Konfigurasi surround sound home theater | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Konfigurasi surround sound home theater

Home Theater

surround sound home theater
Konfigurasi surround sound home theater
Ketika membangun sebuah home theater , tak ada perbincangan tentang utamanya menentukan konfigurasi suara yang paling pas untuk selera Anda, dan area Anda. Apakah Anda tengah mencari untuk terus minimum serta kompak, atau mau pergi seluruhnya keluar dengan besar, lantai - berdiri speaker, perawatan mesti diberikan pada konfigurasi mereka bila Anda mau seluruhnya terdengar paling baik. Tersebut disini sebagian pertimbangan utama untuk mengambil ke dalam bermain saat menentukan konfigurasi surround sound home theater Anda.

Ukuran Kamar


Seperti umumnya AVS anggota bakal memberi tahu Anda, dimensi area mesti diperhitungkan pertama serta terlebih saat menentukan setup audio. Ukuran serta wujud ruangan Anda memainkan aspek penentu utama dalam semuanya, terhitung jumlah, ukuran, serta penempatan speaker Anda serta subwoofer. Untuk misal, anggota AVS arnyk menuturkan kenapa hal semacam itu utama untuk mencocokkan ukuran subwoofer Anda dengan ukuran ruangan Anda : " Tiap-tiap kamar mempunyai frekuensi dibawah yang mulai tanggapan untuk menambah. Area yang semakin besar, makin rendah frekuensi... Ambillah area yang benar-benar kecil seperti kompartemen penumpang dari mobil kecil. Jalan hingga diawali pada frekuensi yang relatif tinggi, barangkali setinggi 100 Hz atau lebih. Bila system audio Anda mulai bergulir pada 100 Hz, jalan hingga memadukan dengan roll off, serta yang menarik... Bila ramp up/roll off poin tak pas, maka Anda memiliki lubang atau puncak. Keduanya jelek, namun lubang barangkali lebih ditolerir untuk umumnya orang.... Dalam area yang semakin besar jalan hingga diawali pada frekuensi yang lebih rendah, katakanlah 20 Hz. Bila system audio Anda mulai bergulir pada 50 Hz, maka ada lubang di tanggapan dengan cara seluruh pada 50 serta 20 Hz. Tak terbaik. "

Ukuran kamar juga utama saat menentukan jumlah penutur yang Anda bakal memakai untuk system anda. Sesaat 5. 1 yaitu standard -go -to untuk beberapa besar, ini seutuhnya sesuai menurut preferensi pribadi. Apakah Anda pergi dengan 2. 0, 2. 1, 5. 1, 7. 1, 10. 2, atau konfigurasi dipikirkan lain, yakinkan untuk mengambil area Anda jadi pertimbangan. Untuk misal, bila Anda mempunyai suatu ruangan besar serta tengah memperhitungkan 7. 1, yakinkan Anda mempunyai cukup area di belakang kursi Anda, seperti 7. 1 surround speaker memerlukan area. Anggota AVS C0rk tunjukkan bahwasanya sesaat " dalam system 5. 1, speaker surround pergi di segi... 7. 1 yaitu betul-betul kian lebih apakah Anda mempunyai area di belakang area pendengaran Anda, tak demikian banyak ukuran kamar " Tak perduli apa wujud serta ukuran ruangan Anda, percayalah bahwasanya ada sound sistem yang sesuai sama dengan prima -. Itu cuma butuh untuk ditemukan.

Penggunaan sistem


Satu diantara aspek utama dalam menentukan speaker Anda meng-install yaitu apa yang Anda bakal memakai mereka untuk. Setup yang ideal Anda bakal beragam bergantung pada apakah Anda memakai system Anda untuk TV/film, game atau musik - tiap-tiap kesibukan menuntut suatu hal yang tidak sama dari system. 5. 1 yaitu default untuk beberapa besar yang memakai system mereka untuk TV/film, walau lebih serta lebih beberapa orang bakal dengan 7, 1 pada akhir. Namun sebelum saat Anda berbelanja dengan cara Royal pada 7, 1 system besar, butuh diingat bahwasanya hal semacam itu barangkali terlalu berlebih. Anggota AVS Jay1 menyampaikan bahwasanya 7, 1 " cuma dibutuhkan untuk kondisi type teater tempat duduk, " serta WagBoss sepakat : " 7. 1 ada gunanya terkecuali bila Anda mempunyai home theater besar. Anda tak bisa menggerakkan 7 speaker off AVR benar-benar terbaik tiada amplifikasi eksternal " Video game umumnya menuntut kriteria yang sama dari system untuk TV/film kerjakan, walau ada kerap kian lebih penekanan pada low-end -. Tak ada yang seperti terbaik tanggapanif subwoofer gemuruh saat Anda jauh ke dalam first person shooter.

