Tips Panduan Cara Pilih Velg Racing Mobil | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Tips Panduan Cara Pilih Velg Racing Mobil

4 Cara Mudah Memilih Velg Racing Untuk Mobil


Saat Mengganti velg standard dengan velg racing mobil atau variasi modifikasi merupakan satu di antara langkah paling tepat buat lebih keren untuk penampakan mobil exterior. Dari banyaknya para pecinta otomotif mobil mereka berpendapat bahwasanya hanya dengan menganti velg standard bawaan mobil dengan velg racing akan memberi tampilan yang lebih WAH!... Melalui cara menganti Velg maka kesan sporty serta menawan tentu saja akan memberi nilai lebih untuk tampilan exterior mobil Anda.

Tips Panduan Cara Pilih Velg Racing Mobil
Untuk memberi hasil yang berkualitas bagus tentu saja ada beberapa hal atau langkah yang harus Anda cermati sebelum menganti dengan velg mobil baru. Jangan sampai Anda merasa tidak puas atas harga (mahal) velg racing yang telah anda bayarkan dan biaya lain-lain yang mungkin jumlahnya tidak sedikit. Dengan kurangnya informasi dan pengetahuan mengenai modifikasi mobil dan desain exterior, salah-salah Mobil Mewah Anda kalah tampilan dengan harga mobil murah yang telah di modifikasi dengan tepat. Berikut ini cara memilih Velg Racing Mobil :

Tips Membeli Velg Mobil

1. Tipe Velg dengan Jenis Mobil


Penentuan jenis velg menjadi hal utama untuk kesesuaian wujud serta tipe mobil yg anda punyai. Jikalau wujud mobil anda mempunyai ukuran besar barang kali minibus, MPV atau jenis mobil SUV, maka velg racing dengan jenis palang benar-benar pas untuk di pilih. Tetapi ingat juga, tentukan model yg punya palang lebar serta jumlah palang yg banyak untuk penyesuaian wujud mobil yg juga memiliki ukuran besar. Dan Sebaliknya kalau mobil anda sebagai mobil compact yang memiliki ukuran kecil seperti sedan atau citycar, maka sebaiknya Anda pilih velg racing jenis palang tidak tebal serta dengan jumlah sedikit, hal ini akan memberi tampilan ideal sesuai jenis body mobil. Namun melalui modif tepat, bisa juga sedan atau MPV di modifikasi ke arah VIP mengaplikasikan velg racing mobil jenis monoblok, di mana velg mobil condong rapat atau punya sedikit celah lubang.

2. Ukuran Velg Racing Mobil


Jangan sampai Anda salah pilih ukuran velg racing mobil untuk mobil anda. Cermati dan pastikan ukurannya. Cermati ukuran diameter Velg Racing Mobil sebelum dibeli, kalau mobil anda berjenis SUV maka sah-sah saja kalau dipasang velg berukuran diameter lebih dari 20", lantaran diameter fender yg juga memenuhi untuk jenis mobil ini, Lain halnya bila mobil anda berjenis sedan, akan lebih baik tidak mengunakan ukuran yang lebih dari 20" (inci). Sesunguhnya Mobil dengan Velg racing berdiameter lebar benar-benar membuat lebih sporty, akan tetapi Anda juga perlu tahu, hal itu akan mempengaruhi performa mobil di sebabkan bobot velg yg lebih berat. Selanjutnya mengenai ukuran offset serta lebar supaya sehabis dipasang tak terlampau keluar dari body mobil Anda. Pastikan juga mengenai jumlah baut serta ukuran pada PCD velg racing Mobil. Tentukan yg sesuai dengan ukuran serta jumlah baut pada velg mobil standard.

3. Harga Velg Racing Mobil

Jikalau telah menentukan velg yg sesuai, lalu cermati harga bursa pasaran velg racing melalui Internet (Toko Online) Blog / Website yang memberi informasi lengkap mengenai apa yang anda perlukan. Jangan sampai Anda tertipu dengan velg racing mobil bermerk harga murah. Mungkin Anda perlu tahu, harga velg racing mobil brand eropa, Carlsson, Project Kahn baru mempunyai harga di kisaran 50-60 juta-an per set. Dan buat brand / merek lain 5-Zigen, Mugen, Enkei, BBS, Lorinser dibanderol dengan harga 3-10 jt'n /set. Harga velg racing mobil harga murah, namun bekas /2nd bisa anda temukan di pedangan kaki lima. Solusi ini lebih baik ketimbang anda membeli Velg Racing Mobil Murahan. Mungkin bisa anda beli dengan harga 1-5 juta /set tergantung merk dan kondisi Velg. Harga yang anda bayar ditentukan kepintaran anda dalam menawar dan pengetahuan harga patokan. Bila beruntung harga 50% bisa anda dapatkan.

4. Garansi

Beli velg racing mobil sama perihalnya dengan Anda Membeli barang elektronik mobil. Pastikan Anda mendapat garansi, terutama kalau anda beli velg racing mobil di pedagang kaki lima Anda bisa memintanya. Untuk barang bekas biasanya garansi hanya 1 minggu - 1 bln, namun tergantung juga dengan negosiasi Anda. Dengan adanya garansi, maka anda berhak menukarnya kalau velg mobil yg di beli ternyata tidak sesuai atau hal lain.  Teliti juga velg racing mobil dengan cara visual.

Pilih serta beli velg racing mobil Anda secara teliti. Semoga "4 cara memilih Velg Racing Mobil" tersebut dapat membantu anda dalam mengaplikasikan velg racing untuk tampilan desain exterior mobil Anda. Jadikan kendaraan lebih sporty dan menawan.
Tips Panduan Cara Pilih Velg Racing Mobil | Tri Sunenti | 5