Cara mengirim mobil ke luar kota | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Cara mengirim mobil ke luar kota

Cara Aman Kirim Mobil

Terkadang ada satu hal yang mengharuskan kita kirim mobil anda keluar kota, entah itu urusan kerja, pindahan rumah baru, alasan kuliah diluar kota, juga mungkin saja keluar negeri, urusan kantor, dll. Atau mungkin juga Anda sedang menekuni usaha jual beli mobil, dengan cara 2 sukses Anda hingga memerlukan jasa pengiriman barang.

Dengan situasi yang seperti itu tentunya anda butuh tahu bagaimana cara kirim mobil antar kota, luar daerah provinsi dan Luar Negri. Barangkali ini terlampau rumit bila anda masih awam dalam cara mengirim barang, dan tidak akan pernah sampai jika hanya dipikir dan di tunda2, Berikut ini ada cara mengirimkan mobil yang patut untuk anda ketahui:

Cara Pengiriman Barang

Cara mengirim mobil ke luar kota

Tentukan Perusahaan Ekspedisi


Dalam hal semacam ini anda mesti dapat menentukan serta memastikan perusahaan ekspedisi mana yang mempunyai nama serta reputasi yang terbaik. Kemudian yakinkan bahwasanya perusahaan itu di cover oleh asuransi hingga bila berlangsung suatu hal perusahaan asuransi dapat meminimalkan resikonya. Anda dapat juga bertanya banyak hal yang belum anda mengerti tentang sistem pengiriman mobil pada perusahaan ekspedisi itu.

Tetapkan Jadwal


Bila anda telah deal dengan satu diantara perusahaan ekspedisi yang menurut anda paling bagus, maka anda dapat menentukan serta memastikan jadwal pengiriman. Untuk perusahaan ekspedisi yang bonafid sebelum saat ada pengambilan mobil, anda bakal memiliki pemberitahuan terlebih dulu terbaik lewat sms atau e-mail yang di kirim oleh customer service.

Cocokkan Data


Saat petugas dari ekspedisi hadir untuk pick up mobil, yakinkan bila dokumen atau data yang mereka bawa anda cocokkan terlebih dulu. Ini untuk kurangi kemungkinan kehilangan.

Damping Petugas


Janganlah lupa untuk terus mengikuti petugas ekspedisi dalam lakukan penelusuran lalu sinyal tangani form itu bila check daftar telah sesuai sama dengan kenyataan.

Serahkan STNK


Serahkan STNK asli pada petugas, tetapi untuk jaga-jaga anda mesti mempunyai copiannya.

Polis Asuransi


Janganlah sungkan untuk bertanya polis asuransi yang dibawa oleh petugas, bila anda tetap ada yang belum memahami anda dapat menanyakannya lagi.

Check Bersama


Bila sistem serah terima telah usai, anda tinggal menanti saja mobil itu hingga pada alamat maksud. Waktu mobil tiba, yakinkan anda mengecek keadaan mobil anda waktu petugas tetap ada disitu. Ini untuk meyakinkan bila ada rusaknya atau yang lain perusahaan ekspedisi bakal bertanggungjawab.

Tips Panduan:

Untuk memastikan perusahaan ekspedisi yang bagus kita dapat mendatangi sebagian perusahaan itu, hingga banyak terdapat pilihan serta kita dapat memperbandingkan pada harga yang satu dengan yang lain. Dengan demikian kita dapat memiliki perusahaan ekspedisi dengan cost murah serta service yang terbaik. Bila kita tengok waktu ini makin banyak perusahaan ekspedisi yang nampak yang tawarkan layanan pengiriman motor serta mobil. Juga PT POS Indonesia juga melayani layanan pengiriman motor antar kota. Dengan demikian kita dapat leluasa menentukan serta memastikan perusahaan ekspedisi yang murah serta berkwalitas.

Barangkali sebelum saat sistem pengiriman dikerjakan tak ada kelirunya bila anda mengambil photo kendaraan anda atau barangkali sebelum saat di packing. Hingga ini dapat jadi bukti tentang situasi kendaraan kita sebelum saat dikirim serta nanti dapat kita cocokkan waktu kendaraan itu hingga di tempat maksud. Diluar itu anda juga mesti meyakinkan tentang ada tidaknya perusahaan asuransi yang mengkover layanan pengiriman itu hingga kemungkinan dapat diminimalkan.

