Cara Mengatasi sensor alarm mobil sensitif | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Cara Mengatasi sensor alarm mobil sensitif

Sensor alarm mobil

Alarm mobil merupakan aksesoris penting untuk menjaga keamanan dari tindak kejahatan. Setiap mobil keluaran terbaru sudah banyak dan hampir seluruhnya sudah di lengkapi sensor alarm mobil dengan kecangihan atau kemudahan sesuai teknologi dari masing2 merek.
sensor alarm mobil

Namun untuk mobil baru yang telah ditambahkan atau telah dilengkapi sensor kabin dengan system radar terkadang alarm terlampau peka [sensitif]. Walau sebenarnya system radar di buat untuk melindungi keamanan mobil dengan anggapan ada suatu hal benda yang masuk kedalam kabin maka alarm bakal berbunyi (tp terkadang pencuri masuk kabin mobil dengan cara memecahkan kaca jendela mobil).

Sayangnya system keamanan ini [sensor alarm mobil] terkadang terlampau peka hingga ada sedikit gerakan saja maka alarm mobil berbunyi. Dengan terlalu sensitifnya sensor alarm sering kali membuat pemiliki mobil tak nyaman saat memarkir mobilnya terbaik didalam rumah ataupun diluar. Untuk mengatasi hal demikian Anda harus menyetel ulang pengaturan pada sensitifitas radar alarm.

Berikut ini sedikit penjelasan mengenai cara mengatur sensor alarm mobil Anda. Pertama kali lihat system kerja alarm mobil seperti apa, terutama dengan system radar. Sistem radar pada alarm umumnya memakai gelombang, dan gelombang itu dibagi bagian yakni dengan memakai gelombang microwave serta gelombang ultrasonic. Nah waktu ini umumnya radar memakai gelombang microwave yang notabene memiliki frekuensi yang tinggi. Maka dari terkadang radar jadi terlampau peka, untuk menangani hal itu kita mesti mencari modul alarm untuk mengurangi kesensitifannya. Umumnya modulnya terdapat dibawah setir pengemudi. Untuk menyetel sensor alarm mobil tersebut yakni dengan obeng minus dengan memutar berlawanan arah jarum jam.

Cara mensetting alarm mobil yaitu: buka jendela samping lalu masukkan satu tangan kedalam mobil pada waktu alarm aktif. Untuk mengetahui alarm terlampau peka atau tak yakni lewat cara kedalaman tangan yang masuk dalam mobil, apabila tangan baru sedikit masuk mobil serta alarm berbunyi bermakna sensor alarm sangat sensitif. Yang ideal yaitu apabila tangan telah agak masuk kedalam mobil maka alarm baru berbunyi.

Penyebab utama yang dapat mengganggu sistem alarm mobil sensitif yaitu air hujan. karena air hujan, melalui tetesan air pada kaca mobil bakal jalan pelan hingga apabila alarm terlampau peka maka dapat jadi trigger alarm untuk berbunyi. Curigai juga ada bekas air dalam botol yang tersimpan di dalam mobil, lantaran apabila mobil bergoyang maka air dalam botol bisa bergerak serta jadi trigger alarm mobil aktif.
Cara Mengatasi sensor alarm mobil sensitif | Tri Sunenti | 5