Sound Systems | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Sound Systems

Rangkaian Sound Systems


Rangkaian Sound System Audio yaitu seperangkat rangkaian produksi yang terbagi dalam microphone, radio, mixer, amplifier serta speaker monitor. Menurut type komponennya, sound sistem terdiri atas sebagian komponen yang lalu di rangkai jadi satu serta dipakai agar bisa lakukan aktivitas yang terkait dengan suara atau bunyi (auditif).

Sound Systems
Sound Systems
Alat sound sistem yang bagus serta mempunyai mutu yang terbaik mesti dapat menghasilkan audio sebesar 20 Hz s/d 20. 000 Hz. Dengan demikian, seluruhnya alat lighting seperti microphone, radio, mixer, amplfieri dan speaker monitor serta komponen sound sistem yang lain mesti dapat merespon semua bagian frekuensi audio seperti alat yang telah saya terangkan tadi. Diluar itu, piranti sound sistem juga dipakai untuk maksud-tujuan komersial, seperti stasiun radio, stasiun tv, public address serta ada banyak lagi.

Pemakaian rangkaian sound sistem terdiri jadi 2 jenis serta masing – masing bisa di pakai didalam (indorr) serta diluar (outdorr). Keduaanya telah terang benar-benar tidak sama manfaat serta macamnya. Untuk pemakaian indorr, umpamanya power amplifier cukup 50 watt, sedang untuk pemakaian outdorr di butuhkan power amplifier seputar 1 – 5 kw yang umum di berikanlah oleh Sewa Lighting serta Sewa Musik.

Untuk sound sistem yang memakai indorr 5 buah microphone telah memadi, namun untuk pemakaian outdorr nya seputar 10 – 20 buah microphone. Kenapa untuk pemakaian diluar demikian banyak? Untuk misal, untuk drum saja yang perlu memerlukan minimum 5 buah microphone, itu belum terhitung untuk instrumen yang lain.

Dalam rangkaian sound sistem simpel, power amplifier terkadang ada dalam satu paket dengan mixer yang di sebut power mixer atau dapat juga di katakan power amplifier yang tercakup dalam dalam kotak speaker yang lebih kita kenal dengan speaker aktif. Tetapi begitu rumitnya suatu sound sistem terus bakal ada pada prinsip yang stabil.

Pencampuran suara (mixer) untuk indoor 8 trak telah dapat cukup namun untuk outdoor yang memakai minimum 24 trak. Tuntutan diatas sudah pasti mesti tak mutlak tetapi apabila kita bicara masalah mutu maka tuntutan diatas mesti dilihat untuk tuntutan profesionalitas yang luas. Sekian penjelasan singkat tentang rangkaian sound sistem, semoga rangkaian saat ini bermanfaat serta bisa berguna. Baca juga artikel menarik yang lain, seperti Rangkaian Thevenin, Rangkaian Tone Control serta Rangkaian Sirine.
Sound Systems | Tri Sunenti | 5