Bila Anda memakai setup Anda terlebih untuk audio, system 5. 1 barangkali bakal memiliki lebih sedikit dipakai, lantaran cuma ada persentase yang relatif kecil dari musik yang digabung untuk 5. 1 surround. Hal semacam ini kian lebih layak walau, bila Anda mempunyai akses pada mereka rekaman high-fidelity yang cocok dengan 5. 1. Audiophiles lain lebih menentukan dua speaker lantai-berdiri di depan untuk mengoptimalkan kesetiaan rekaman stereo, serta bergantung pada ukuran serta mutu mereka Anda barangkali juga tak perlu subwoofer - banyak 2, 0 lantai standers bisa berikan suara baik-bulat dengan besar low end. Anggota smasher50 tunjukkan bahwasanya bila Anda memakai speaker Anda " cuma untuk musik, saya tak memikirkan Anda butuh sub terkecuali Anda dengarkan banyak musik organ classic serta pipa, atau bila Anda bakal memakainya dengan TV/film. " 2, 0 lantai standers barangkali tak nilai paling baik walau, untuk anggota pureiso tunjukkan bahwasanya " untuk kisaran harga yang sama umumnya Anda dapat memiliki rack buku speaker yang tambah lebih terbaik. " Namun bila Anda tak cemas perihal harga, dua lantai berdiri speaker barangkali pilihan paling baik Anda untuk musik - pendengar.

Memilih Speaker Anda



Sesudah Anda memastikan jumlah serta ukuran speaker ideal Anda, waktunya untuk memiliki khusus serta menentukan merk serta jenis. Sayangnya, ini yaitu satu diantara area dimana Anda ada pada Anda sendiri - dengan demikian banyak type mutu di pasar, kita tak dapat waras kami tunggal apa pun speaker spesifik dalam tips umum seperti ini. Untuk pekerjaan ini, beberapa pakar komunitas berpengetahuan AVS ' suka untuk menolong dengan anjuran menurut tata letak ruangan spesial Anda.

Yang tengah berkata, terdapat banyak ketentuan yang di terima dengan cara luas untuk menentukan speaker Anda. WagBoss merekomendasikan : " Biasanya, orang menyampaikan bahwasanya sisi depan tiga sound mesti merk yang sama serta garis jenis. Seluruhnya speaker depan bakal mempunyai pusat pas. Melingkari tak utama banyak, terkecuali bila Anda dengarkan SACDs atau yang lain musik multi -channel. Untuk subwoofer, tidak jadi masalah sekalipun merk apa " Juga yakinkan tidak untuk berinvestasi terlampau banyak di daerah-daerah yg tidak utama, lantaran steveklein merekomendasikan : ". Saya pikir front dengan cara penting lebih utama dari pada air mata/melingkari. Satu tahun lebih yang lalu, saya menggunakan seputar $ 500 sound pada bagian saya serta seputar $ 150 sound pada saya melingkari serta saya telah benar-benar suka dengan akhirnya... IMO, saya pikir itu konyol untuk menggunakan jumlah uang yang sama di melingkari untuk panggung depan Anda. "

Sehubungan dengan lantai-berdiri vs alasan speaker rack buku, itu seluruhnya perihal preferensi pribadi, lantaran masing-masing mempunyai keuntungan mereka. WagBoss mengatakan, " Tidak banyak perbedaan pada standers lantai serta rack buku bila Anda mempunyai subwoofer. Mencari yang Anda sukai, lantaran tak terlampau utama bila mereka yaitu menara atau rack buku. Rack buku yang lebih kecil, hingga mereka mengambil banyak area, namun Anda mesti me-mount mereka atau memiliki berdiri. " Sekali lagi, itu seluruhnya perihal apa yang bekerja untuk Anda.

