Cara merawat cat mobil | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Cara merawat cat mobil

Mobil yaitu satu diantara aset kita yang paling bernilai, oleh karena itu janganlah biarlah nilai atau keindahannya menyusut, hal semacam ini bakal punya pengaruh pada harga jual kembali mobil kita. Satu diantara hal yang bikin mobil tampak indah yaitu Cat, lalu bagaimana caranya melindungi serta menjaga cat mobil supaya awet serta senantiasa terlihat baru? Sebagian panduan tersebut bakal menuturkannya :
Jagalah rutinitas terbaik lewat cara senantiasa memulai membersihkan mobil dengan menyemprotnya dengan air, lalu pakai shampoo Bersihkan mobil memakai sampoo mobil (bukan hanya deterjen atau sabun), serta upayakan mobil tak pada konsidi yang panas

  • Jagalah rutinitas terbaik lewat cara senantiasa memulai membersihkan mobil dengan menyemprotnya dengan air, lalu pakai shampoo
  • Bersihkan mobil memakai sampoo mobil (bukan hanya deterjen atau sabun), serta upayakan mobil tak pada konsidi yang panas
  • Janganlah sekali-kali membersihkan di bawah terik matahari, lantaran air bakal cepat kering serta meninggalkan noda atau bercak pada cat
  • Keringkan memakai Chamois
  • Tutuplah dengan cover jika mobil anda terpapar cahaya matahari kurun waktu yang cukup lama
  • Janganlah memarkir mobil di bawah terik matahari, upayakan menentukan tempat yang teduh
  • Janganlah terus-terusan memoles mobil, lantaran dapat mengakibatkan pengikisan
  • Selekasnya bersihkan jika mobil terkena kotoran burung serta getah, keduanya bakal cepat membekas serta punya pengaruh jelek pada cat
  • Pakai pelindung cat/wax. Dipasaran ada beragam jenis merk wax.


Lalu adakah perawatan spesial untuk cat mobil baru?

Cat mobil baru sudah terlindungi oleh susunan " coat " jadi kotoran yang melekat bakal benar-benar gampang dibikin bersih, perawatannya juga sama sesuai mobil bekas (second).
Cat yaitu mahkota kecantikan mobil. Semahal apa pun mobil anda bila catnya rusak pasti penampilannya jelek. Supaya mobil senantiasa tampak cemerlang, pasti cat mesti dilindungi dari serangan musuh-musuh yang punya potensi merusaknya. Sebaiknya kita tahu sebagian musuh cat

Cat yaitu mahkota kecantikan mobil. Semahal apa pun mobil anda bila catnya rusak pasti penampilannya jelek. Supaya mobil senantiasa tampak cemerlang, pasti cat mesti dilindungi dari serangan musuh-musuh yang punya potensi merusaknya. Sebaiknya kita tahu sebagian musuh cat :

AIR

Cairan yang satu ini dapat jadi rekan sekalian musuh cat. Air dapat dipakai bersihkan cat yang kotor. Tetapi janganlah membiarkan sekali-kali air jadi kering dengan sendirinya, oleh karena itu awal dari pembentukan jamur. Menghindarnya gampang saja. Cucilah mobil ditempat yg tidak terkena matahari segera untuk menghindar air jadi kering sendiri. Sesudah mencuci, segera keringkan permukaan body mobil yang basah. Apabila mobil terguyur hujan dalam perjalanan, sebaiknya selekasnya keringkan titik air dengan chamois demikian anda tiba di tujuan.

DEBU

Butiran yang satu ini memanglah senantiasa kita temui dimana-mana hingga tidak mungkin apabila mengharuskan cat mobil terlepas dari butiran debu. Tetapi butiran debu adalah aspek terpenting munculnya baret di permukaan cat, jika langkah membersihkannya salah. Cuma ada satu langkah untuk membersihkannya, yaitu dengan membersihkan dengan air. Lantaran cuma airlah yang bisa mengangkat butiran debu tiada berlangsung gesekan dengan permukaan cat.

