Tips Membeli Audio Mobil Murah | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Tips Membeli Audio Mobil Murah

Artikel Audio Mobil Murah Berkualitas

Bisa menentukan audio mobil murah namun janganlah murahan. Anda butuh mengetahui lebih dekat prinsip-prinsip basic audio mobil, kemudian baru memastikan type mana yang sesuai sama dengan hasrat (audio output) sekalian dapat mudah di kantong. Harga dapat berkisar dari satu jutaan hingga yang belasan juta.

Yang Mesti Anda ketahui


Hal yang paling utama dalam rangkaian audio mobil yaitu poweratau di kenal juga amplifier. Pekerjaan intinya yaitu menguatkan signal suara yang datang dari head unit ke speaker. Tersebut mengapa anda mesti hati-hati benar memilihnya jangan sempat menentukan audio mobil yang murah
Audio Mobil Murah
Hal yang paling utama dalam rangkaian audio mobil yaitu poweratau di kenal juga amplifier. Pekerjaan intinya yaitu menguatkan signal suara yang datang dari head unit ke speaker. Tersebut mengapa anda mesti hati-hati benar memilihnya jangan sempat menentukan audio mobil yang murahan. Murah bisa namun jangan sempat murahan.

Ada dua type amplifier untuk audio mobil, yakni amplifier multichannel serta amplifier monoblock. Amplifier multichannel berperan menguatkan tanda audio dalam wujud arus listrik ke speaker, sedang yang monoblock spesial untuk menguatkan tanda yang bakal dialirkan ke subwoofer yang memerlukan daya besar.

Type Kelas Amplifier


Terdapat banyak type kelas amplifier yang umum di kenal di market, salah satunya Kelas A, B, AB, D, Hybrid, serta tabung. Semasing kelas mempunyai ciri-ciri serta daya output yang tidak sama. Dengan cara ringkas, dapat anda cermati type perbedaan serta kelebihan masing-masing kelas itu.

Kelas A : Harga di bandrol kian lebih Rp20 juta per unit serta dapat lebih mahal bergantung merk. Namun bila mutu suara yang dihasilkanya dapat disebut paling terbaik.

Kelemahannya yaitu cepat panas serta boros tenaga. Ada yg tidak cepat panas serta tak juga boros daya, yakni kelompok Kelas B. Suara yang dihasilkannya juga terbaik. Tetapi, harga nya tetap terbilang mahal.

Kelas AB : Ini paduan dari amplifier kelas A serta B, tetapi mutu suaranya lebih terbaik di banding amplifier kelas B. Umumnya beberapa pengagum audio mobil memakai kelas ini.

Sesaat kelas D di kenal juga untuk monoblock ampilifier. Kegunaannya untuk menguatkan suara segera ke subwoofer hingga membuahkan suara bass yang dinamis, mempunyai daya yang besar serta dapat dibebani sampai dibawah 1 Ohm.

Lalu, bagaimana dengan kelas Hybrid? Prinsipnya yaitu penggabungan komponen elektronik berbentuk transistor serta tabung. Penggabungan ke-2 komponen ini membuahkan suara yang cukup tidak tipis. Rata-rata harga nya pada kisaran Rp4 juta bergantung pada merk.

Namun, bila masalah suara yang berkwalitas serta ciri-ciri vokal terdengar lebih alami, tidak tipis serta tak kering, Anda dianjurkan menentukan amplifier tabung, asal siap merogoh kocek diatas Rp40 juta rupiah.

5 Tips dan Cara Membeli Audio Mobil


  1. Menentukan amplifier yang nilai wattnya besar namun THD-nya kecil.
  2. Perhatian design serta mutu bahan, lantaran kerapkali dikarenakan mutu bahan tidak dapat kurangi mutu suara yang di idamkan.
  3. Pemilih daya (watt) mesti sesuai sama dengan keperluan speaker yang dipakai. Jika daya lebih kecil dari keperluan speaker, bakal mengakibatkan kerusakan speaker.
  4. Tentukan yang mempunyai garansi.
  5. Mencari rekan, media serta pada instalatur audio mobil memiliki pengalaman sebelum saat memastikan jenis serta type seperti apa yang anda kehendaki. Lebih terbaik lambat dari pada kecele cuma lantaran merk. 
Semoga dengan tips di atas anda dapat memiliki audio mobil murah yang berkualitas bagus.
Tips Membeli Audio Mobil Murah | Tri Sunenti | 5