Membangun Sistem Hiburan di Dalam Mobil Keluarga | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Membangun Sistem Hiburan di Dalam Mobil Keluarga

Mobil keluarga


Keperluan perangkat / piranti hiburan yang komplit adalah hal utama untuk suatu mobil keluarga. Ketertarikan pada piranti multimedia, bermacam product baru dilahirkan untuk khalayak umum. Tak hanya untuk fasilitas hiburan, piranti multimedia saat ini telah bisa terkoneksi dengan internet. Seluruhnya mau bikin hiburan di mobil jadi lengkap.

Berikut ini kami tulisan tips panduan membangun system hiburan di Dalam Mobil Keluarga.
Membangun Sistem Hiburan di Dalam Mobil Keluarga
Mobil Keluarga

Upgarde System Suara PILIH 2-WAY ATAU 3-WAY

Buat mobil keluarga yang mau mutu suara audionya meningkat bisa lakukan upgrade dimulai dari head unit, power amplifier, speaker hingga subwoofer. Lantaran MPV biasanya konsentrasi untuk penumpang tengah, maka untuk penempatan speakernya bisa menggunakan system 2-way split. “Untuk tweeter simpan di doortrim. Dengan dudukan terbuat dari fiberglass. Spesial penempatan untuk power serta subwoofer bisa sesuai dengan tekad yang memiliki. Sedang dari segi dasbor mungkin saja patokan memastikan type speaker yang digunakan. Spesial MPV seperti Alphard atau Mazda Biante karena area dasbornya cukup, maka untuk melahirkan suara berkwalitas benar-benar sangat mungkin. “Memiliki Dasbor yang luas serta dalam. Untuk membuat system speaker 3-way dengan menyimpan tweeter serta midrange benar-benar sangat mungkin.

Roof TV SATU LAYAR UNTUK SEMUA

Spesial untuk yang ingin gunakan TV untuk penumpang belakang, aplikasi roof TV bisa dikerjakan. Kelebihannya, gunakan satu TV ini bisa disaksikan penumpang belaang dengan cara berbarengan. Untuk mobil seperti Innova yang belum menempatkan TV, Rodek melansir monitor TV memiliki ukuran 9 inci ddengan harga Rp 2 juta Selanjutnya ada roof TV Enigma dengan monitor 10 inci, player DVD/VCD/MP, harga Rp 2, 8 juta. Spesial yang ingin nikmati mutu dengan mutu sempurna roof TV Alpine TMX-R-1100 dengan harga Rp 7, 8 juta bisa digunakan.

Head Rest TV DILENGKAPI DVD PLAYER

Untuk Anda yang ingin gunakan head rest TV saat ini bisa dikerjakan dengan gampang karena banyak product di market. Head rest TV Rodek mempunyai monitor 7",, player DVD/VCD, memory card, USB serta game dibanderol dengan harga Rp 3, 5 juta (sepasang). Lalu, ada head rest TV Enigma monitor 9 inci, bisa membaca MP3/SD Card/USB, Rp 2, 8 jt plus bracket.

TV Konsol BRACKET UNIVERSAL

Spesial mobil MPV seperti Evalia jenis SV atau mobil yang lain yang mempunyai kursi headrest menyatu dengan jok, bisa mengambil piranti TV konsol yang ditempatkan di konsol dengan bracket atau TV portabel. Di market ada TV konsol dengan bracket merk XM yang di jual Rp 3, 5 juta ukuran 7 inci serta Rp 4 juta untuk ukuran monitor 8 inci.

TV Berlangganan TAYANGAN JERNIH

Ingin nonton tayangan TV dari mancanegara serta lokal dengan gambar jernih di mobil? Bila itu maunya, Anda bisa menempatkan service TV berlangganan. Di Indonesia sendiri service TV mobil berlangganan telah diawali dari satu tahun lebih lalu yang dimotori oleh M2V. Serta beberapa waktu terakhir tak hanya M2V ada lagi service TV berlangganan dengan nama Nexmedia. M2V Mobile TV adalah TV berlangganan yang mempunyai dari 20 saluran TV terbaik lokal ataupun internasional. Cucu, yang memiliki gerai audio Kiki Rotary menjelaskan untuk menempatkan M2V calon pelanggan harus membayar boks M-B ox2 sebesar Rp 2, 5 jt.

Paket ini terbagi dalam 17 saluran TV terbaik lokal ataupun mancanegara. Paket Tambahannya bermacam dimulai dari Pekat Movie Rp 49. 500, Paket Sport Rp 44 ribu, Paket Adventure Rp 33 ribu, paket Fashion Rp 11 ribu serta paket Premium Rp 111 ribu. Nexmedia adalah TV berlangganan yang bisa diaplikasi dirumah serta juga di mobil. Gampang dipasang, cukup gunakan antena TV umum. Nexmedia menghidangkan tayangan pilihan paling baik serta hiburan, edukasi sampai info. paket pemasangan di mobil perlu cost seputar Rp 800 ribu hingga Rp 900 ribu. “jika mengunakan kabel RCA, antenna serta instalasinya. Untuk pemasangan seputar 1 jam serta 6 hingga 8 jam untuk mobil built up. “ Untuk Mobil built up perkabelan lebih rumit. Paket Standard atau paket Sonic dengan cost Rp 99 ribu.

