TENTANG CATU DAYA TENAGA SURYA UNTUK AUDIO MOBIL DENGAN OUTPUT LCD | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

TENTANG CATU DAYA TENAGA SURYA UNTUK AUDIO MOBIL DENGAN OUTPUT LCD

Catu Daya Audio Mobil


CATU DAYA TENAGA SURYA UNTUK AUDIO MOBIL DENGAN OUTPUT LCD BERBASIS MIKROKONTROLER

Piranti atau perangkat audio mobil memerlukan catu daya, serta sampai kini catu daya audio mobil didapat dari accu pada mobil. Disebabkan keunggulan beban, accu mobil jadi drop serta susah untuk menghidupkan mesin mobil.

catu daya audio mobil
Mobil
Hal semacam ini adalah satu diantara kerugian jika menempatkan audio mobil serta catu dayanya segera dari accu mobil. Satu diantara jalan keluar persoalan itu yaitu dengan bikin catu daya yang dayanya datang dari energy alternative, satu diantaranya dengan mengkonversikan daya sinar matahari jadi daya listrik, maka energy listrik yang dihasilkan bisa dipakai untuk isi batere.

Pada Pekerjaan Akhir ini bakal memakai solar cell untuk pengubah daya sinar matahari jadi daya listrik dengan kemampuan sel surya yang dipakai sebesar 20 watt-peak. Tegangan keluaran dari solar cell butuh distabilkan dengan memakai rangkaian regulator.

 Lalu sensor tegangan pada alat ini dipakai untuk mendeteksi besar tegangan pada baterai, solar cell serta output sesudah diregulasi lalu di proses di mikrokontroler serta lalu dipertunjukkan di LCD.
TENTANG CATU DAYA TENAGA SURYA UNTUK AUDIO MOBIL DENGAN OUTPUT LCD | Tri Sunenti | 5