Toyota Akan Merilis Mobil Berbahan Bakar Hidrogen di tahun 2015 | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Toyota Akan Merilis Mobil Berbahan Bakar Hidrogen di tahun 2015

Mobil listrik Toyota FCV 2015 Berbahan Bakar Hidrogen

Mobil listrik Toyota FCV 2015 Berbahan Bakar Hidrogen
Mobil listrik Toyota FCV 2015



Mobil Toyota memiliki bahan bakar hidrogen yang cuma keluarkan emisi air bakal mulai di jual di Amerika Serikat pada 2015, satu tahun lebih cepat dari gagasan awal.

Toyota Akan Merilis Mobil Berbahan Bakar Hidrogen di tahun 2015
Toyota FCV 2015
Produsen kendaraan bermotor asal Jepang itu menginformasikan hal semacam itu di arena CES, Senin (6/1).

Pergantian tenggat oleh Toyota itu berlangsung sesudah kompetitor mereka, Hyundai serta Honda, menyampaikan bakal melaunching mobil dengan teknologi yang sama pada 2015.

Mobil listrik punya Toyota yang waktu ini dinamakan FCV bakal memakai hidrogen untuk bahan bakar. Toyota mengkalim mobil itu dapat meraih jarak 480 km., berakselerasi dari diam sampai 96 km. per jam dalam tempo 10 detik, dan dapat isi bahan bakar hidrogen dalam tempo tiga sampai lima menit.

Toyota Akan Merilis Mobil Berbahan Bakar Hidrogen di tahun 2015
Mobil Toyota Berbahan Bakar Hidrogen
Toyota mengungkap bakal fokus penjualan mobil tersebut di California. Bekerja bersama dengan peneliti dari University of California, Toyota menyebutkan 10 ribu mobil pertama mereka itu bakal di dukung dengan kehadiran 68 stasiun pengisian bahan bakar dari San Francisco sampai San Diego.

SETELAH kalender Desember 2013 habis, diprediksikan mobil hidrogen dapat di jual satu tahun lalu. " Ledakannya " bermula dari Tokyo, November lalu. Dari pameran otomotif disana, arah pengembangan mobil hidrogen mulai ketahuan.

Toyota Akan Merilis Mobil Berbahan Bakar Hidrogen di tahun 2015
Toyota FCV Berbahan Bakar Hidrogen 2015
Toyota buat sensasi dengan menegaskan bakal selekasnya menghasilkan mobil memiliki bahan bakar hidrogen dengan cara massal. Step awal pada 2015, cuma untuk di Jepang. Baru di th. selanjutnya Toyota bakal mengawali produksi dengan cara global. Honda juga ingin. Walau telah mengawali proyek hidrogen dari 1999, buah produksi yang optimal belum nampak juga. Tetapi mereka meyakini, Toyota bakal mempunyai lawan berat di segmen ini. Yang teranyar, Hyundai juga terang-terangan. Hyundai bakal menghadirkan mobil hydrogen fuel-cell rencana pada arena Geneva Motor Show yang dijadwalkan Maret 2014 yang akan datang.

Tetapi terbaik didalam serta diluar industri otomotif waktu ini ada banyak yang berasumsi bila teknologi sel bahan bakar hidrogen belum siap untuk dipakai dengan cara massal. Banyak yang perlu disiapkan sebelum saat kendaraan hidrogen dapat dikendarai dalam rute serta jarak terbatas. Satu diantara tantangan paling besar dalam wujudkan pengoperasian kendaraan hidrogen yaitu sediakan infraastruktur. Mesti ada jaminan beberapa pemakai kendaraan hidrogen dapat isi bahan bakarnya dimana juga.

Di segi lain, cost produksi serta penjualan mobil hidrogen bakal benar-benar tinggi. Lalu, kendaraan hidrogen bakal alami banyak pengawasan serta kontrol seperti yang berlangsung pada produsen mobil listrik Tesla, yang beberapa waktu terakhir satu diantara mobil produksinya terbakar di jalan raya. Tetapi proyek jalan selalu. Toyota barusan memaparkan sedikit detil mobil hidrogen punya mereka. Toyota FCV-R fuel cell namanya. FCV-R pada mulanya sudah ada di Tokyo Motor Show 2011 lalu, serta di pameran Frankfurt dipertunjukkan versus facelift yang mengaplikasikan pelbagai pengembangan.

