Cara Klaim Asuransi Mobil Hilang | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Cara Klaim Asuransi Mobil Hilang

Cara Mengajukan Klaim Asuransi Mobil Kredit Hilang


Barangkali anda, saudara, atau orang2 di seputar anda sempat kelilangan mobil. Lalu yang berlangsung mereka bingung mesti lakukan apa, sesudah mobil itu hilangK lantaran tak hanya ini rintangan yang di rasa berat, pengalaman ini tidak sering kita jumpai tak hanya di berita tv serta media bikin. Untuk yang beli dengan cara cash sudah pasti mesti siap mental rugi demikian rupiah, terkecuali mobil diasuransikan. Namun mobil yang dibeli dengan jenis kredit atau angsuran berasuransi pasti tetap ada harapan untuk mengajukan klaim asuransi mobil. Walau tak lagi kembalikan kerugian kita seutuhnya. Namun Minimum bisa mengecilkan kerugian yang kita terima. Lumayanlah dapat buat mengajukan kredit mobil lagi. hehehe.. ya tidak?.

Sebatas sharing pengalaman pada 2013 lalu satu diantara saudara saya alami kehilangan mobil yang tetap dalam saat angsuran kredit. Waktu itu mobil di parkir di halaman rumah, tetapi sudah lenyap di esok paginya. Pada Bingung, sedih serta gusar melebur jadi satu, seolah hati membeku serta perasaan jadi mati rasa tak hanya Gedeg. Agak mujur juga lantaran mobil sudah di asuransikan hingga dapat mengajukan klaim.
Untuk semua mengajukan itu dibutuhkan salah satunya isi formulir klaim, polis asuransi, surat laporan kehilangan dari kepolisian yang membawahi tempat peristiwa perkara (TKP), faktur pembelian asli dari Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM), foto copy BPKB, blangko kwitansi bermaterai serta foto copy SIM, KTP yang memiliki, surat sinyal pemblokiran dari Direktorat Lalu-lintas Polda Setempat, surat bukti penyitaan kunci serta STNK asli

Untuk semua mengajukan itu dibutuhkan salah satunya mengisi formulir yang telah di sediakan oleh perusahaan suransi, polis asuransi, tanda kehilangan dari kepolisian yang membawahi tempat peristiwa perkara (TKP), faktur pembelian asli dari Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM), foto copy BPKB, blangko kwitansi bermaterai serta foto copy SIM, KTP yang memiliki, surat sinyal pemblokiran dari Direktorat Lalu-lintas Polda Setempat, surat bukti penyitaan kunci serta STNK asli.

Cara Klaim Asuransi Mobil

Hubungi Pihak Asuransi

Hal pertama yaitu menghubungi lewat telpon pihak leasing asurasi mobil kita. Dan menerangkan bahwasanya mobil atas tanggungan pihak asuransi berkaitan sudah hilang. Pihak asuransi menuturkan masalah tata langkah mengajukan klaim. Lalu meminta saya selekasnya melaporkan peristiwa itu ke polisi. Berkas dari pihak kepolisian dibutuhkan untuk penuhi kriteria mengajukan klaim. Saya segera dicatat sudah melaporkan kehilangan itu ke pihak asuransi. Setelah itu disuruh hadir besok harinya untuk wawancara. Pemberitahuan ke leasing ini baiknya selekasnya dikerjakan, walau ada tenggang saat 3 X 24 jam sesudah mobil hilang.

Lapor Polisi Tempat Peristiwa Perkara

Setelah itu mendatangi Polsek paling dekat tempat peristiwa, untuk melaporkan peristiwa kehilangan atas sangkaan tindakan curanmor. Seputar 30 menit sesudah tahu peristiwa kehilangan itu, saya ke Polsek paling dekat yaitu Polsek Cidahu, Sukabumi untuk berikan laporan. Di Polsek ini STNK asli serta kunci mobil beserta duplikatnya diambil alih untuk tanda bukti. Saya memiliki sinyal bukti penyitaan ke-2 barang itu. Polisi segera turunkan petugas untuk memeriksa tempat peristiwa perkara. Polisi juga meminta beberapa saksi, dalam hal semacam ini ada 3 saksi untuk disuruhi keterangannya untuk bahan penyelidikan setelah itu. Ketiga saksi itu terbagi dalam dua orang penunggu rumah serta satu orang tetangga rumah. Beberapa saksi ini di check hari selanjutnya.