SARUNG PENUTUP BODY MOBIL

Sarung atau penutup mobil memanglah efisien membuat perlindungan mobil dari sengatan matahari serta debu. Namun apabila bahan yang dipakai tetap tembus air, pelindung ini malah dapat jadi boomerang. Mobil yang kehujanan dalam situasi tertutup malah bikin air terjebak di bawahnya. Demikian penutup di buka bakal segera tampak jamur menempel pada permukaan cat.

SABUN

Gunakanlah senantiasa shampoo atau sabun dengan pH seimbang mobil untuk membersihkan. Janganlah mengunakan detrejen serta sejenisnya, lantaran malah bakal bikin cat mobil kusam. Terdapat banyak type sabun yang berbekas apabila dipakai untuk membersihkan mobil, juga sabun colek ada yang memiliki kandungan butiran yang dapat bikin baret permukaan cat mobil.

KOTORAN BURUNG

Kotoran burung memiliki kandungan bahan kimia yang dapat bereaksi dengan cat. Karenanya janganlah biarlah kotoran burung menempel lama di permukaan cat lantaran bakal menyebabkan bercak yang benar-benar susah di hilangkan. Selekasnya bersihkan dengan air.
Kotoran burung memiliki kandungan bahan kimia yang dapat bereaksi dengan cat. Karenanya janganlah biarlah kotoran burung menempel lama di permukaan cat lantaran bakal menyebabkan bercak yang benar-benar susah di hilangkan. Selekasnya bersihkan dengan air.

GETAH POHON

Untuk hindari sengatan matahari ditempat terbuka, satu diantara langkah yang efisien yaitu memarkir mobil dibawah pohon. Namun buah atau getah pohon yang jatuh dapat juga mengakibatkan kerusakan cat. Bila tetap baru, kotoran ini dapat dibikin bersih dengan air, namun bila agak lama getah pohon dapat bereaksi dengan cat hingga menyebabkan bekas (second) atau bercak yang tdk bisa di hilangkan sekalipun dengan dipoles. Hal itu karena reaksi yang berlangsung sudah menembus hingga ke pori-pori cat yang paling dalam.

CAIRAN PENCAMPUR AIR WIPER

Memberikan wiper fluid pada air pencuci kaca memanglah efisien mengusir munyak dari permukaan kaca. Tetapi sebagian product wiper fluid malah meninggalkan noda di permukaan cat. Yakinkan product yang anda pakai tak merusakan cat.

CAIRAN ELEKTROLIT ACCU

Cairan elektrolit accu yang telah bereaksi dengan membrane sel accu aktif juga adalah musuh utama cat. Jadi waktu memberikan cairan elektrolit accu jangansampai terlampau penuh. Lantaran tumpahan serta uapnya bisa mengakibatkan kerusakan cat. Apabila hal semacam ini berlangsung selekasnya siram sisi yang terkena cairan elektrolit accu dengan air hangat. Hal semacam ini cuma bisa dikerjakan sesegera barangkali lantaran jika tetesan atau tumpahan cairan itu ada di permukaan cat kian lebih demikian detik maka di pastikan anda mesti mengecat lagi sisi itu.

MINYAK REM

Walau fungsinya vital minyak rem juga benar-benar beresiko untuk cat, terlebih type yg tidak netral. Ketika memakainya harus ekstra hati-hati waktu menuangnya, jangan sempat tumpah pada body mobil. Apabila tumpah selekasnya siram dgn air hangat. Keadaan, penanganan serta disebabkan yang berlangsung sama persis dengan tips ke 7 diatas.

LINDUNGI DENGAN WAX

Tak hanya hindari musuh-musuh cat yang tadi dijelaskan, anda juga butuh melapisi cat dengan pelindung. Wax yaitu satu komposisi sejenis lilin yang berperan membuat perlindungan permukaan cat mobil. Butuh untuk di ketahui, janganlah mengunakan susunan pelindung dengan bahan basic silikon terlebih pada keadaan cat baru atau Re-Painting. Membawa mobil satu bulan sekali ke salon kecantikan mobil bisa menolong. Tetapi untuk anda yang mau berhemat serta suka berolah-raga, mengaplikasikan Wax sendiri dapat jadi pilihan pas. Pakai Wax yang berkwalitas, sekurang-kurangnya 2 minggu sekali. Lantaran cat yang dilapis Wax tak gampang diserang jamur.
Cara merawat cat mobil | Tri Sunenti | 5