Penempatan speaker



Saat ini bahwasanya Anda sudah lakukan pembelian terbaik info, waktunya untuk meng-install. Namun waspada - speaker serta subwoofer penempatan benar-benar utama untuk bikin beberapa besar kekuatan system anda, lantaran tiap-tiap kamar tidak sama, serta keperluan tata letak yang unik untuk memaksimalkan suaranya. Sesaat sound ideal serta penempatan subwoofer bakal beragam sesuai sama dengan ruangan Anda tata letak, Dolby mempunyai tips berguna yang berikan tata letak basic dimana Anda mesti biasanya meletakkan speaker Anda, bergantung pada konfigurasi. Sudah pasti, terdapat beberapa variabel yang butuh diperhitungkan (wujud ruangan serta ukuran speaker, untuk sebagian nama) saat putuskan penempatan speaker, namun beberapa besar bakal sepakat pada ketinggian ideal mereka, untuk anggota AVS jb82 menuturkan : " The tweeter depan mesti pada tingkat telinga... yang paling baik untuk pojok center speaker atas atau ke bawah menuju telinga Anda bila barangkali. " Terdapat banyak perbincangan lebih untuk dengan tinggi speaker surround, lantaran banyak juga merekomendasikan penempatan tingkat telinga, walau ada yang menyampaikan bahwasanya 2-3 kaki tingkat telinga atas maksimal. Bila Anda memakai standers lantai, ada aspek lain yang terlibat dalam penempatan, untuk anggota ack_bk tunjukkan : " Umumnya speaker lantai berdiri memerlukan minimum 12-24 inci dari batas (samping serta belakang dinding) untuk memiliki pencitraan yang pas serta suara. " Bila Anda bekerja dengan area yang lebih kecil, speaker rack buku kecil barangkali Anda paling baik - sudah pasti ini bakal bermakna bahwasanya Anda bakal membutuhkan subwoofer didedikasikan untuk menebus low end yang speaker rack buku tak bisa berikan.

Selanjutnya, cuma Anda akan memastikan dimana untuk meletakkan subwoofer Anda untuk meraih akustik paling baik untuk Anda surround sound sistem yaitu uji coba dengan penempatan serta tujuan. Trial and error yaitu cara coba serta benar, hingga percobaan pergi, dengan memperhitungkan pojok unik kamar Anda serta kontur. Untuk anggota ccotenj menunjukkan, " sejauh positioning pergi... manusia, hidup bakal tambah lebih gampang bila ada dipotong serta dikeringkan jawaban untuk pertanyaan itu... " Yang membawa kita ke sisi selanjutnya...

Kamar Akustik (Room Acoustics)


Ini adalah masalah yang semua orang memasang home theater mereka sendiri telah berjuang dengan . Selain penempatan speaker , ada cara lain untuk mengoptimalkan ruang akustik

s untuk suara terbaik . Menyesuaikan EQ sistem anda agar sesuai ruang Anda adalah salah satu cara yang membosankan - belum- bermanfaat untuk membuat hal-hal suara yang besar ( ini bisa mengambil beberapa waktu untuk menyempurnakan ) .

Satu tambahan penting yang dijamin untuk membantu dengan ini adalah pemasangan perangkap bass di celah-celah ruangan Anda , yang menangkap gelombang suara sehingga mereka tidak tumpang tindih dan menyebabkan kekeruhan . Anggota AVS dan ahli perangkap bass Ethan Winer menjelaskan : " Penyebab [ dari nulls di kisaran bass pertengahan dan atas ] adalah refleksi dari dinding , lantai , dan langit-langit , menggabungkan dengan suara langsung dari speaker dan satu sama lain ... Anda tidak akan pernah mendapatkan respon yang datar sempurna , sehingga perangkap bass yang Anda miliki semakin dekat Anda akan mendapatkan . Ini sederhana bahwa " dwightp setuju dengan argumen Ethan untuk kuantitas : " . Masukkan sebanyak perangkap bass karena Anda mungkin dapat . Bass perangkap umumnya paling efektif dalam sudut - wall-to - wall , wall ke langit-langit , dinding ke lantai , dll "

Konstruksi perangkap bass dapat dibuat dari berbagai bahan , seperti Ethan Winer memaparkan : " Perangkap juga bisa dibuat dari papan insulasi kaku , OC703 atau setara . Anda dapat menutupi perangkap bass dengan kain akustik transparan , jika Anda ingin . " Anggota FOH menambahkan bahwa " perangkap bass tebal sebaiknya dibuat dari murah ' berbulu ' gaya isolasi . Untuk menghaluskan poin refleksi untuk dinding mounting, gunakan 703 dari 4 " minimum , dengan 4 " gap . " Isi tersebut sudut yang tepat, dan Anda harus berjemur di kebahagiaan aural dalam waktu singkat .

Tapi ada satu aturan praktis yang berlaku di atas segalanya : selalu speaker tes keluar tangan pertama sebelum melakukan pembelian . Lebih baik lagi , pastikan Anda memiliki kebijakan pengembalian yang baik , sebagai ruang di rumah Anda dijamin terdengar berbeda dari showroom toko . Telinga Semua orang berbeda , dan Anda akhirnya harus bergantung pada pendapat Anda sendiri pada akhir hari , tidak peduli berapa banyak rekomendasi yang dilemparkan cara Anda. Untuk masing-masing sendiri , dan jika Anda melakukan pekerjaan rumah Anda , Anda akan baik pada cara untuk pengalaman home theater epik . Selamat berburu !
Konfigurasi surround sound home theater | Tri Sunenti | 5