Kirim Mobil Menggunakan Kargo

Kirim Mobil Menggunakan Kargo  Memakai layanan cargo profesional untuk pengiriman mobil antar-pulau memanglah mempermudah masalah.
Memakai layanan cargo profesional untuk pengiriman mobil antar-pulau memanglah mempermudah masalah. Mereka dapat dihandalkan untuk mengantarkan serta pengiriman mobil utuh serta selamat hingga di alamat maksud. Tetapi suatu hal yang diluar sangkaan terus dapat berlangsung didalam perjalanan.

Layanan Pengiriman Mobil

Tersebut banyak hal yang butuh dikerjakan sebelum saat lakukan pengiriman mobil dengan maksud Untuk kurangi kemungkinan rusaknya pada waktu pengiriman mobil :

Singkirkan barang yg tidak perlu
Singkirkan beberapa barang yang ada didalam mobil serta juga di bagasi, terlebih beberapa barang pribadi yang cukup bernilai. Beberapa orang yang meremehkan hal semacam ini atau barangkali lupa untuk mengecek sebelum saat pengiriman mobil. Perusahaan asuransi tak lagi memikul rusaknya/kehilangan beberapa barang yang ada didalam mobil lantaran beberapa barang itu bukan hanya terhitung dalam kesepakatan. Diluar itu lepaslah bagian-bagian dalam (interior) yang gampang terlepas serta bakal mengakibatkan kerusakan sisi lain yang juga tak dijamin asuransi.

Bersihkan mobil serta foto
Bersihkan bodi mobil dengan hati-hati. Bersihkan serta periksa eksterior mobil yang bakal di kirim. Tulis serta perhatian setiap cacat/rusak yang telah ada. Bila butuh, photo serta dokumentasikan, terhitung photo semua mobil dari beragam pojok. Bila berlangsung kondisi yg tidak di idamkan pada saat sistem pengiriman mobil, dokumentasi photo itu dapat digunakan untuk bukti klaim.

Periksa mesin
Pada saat sistem bongkar muat ada kalanya mobil barangkali mesti dikendarai, jadi yakinkan keadaan mesin serta system penggerak yang lain dalam keadaan terbaik. Periksalah sisi aki, ban, oli mesin, oli gearbox, gardan, pendingin, dan lain-lain. Beritahukan pada perusahaan yang lakukan pengiriman mobil, persoalan yang barangkali nampak atau sempat dihadapi mobil hingga mereka lebih siap.

Periksa juga isi bensin, baiknya isi bensin kurang dari separuh tangki lantaran karena makin banyak bensin bakal menaikkan berat mobil yang bermakna menaikkan cost pengiriman mobil.

Amankan eksterior
Ada bagian-bagian atau komponen-komponen yang barangkali dapat rusak atau terlepas pada waktu pengiriman mobil, jadi butuh diamankan atau dilepaskan. Komponen yang dapat dilepaskan baiknya dilepaskan, umpamanya : spion dan weeper

Matikan Alarm
Yang paling akhir, matikan alarm mobil. Bila tidak paham langkahnya, hubungi pemasangnya atau dealer mobilnya. Bila anda lupa namun telah pengiriman mobil, yakinkan pengirimnya di beri tahu bagaimana caranya me-non aktifkannya.

Ini yaitu beberapa langkah yang butuh serta baiknya dikerjakan sebelum saat pengiriman mobil dilakukan. Yaitu menghubungi perusahaan pengiriman untuk meminta penjelasan, persiapan spesial apa yang butuh dikerjakan pada mulanya. Serta janganlah lupa, tentukan perusahaan penyedia layanan pengiriman mobil yang mempunyai reputasi terbaik.

Cara Mengirim Mobil ke luar Daerah

Cara Mengirim Mobil ke luar Daerah  Cara kirim mobil ke luar daerah sebenarnya tidaklah terlampau rumit sekiranya kita mengetahuinya. Seperti yang telah kita jelaskan di atas.
Cara kirim mobil ke luar daerah sebenarnya tidaklah terlampau rumit sekiranya kita mengetahuinya. Seperti yang telah kita jelaskan di atas. Ikuti saja langkah - langkah langkah kirim mobil antar kota maupun ke luar daerah tersebut supaya kita terlepas dari hal - hal yg tidak kita kehendaki.
Cara mengirim mobil ke luar kota | Tri Sunenti | 5