Tips Membuat Box Subwoofer Mobil | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Tips Membuat Box Subwoofer Mobil

Memiliki system subwoofer yang pas di telinga memang tidak gampang, terlebih bila membuat box subwoofer sendiri. Bila Anda punya niat untuk membuat suatu box, Anda membutuhkan sebagian fakta-fakta utama serta info dan tips sebelum memulai membuatnya, agar tak ada suatu kesalahan, serta Anda tidak membuang-buang bahan atau waktu dengan sia-sia Anda.

1 : Cari informasi mengenai design serta ukuran yang paling baik untuk subwoofer Anda. Design atau ukuran yang salah dapat memengaruhi kemampuan subwoofer di mobil Anda, buat system anda lebih baik dari yang pernah anda miliki. Ketahui dengan pasti jumlah bebas dari area angin pada woofer serta box yang dibutuhkan, sesaat persamaan simpel dimana Anda temukan EBO (efisiensi product bandwidth) bisa menolong temukan type paling baik dari design. Atau, manual atau pakar audio mobil barangkali mempunyai anjuran perihal design.

2 : Tetapkan berapakah banyak lampiran Anda barangkali butuh. Walau tak perlu untuk bikin dua box terpisah, praktis bekerja lebih terbaik. Suatu sub box dapat juga dipisahkan di dalam dua, hingga satu kotak kokoh pas dua subs masuk Bila tak ada pembatas yang ada walau, serta satu subwoofer rusaknya, itu bakal meninggalkan dua area jumlah yang diperlukan untuk sub yang lain, yang bakal memengaruhi kemampuan system anda. Memisahkan subs, apakah dengan box yang terpisah atau pembagi (di kenal untuk box twin), bakal menghindar hal semacam ini berlangsung. Bila Anda mempunyai satu sub saja, ini bikin ketentuan tambah lebih gampang lantaran Anda bakal mempunyai cuma satu box untuk bangun.

3 : Memikirkan panjang serta keras perihal bahan yang bakal Anda pakai dalam box Anda. Box dibutuhkan untuk jadi susunan kaku keras, hingga subwoofer mobil yang aman ditempat serta bisa lakukan tugasnya dengan benar. Tiada susunan kaku, sub gampang rusak serta tak lagi tampak seperti tentunya. Oleh karenanya, bahan yang dipakai mesti kuat serta tegas, umpamanya, kayu, MDF, papan serat, papan partikel tidak tipis atau kaca tidak tipis seluruhnya dipakai dengan cara teratur dalam susunan box. Pilihan lain yaitu cetakan box jadi wujud memakai fiberglass. Tetapi, hal semacam ini mengonsumsi lantaran banyak susunan memerlukan saat.

4 : Sesudah memikirkan perihal materi, pikirkan bagaimana Anda bakal meyakinkan itu yaitu susunan terus serta perusahaan? Memberikan kawat gigi serta memperkuat titik lemah, seperti pojok bakal menolong melindungi berbarengan susunan Anda. Merampungkan design pada bagaimana Anda bakal memperkuat susunan Anda pada mulanya serta ingat bahwasanya tiap-tiap penguatan atau penjepit bakal mengambil area angin, yang bermakna Anda bakal butuh untuk memperluas area interior dalam design box sesuai sama dengan area kalah brace.

5 : Apabila memakai kuku serta latihan senantiasa waspada. Anda tidak mau tak perlu mengebor lubang atau menghancurkan susunan lewat sekrup. Sendi yaitu area spesifik, yang bisa dengan gampang rusak oleh sekrup. Jauhi rusaknya mungkin dengan menghindari sekrup Anda keluar dengan area yang sama serta pengeboran kian lebih 1/2 jalan sebelum saat sekrup diletakkan di, lantaran hal semacam ini bakal menghentikan kayu dari tidak mematuhi.
Tips Membuat Box Subwoofer Mobil | Tri Sunenti | 5