tiap-tiap type Ban bakal tercatat beberapa angkat atau huruf yang sesungguhnya sudah menuturkan dengan cara mendetil ciri-ciri Ban. Umpamanya, pada suatu Ban tercatat 195/65R15 92H.

Apa yang tercantum di samping Ban bisa dikategorikan seperti berikut :


1. Angka 195 adalah panduan lebar penampang Ban. Makin besar ukuran penampang Ban, makin besar juga telapak Ban.
2. Angka 65 R adalah panduan tentang ketinggian Ban diukur dimulai dari pelek sampai penampang Ban yang melekat pada jalan. Makin besar angkanya maka makin tidak tipis juga dinding Ban bila dipandang dari samping luar (bila diukur dari pelek).
3. Angka 92 H tunjukkan kecepatan minimal serta juga maksimum Ban. Makin besar tingkatan angka yang ditunjukan maka makin besar juga kemampuan Ban pada kecepatan spesifik.

Untuk angka paling akhir yang dijelaskan ada sedikit penuturannya. Dalam dunia Si Karet Bunbun, pihak produsen umum mencantumkan kode standarisasi kecepatan Ban.

Utama!


Terdapat banyak klasifikasi kecepatan yang tercantum pada tiap-tiap type Ban, klasifikasi itu yaitu :


- TR Ban type ini dapat dipakai untuk kecepatan kendaraan seputar 100 Km/jam.
- HR Ban type ini dapat dipakai untuk kendaraan yang melaju dengan kecepatan 210 Km/jam.
- VR Ban type ini bisa dipakai pada kendaraan yang dapat melaju pada kecepatan 260 km/jam
- ZR kode itu tunjukkan bahwasanya Ban type ini dapat dipakai pada kendaraan yang dapat melaju pada keceparan 340 km/jam.

Mana kode Ban yang sangkanya sesuai sama dengan type kendaraan yang anda punyai, silakan anda cocokkan. Cuma saja, anda cermati juga perawatan Ban yang anda pakai seperti apa yang dituliskan di atas.

Karena salah- salah Ban yang kalian pakai malah jadi bumerang serta menyebabkan kurang terbaik. Untuk infomasi penambahan, untuk anda yang sukai disalurkan tidak ada kelirunya bila Si Karet Bunbun ini di beri sedikit cairan penambal.

Dengan cairan itu, maka ditanggung Si Karet Bundar bakal aman- aman saja. Karena manfaat cairan penambal itu yaitu merekatkan kembali sisi Ban yang tertusuk benda tajam.

Juga ada beberapa bengkel menyampaikan bahwasanya untuk type paku dengan panjang 10 mm yang menusuk pada Ban bisa tertahan. Bila anda terasa takut cairan itu bakal mengakibatkan kerusakan sisi dalam Ban Mobil , anda tidak butuh cemas. Malah cairan itu membuat perlindungan sisi dalam Ban sekalian melindugi pelek kalian dari goresan.

Langkah membersihkannya juga terbilang gampang, anda tinggal semprotkan air di bagian dalam Ban, maupun mengelap sisi dalam pelek dengan lap kering.

Nama cairan itu satu diantaranya yaitu Tiretech, TIRE TECH Yaitu : Cairan Penambal Ban Automatis yang didesain dengan cara spesial membuat perlindungan ban kendaraan anda supaya tak kempes bila tertusuk paku/benda tajam lainya pada waktu ban berputar terbaik dalam kecepatan tinggi ataupun rendah.!!

DESIGNED FOR USE IN BOTH TUBE & TUBELESS TIRES.

oke beberapa sob semoga menolong serta selamat melakukan kebiasaan mudik untuk yang melakukannya.
Kenali Dan Rawat Ban Mobil Untuk Menjaga Performa | Tri Sunenti | 5