Aplikasi TV Besar & Game BUTUH INVERTER

Untuk yang memiliki MPV gambot yang tidak senang dengan TV kecil bisa memasukkan TV memiliki ukuran diatas 14 inci di mobilnya. Di market ada dua type TV, plasma serta LCD TFT. TV Plasma bekerja memercayakan pancaran elektron bermedia gas inert serta bereaksi dengan subpixel yang berlabur zat fosfor. Ukurannya dapat hingga memiliki ukuran 63 inci. Sedang type TFT (thin film transistor), yang hanya memercayakan dispersi sinar melalui pendaran diode cair serta ukurannya meraih 40 inci. Sesudah TV besar, Anda bisa menempatkan bermacam game terbaru seperti game Wii, PS3 atau Xbox 360. Untuk memasangnya terbaik TV ataupun gunakan game di mobil perlu inverter. Manfaat inverter merubah tegangan DC jadi AC. Untuk memiliki inverter dapat ditempuh dua langkah, beli piranti jadi atau merakitnya sendiri.

Tentukan Head Unit 2DIN Pandai MIRROR LINK DAN MIXTRAX

Head unit waktu 2Din dengan monitor saat ini makin mutakhir. Brand sohor seperti Alpine, Sony serta Pioneer lansir head unit pandai. Alpine produsen audio dunia melansir teknologi teranyar untuk head unitnya dengan julukan MirrorLink™. Dengan teknologi ini head unit dapat terkoneksi dengan smartphone keluaran Nokia. Langkah kerjanya yakni menggunakan program Virtual Network Computing (VNC). Dengan VNC ini, penampilan smartphone yang terkoneksi dengan head unit, bakal ada di monitor head unit. Product yang menggunakan teknologi MirrorLink™ yaitu head unit Alpine ICS-X8.

Demikian smartphone terkoneksi dengan head unit, automatis menu yang ada di handphone Nokia dapat di ambil alih oleh head unit. Untuk info, teknologi ini dapat digunakan pada head unit Sony Sony XAV-701BT yang bisa terkoneksi dengan smartphone berbasis system operasi Android serta Symbian. Sedang Pioneer berinovasi dengan teknologi Mixtrax yang sudah dibenamkan pada head unit Pioneer AVH-8450 BT. Suatu teknologi eksklusif yang membuat kombinasi nonstop musik. Anda bakal di buat seperti seseorang Disc Jockey (DJ). Situasi club bisa ada walau Anda ada didalam kabin mobil. Mixtrax dirancang untuk beberapa penggemar musik. Mixtrax bisa mengambil musik dari piranti iPhone/iPod ataupun USB/SD card serta memutarnya kembali dengan transisi yang ditambahkan dampak seperti seseorang DJ virtual. Head unit ini dapat juga terkoneksi dengan internet.

Paket Karaoke Joyful

Bila anda hoby karaoke serta mau aplikasi di mobil? Maka paket product keluaran Joyful bisa digunakan. Paket seharga Rp 5, 98 juta ini terbagi dalam head rest M-Tech 7", karaoke mini Joyful F-1, songlist book, remote serta mic. Dengan aplikasi ini anda bisa berkaraoke di mobil. Untuk system suaranya terkoneksi dengan piranti audio mobil yang telah terpasang. Untuk pilihan lagunya telah satu paket dengan pembelian produknya. Bila ingin lebih lagu bisa menggunakan konektor USB yang ada di player karaoke F-1. Untuk lebih jelasnya gunakan kotak search.

Apliaksi Car Theatre MAKSIMALKAN KABIN

Sebelum saat menempatkan piranti audio di mobil keluarga untuk system car theatre, sebaiknya lakukan treatment terlebih dulu pada kabin mobil. Treatment dibutuhkan lantaran tak seluruhnya mobil mempunyai kriteria yang diperlukan untuk bangun car theatre. Tersebut penuturannya :

Tips Audio Mobil

1. Atur jarak pandang pada monitor dengan posisi duduk. Sebaiknya tak terlampau dekat supaya mata tak capek.
2. Harmoniskan ukuran monitor dengan luas kabin. Monitor besar dengan kabin sempit cuma bakal bikin mata capek.
3. Upayakan bangun situasi nyaman dalam mobil, supaya terasanya home theatre.
4. Gunakan peredam untuk mengeliminir suara dari road noise dsb. Peredam dipasang di area yang bakal direduksi tingkat kebisingannya.
5. Untuk car theatre baiknya minimum gunakan power amplifier 6 channel. Jadi 4 channel dapat dibagi untuk masing-masing speaker, serta dua channel spesial untuk subwoofer.
6. Bila mau suara lebih bertenaga, baiknya amplifier speaker serta subwoofer di buat terpisah. Spesial subwoofer, direferensikan menggunakan power amplifier berjenis monoblock lantaran dayanya semakin besar.
Membangun Sistem Hiburan di Dalam Mobil Keluarga | Tri Sunenti | 5