System hybrid punya Toyota Prius saat ini dipakai, tetapi mesin konvensional ditukar dengan sel bahan bakar hidrogen. Tanki penyimpanan hidrogen ganti tanki bahan bakar mesin. Toyota sukses kurangi ukuran paket sel baterai tiada kurangi tenaganya, malah jadi ditingkatkan 2 x lipat jadi 3. 0 Kw per liter. Inovasi ini beruntung praktikalitas dan kurangi cost. Semua system sel hidrogen itu diletakan dibawah lantai mobil. FCV-R concept sempat diuji jalan. Toyota mengklaim daya jelajahnya meraih 675 Km. Apabila didunia riil barangkali saja meraih seputar 480 Km, dengan hasil pembuangan cuma berbentuk uap air.

Kendaraan memakai bahan bakar hidrogen senantiasa jadi teori yang menarik untuk praktikan, tetapi lagi-lagi persoalan ada pada harga jual yang tinggi, tetap perlu banyak terapan sebelum saat jadi product massal. Toyota memperkirakan FCV-R concept bakal mulai ada di taraf global mulai 2020, di dukung juga stasiun pengisian bahan bakar hidrogen.

Di pihak lain, Honda juga sudah mengenalkan generasi teranyar mobil dengan sel bahan bakar atau acap dimaksud mobil hidrogen bernama FCEV (Fuel-Cell Electric Vehicle) Concept. Targetnya terang, mulai di jual pada 2015 kelak. " Generasi teranyar Honda FCEV diinginkan dapat meraih jarak tempuh diatas 300 mil (482 km) dengan saat pengisian bahan bakar yang benar-benar singkat, seputar tiga menit dengan desakan 70 MPa, " kata Honda dalam pernyataan pers resmi. Mobil ini dapat mengangkut lima penumpang dengan paket sumber tenaga yang sekalipun baru. Penambahan teknologi yang penting dalam susunan sel bahan bakar sudah membuahkan semburan tenaga kian lebih 100 kilowatt, klaim Honda. Honda sudah jadi satu diantara pemuka dalam industri mobil hidrogen sepanjang nyaris dua dekade paling akhir, dengan lakukan pengujian product untuk aplikasi yang sebenarnya, terhitung program sewa serta pertolongan armada kendaraan pemerintah. Mobil hidrogen pertama Honda bernama FCX, di luncurkan pada 2002 melalui program sewa di Amerika Serikat serta Jepang.

Pada Juli 2008, di luncurkan FCX Clarity. Hyundai, pabrikan mobil asal Korea mempunyai visi yang sama juga dengan Honda serta Toyota. Hyundai bakal menghadirkan mobil hydrogen fuel-cell rencana pada arena Geneva Motor Show. Di pameran otomotif itu, Hyundai bakal memajang mobil rencana Intrado untuk crossover kompak yang disebut rencana pertama yang memakai bhs design Hyundai Fluidic Sculpture. Didesain spesial di Hyundai Motor European R&D di Russelsheim, Negara Jerman dengan kode HED-9 atau Hyundai Europe Design. Jenis rencananya diperkuat mesin 2. 0 liter. Ditulis worldcarfans, nama Intrado sendiri di ambil dari nama sisi bawah sayap pesawat yang mudah. Lantaran ini mobil rencana ini gunakan evolusi dari memiliki bentuk. Tidak cuma kecil namun juga lebih mudah. Diklaim Hyundai, wujud rencananya dapat menjangkau sampai 369 mil (594 km) dengan material mudah. Dibanding dengan ix35 FC yang memerlukan 12, 5 detik untuk bergerak dari 0 ke 100 km per jam, kemungkinan besar Intrado dapat sebagian detik lebih cepat.
Toyota Akan Merilis Mobil Berbahan Bakar Hidrogen di tahun 2015 | Tri Sunenti | 5