Tentang Rangkaian Subwoofer | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Tentang Rangkaian Subwoofer

Rangkaian Subwoofer adalah rangkaian elektronika yang langkah kerjanya nyaris sama juga dengan speaker atau loudspeakers. Rangkaian subwoofer yaitu speaker spesial yang beberapa orang memakainya untuk mengalirkan low frekuensi maupun suara. Subwoofer benar-benar utama dan menjadi penting dalam kehidupan harian, namun juga itu bergantung dari manfaat subwofer dalam langkah penggunaannya.

Subwoofer yaitu sejenis piranti loudspeakers yang berupa kerucut serta di pakai untuk dengarkan suara musik terbaik frekuensi rendah ataupun frekuensi tinggi. Umumnya umumnya dari subwoofer di pakai untuk frekuensi audio bernada rendah atau bass. Batas frekuensi yang umum di pakai dalam subwoofer berkisar pada 20-200 Hz. Jadi tak seluruhnya gelombang frekuensi dapat di dengar oleh manusia.

Rangkaian Subwoofer


Suara yang di hasilkan dari suatu subwoofer mesti bisa penuhi standard kekuatan pendengar jangan sempat terlampau keras maupun nyaring, karenanya di butuhkan ada suatu speaker yang di pakai untuk mengalirkan frekuensi suara. Tetapi speaker juga mempunyai kekuatan yang benar-benar terbatas agar bisa membuahkan suatu frekuensi yang standard.

Pembuatan rangkaian subwoofer yaitu untuk memberikan rawan suatu frekuensi loudspeakers yang meliputi pita frekuensi yang lebih tinggi. Didalam subwoofer ada satu maupun lebih transduser loudspeakers yang dapat menghentikan desakan angin pada waktu melawan deformasi.

Tentang Rangkaian Subwoofer
Speaker yang bakal di pakai dalam rangkaian subwoofer benar-benar berbagai macam, pertama dikenal dengan speaker yang memiliki kekuatan kerja di kisaran 3500 Hz s/d 20 KHz. Yang ke-2 dikenal dengan Midrange ada di kisaran frekuensi 350 Hz hingga 4500 Hz. Ketiga yaitu Midwoofer yang dapat memakai frekuensi sebesar 80 – 350 Hz, serta yang paling akhir yaitu type subwoofer yang dapat menghasilkan suara dibawah 40 Hz.

Wujud design dari rangkaian subwoofer benar-benar sangat banyak, yang paling banyak di pakai di antara design yang lain yaitu reflek bass (dengan radiator pasif). Dalam design ini tiada batas penyekat, klakson, design brandpass, pita lebar, ukuran yang tengah atau tak terlampau besar serta biasanya yaitu cost yang benar-benar murah. Subwoofer ini dapat mempunyai transduser yang didukung segera oleh piranti luar.

Sekian penjelasan singkat tentang rangkaian subwoofer, semoga rangkaian saat ini bermanfaat serta berguna untuk anda yang mambaca. Kami juga sediakan artikel menarik yang lain, seperti Rangkaian Power Amplifier, Rangkaian Jam Digital serta Rangkaian Adaptor.
Tentang Rangkaian Subwoofer | Tri Sunenti | 5