Rangkaian Amplifier | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Rangkaian Amplifier

Skema Rangkaian Amplifier


Skema Rangkaian Amplifier dengan memakai sistem yang simpel atau kerap juga dikatakan sebagai penguat suara ini, memanglah memiliki skema yang cukup gampang untuk dirangkai. Sudah pasti untuk beberapa pengagum musik atau umum dimaksud audiophile, pasti bikin sendiri rangkaian amplifier sendiri dapat berikan kepuasan serta juga kekhasan dan keasyikan sendiri. Rangkaian amplifier itu dengan sistem yang simpel bakal membuahkan daya output di kisaran 8 watt yang memakai sumber daya 12 volt DC. Untuk lakukan pembuatan rangkaian amplifier itu, komponen IC LM 383 jadi komponen yang perlu ada dengan di dukung oleh komponen lain. Komponen resistor serta elco tentunya dapat juga mensupport kemampuan dari komponen LM 383 tersebut di dalam rangkaian ini.

Sesaat untuk daya yang dipakai didalam rangkaian amplifier ini berkisar 500 mA serta 12 volt. Serta sebagian info yang ada di skema dari rangkaian amplifier ini yaitu :
- R1 (2. 2 Ohm Resistor)
- R2 (220 ohm Resistor)
- IC1 : LM 383 daya 8 watt Amp IC/TDA 2002
- C1 (10 uf elco)
- C2 (470 uf elco)
- C3 (0. 1 uf capacitor)
- C4 (2000 uf elco atau 2200 uf)

Di bagian komponen LM 383, dianjurkan untuk memakai bahan pendingin yang berperan untuk melindungi komponen supaya tak panas saat tengah bekerja. Serta yakinkan juga untuk memakai daya tegangan sebesar 12 volt untuk menggerakkan rangkaian amplifier ini.

Pastinya rangkaian amplifier ini benar-benar gampang untuk di buat dengan memakai sebagian komponen yang telah dijelaskan. Terlebih komponen yang dipakai ini dapat diperoleh di beberapa toko elektronik ditempat tinggal anda. Sudah pasti memikiki keasyikan sendiri serta juga kebanggan sendiri dapat bikin amplifier sendiriyang jadi satu diantara langkah awal dalam melatih ketrampilan di bagian elektronik. Di skema rangkaian amplifier itu komponen potensiometer juga mempunyai manfaat untuk lakukan penyusunan pada volume. Serta rangkaian amplifier ini dapat disambungkan ke beragam piranti audio yang lain.
Rangkaian Amplifier | Tri Sunenti | 5