UPGRADE AUDIO MPV | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

UPGRADE AUDIO MPV

SUB AKTIF SAMPAI PEROMBAKAN TOTAL

Bisa sesuai dengan keperluan serta biaya yang dipunyai

UPGRADE AUDIO MPV
UPGRADE AUDIO MPV
Ditilik dari system audionya, MPV biasanya telah dibekali piranti standard buat dihandalkan. Tetapi spesial yang mau menaikkan mutu suara serta fasilitasnya, ingin tidak ingin systemnnya harus di-upgrade. Agar lebih lengkap, urutan upgrade audionya dikerjakan dari level terendah hingga paling tinggi.

Pada level awal Anda dapat memberikan subwoofer aktif. Biasanya head unit standard telah ada RCA output buat subwoofer. Sub tidak tebal ukuran 8 inci atau bass tube 8 inci dapat diaplikasi, kemungkinan mengonsumsi area bagasi sangat kecil. Sub tidak tebal sejenis Symbion, Steelmate 8 inci, ADX 8 inci, Steelmate 8 inci, Performa 8 inci bisa diaplikasi. Harga subnya pada Rp 1, 3 juta-Rp 2, 4 juta.

Bila mau memiliki semburan suara vokal serta instrumen musik lebih maksimal, kerjakan pergantian speaker standard. Ukuran speaker yang disarankan 6 inci hingga 6, 5 inci. Spesial untuk Honda Freed upayakan gunakan 6 cm lantaran ada mekanisme rel yang ganggu dudukan buat speaker. Product memiliki loabel Danish Acoustic 6 inci, DLS 6 inci, Domination D’Lite 6 inci atau Crescendo Opus 8. 6 inci bisa digunakan. Harga untuk speaker Rp 1, 3 juta-Rp 4 juta.

Fase selanjutnya dapat ditempuh lewat menambahkan power, dengan terus memercayakan subwoofer aktif. Power dua unit bisa di taruh dibawah bangku tengah. Power yang dapat digunakan DLS 2x60 watt atau gunakan LM 4x135 watt. Dampak yang diakibatkan suara lebih bertenaga. Cost yang diperlukan untuk power LM 4 kanal Rp 1, 65 juta serta DLS Rp 2 juta.

Tingkat selanjutnya kerjakan perombakan semua system Head unit dapat menggunakan, 1DIN Rp 1, 5 juta-Rp 4 juta. Sedang 2 DIN dapat diarahkan ke product yang sudah mempunyai monitor monitor. Fiturnya DVD/MP3 iPod, USB. Ada merk Mtech, AVT, Sony, Alpine, Clarion Pioenee dengan harga Rp 3, 5 juta hingga Rp 13 juta. Sedang sub yang digunakan umumnya single coil ukuran 10 inci, sperti merk Venom, Lightning Audio atau Kicker. Magnetnya diusahakan tidak terlampau besar supaya volume boks tidak besar supaya tidak menggusur jok paling belakang. Harga sub berkisar dari Rp 1 juta hingga Rp 3 juta.

Gunakan Game

WAJIB ADA INVERTER

Tak hanya piranti suara yang ciamik, biasanya mobil MPV melengkapi systemnya dengan menambahkan piranti multimedia, seperti aplikasi game. Untuk menuju kesana, Anda harus menempatkan head unit dengan sarana DVD player. Kisaran harga head unitnya dimulai dari Rp 1 juta hingga Rp 13 juta. Lalu, poin selanjutnya untuk aplikasi game, Anda dapat gunakan TV di head rest sejumlah 2 buah. Harga TV head rest berkisar Rp 2 juta hingga Rp 3, 5 juta.

Sesudah telah ada TV untuk menfungsikan piranti game yang biasanya memakai arus AC, anda harus menggunakan inverter untuk merubah tegangan listrik dari 12 volt jadi 220 volt. Harga inverter berkisar pada Rp 500 ribu hingga Rp 1 juta tergantung daya yang dipunyai. Karenanya ada koneksi dari inverter anda dapat kerjakan perburuan piranti game, untuk PlayStation 3 anda dapat siapkan dana dimulai dari Rp 3, 5 juta hingga Rp 4, 5 juta. Sedang untuk yang ingin gunakan konsol game Xbox 360 siapkan dana Rp 4, 1 juta hingga Rp 4, 9 juta.
UPGRADE AUDIO MPV | Tri Sunenti | 5