Tips Perawatan Mobil Nissan Grand Livina 1.5 | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Tips Perawatan Mobil Nissan Grand Livina 1.5

Mobil Nissan Grand Livina 1.5


Mobil Nissan Grand Livina 1.5
Mobil Nissan Grand Livina 1.5
Nissan grand livina yang dijagokan untuk saingan toyota avanza, mobil ini lumayan berhasil penjualannya di indonesia. Ini bisa dipandang nissan grand livina senantiasa ada pada 3 besar penjualan di indonesia. Sesungguhnya nissan grand livina memiliki 2 pilihan jenis mesin yakni 1. 800cc serta 1. 500 cc. tetapi untuk indonesia nissan grand livina yang 1. 5 yang semakin banyak populasinya. Dengan adanya banyak populasi mobil ini maka timbul beberapa masalah yang sering berlangsung pada mobil ini. Persoalan itu diantaranya :

1. Slang kopling bocor


Hal semacam ini dikarenakan oleh tetesan air aki yang kebetulan letaknya dekat dengan posisi aki, bisa dikarenakan lantaran ketumpahan air aki pada saat pengisian lagi atau datang dari saluran ventilasi aki. Untuk hindari keadaan ini baiknya waktu isi lagi air aki, dijaga agar tak tumpah. Serta alternatif yang lain yaitu ganti aki dengan aki maintenance free atau aki kering.

2. Weerstand


Apabila sudah sempat masuk ke dalam mobil nissan grand livina ini pasti rasakan tiupan AC yang terlampau kencang tiupan blowernya. Tiupan kencang ini telah jadi ciri-ciri AC nissan ini, maksudnya yaitu agar penumpang belakang lebih cepat terasa dingin. apabila terasa terganggu dengan tiupan ini maka yang memiliki grand livina dapat merubah agar tiupan anginnya tak terlampau kencang. Langkahnya yaitu dengan ganti weerstand atau resistor dengan milik nissan livina XR. Lantaran pada livina XR tiupan Acnya tak terlampau kencang, sesuai dengan kabinnya. Untuk pemasangan plug and play tiada mengubah apa pun.

3. Mesin


Dengan kompresi 10, 5 : 1, adalah kompresi yang lumayan tinggi. Umumnya untuk kompresi setinggi ini disarankan untuk menggunakan bensin yang nilai oktannya tinggi juga. Namun untuk yang memiliki yang memakai bensin subsidi umumnya bakal rasakan mesin ‘ngelitik’. Hal semacam ini bisa dimaklumi lantaran bensin itu memanglah tidak cocok peruntukannya. Namun untuk menangani hal itu beragam langkah dapat dikerjakan satu diantaranya yaitu dengan memundurkan timing pengapian. Memundurkan timing pengapian ini dapat dikerjakan di bengkel resmi nissan dengan alat enggine scanner. Hal-hal lain yang dapat dikerjakan yaitu dengan memodifikasi mudah mesin, yakni dengan melakukan perbaikan pembakaran serta porting serta polish.

4. Bohlam utama


Untuk lampu utama ketentuan mainnya sudah terang, bahwasanya tak disarankan untuk ganti bohlam dengan watt yang terlampau besar dengan standarnya. Apabila terus ganti dengan watt semakin besar ada kemungkinan kemungkinan lampu jadi buram, juga reflektornya meleleh

5. Ubah washer


Pada gran livina ini semburan air pada washer tak terlampau menyebar. Hingga kadang-kadang apabila waktu kaca kotor semprotan air tak rata pada kaca depan, hal semacam ini pasti bisa menggangu kemampuan wiper. Apabila mau semprotan washer yang menyebar, maka dapat ganti nosel washer dengan milik kijang innova atau toyota avanza. Langkah pasangnya yaitu congkel nosel standard dari dalam. Lalu gunakan nosel yang baru, untuk yang baru tak berbentuk plug and play. Namun haru dikikis sedikit agar muat di lubang asli.
Tips Perawatan Mobil Nissan Grand Livina 1.5 | Tri Sunenti | 5