Nanti pihak Polsek ini berikan surat sinyal penerimaan laporan tersebut urutan, laporan perkembangan serta berita acara kontrol sesudah memeriksa beberapa saksi. Berkas-berkas itu dibutuhkan untuk mengajukan blokir STNK dari lokasi kerja Kepolisian Daerah, dalam hal semacam ini Jawa Barat. Siapkan foto copy KTP pelapor. Masalah cost, seikhlas anda.

Wawancara Pihak Asuransi

Besok harinya saya mendatangi kantor leasing, sekalian melengkapi formulir klaim serta wawancara sekitar peristiwa. Dimulai dari urutan waktu di ketahui mobil hilang hingga denah lokasi TKP. Setelah itu pihak leasing bakal lakukan survey ke TKP sekalian wawancarai warga seputar tempat peristiwa. Pihak leasing lakukan itu untuk meyakinkan bahwasanya peristiwa kehilangan itu yaitu adalah murni kriminil bukan hanya rekayasa. Hingga layak untuk diolah klaimnya.

Blokir STNK serta Surat Sinyal Info Kehilangan

Ada dua surat yang perlu diurus setelah itu dari pihak kepolisian, yaitu surat blokir STNK serta surat sinyal info kehilangan. Berkas yang dibutuhkan yaitu foto copy KTP Yang memiliki, BPKB, STNK, faktur, polis asuransi, laporan tempat peristiwa perkara dari pihak Polsek. Menyertakan dokumen asli pengantar dari asuransi, laporan perkembangan dari Polres/Polsek.

Karenanya, tiga hari berselang saya mendatangi Direktorat Lalu-lintas Polres Bogor untuk mengajukan blokir STNK. Kurun waktu empat hari usai serta terima Sinyal Pemblokiran.

Satu lagi yang perlu diserahkan yaitu Surat Sinyal Info Kehilangan dari kepolisian propinsi. Seluruhnya berkas disuruh dijilid dengan memakai cover warna merah tua.

Berhubung terkendala saat saya meminta pertolongan rekan yang berdinas di Polres. Tetapi kita dapat mengatur sendiri terbaik itu mobil maupun sepeda motor. Berdasarkan penjelasan rekan itu, pengurusan cukup gampang lantaran telah ada service lewat loket, cuma saja memerlukan saat lumayan lama. Dalam periode waktu 1 minggu surat blokir usai. Masalah cost ke-2 surat di atas, saya menggunakan kurang dari 1 juta. Cost tidak sama pada mobil serta motor.

Finance

Finance terkait dengan pembiayaan atas mobil kreditan kita. Pihak finance bakal berikan foto copy BPKB yang dibutuhkan untuk sistem mengajukan klaim. Nanti jika pihak asurasi sudah menyetujui klaim kita, maka pembayarannya bakal disetor ke pihak finance. Sesudah dikerjakan perhitungan dari keseluruhan uang yang di setujui pihak asurasi, lalu dikurangi hutang pokok kredit dan cost administrasi, maka bekasnya bakal ditransfer ke kita. Prosesnya bila telah di setujui pihak asuransi tak hingga satu minggu.

Paling akhir sesudah berkasnya seluruhnya komplit, serahkan ke pihak asuransi. Setelah itu kita tinggal menanti keputusannya, apakah klaim di setujui atau tak. Bila di setujui maka pembayaran dikerjakan lewat finance seperti uraian di atas.
Bila di setujui maka pembayaran dikerjakan lewat finance seperti uraian di atas.  Sekian sepintas cara klaim asuransi mobil dari teknovanza.com. Sebatas sharing semoga berguna. Pastinya saya tidak mengharapkan rekan-teman bakal alami hal sama.

Sekian sepintas cara klaim asuransi mobil dari teknovanza.com. Sebatas sharing semoga berguna. Pastinya saya tidak mengharapkan rekan-teman bakal alami hal sama. Bagaimanapun mengatur klaim menggunakan saat, tenaga serta cost. Tidak enak, mondar mandir serta repot sharing waktunya. Sekian, semoga semua masalah lancar serta berhasil seluruhnya.
Cara Klaim Asuransi Mobil Hilang | Tri Sunenti | 5