Cara Merawat Mobil Baru Agar Tidak Cepat Rusak | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Cara Merawat Mobil Baru Agar Tidak Cepat Rusak

Tips Cara Merawat Mobil


Waktu mempunyai mobil baru, hal pertama yang mau Anda kerjakan pasti coba performanya. Walau demikian, terdapat banyak hal utama yang perlu di perhatikan waktu mengendarai kendaraan baru supaya bisa awet dan tidak terlalu sering masuk bengkel bukan untuk di service melainkan karena rusak. Terlebih bila itu merupakan mobil mewah, selain anda tidak ingin mengeluarkan uang yang banyak untuk memperbaikinya, tentu anda juga ingin memilikinya dalam waktu yang lama.

Cara Merawat Mobil Baru Agar Tidak Cepat Rusak
Di bawah ini banyak hal yang perlu Anda cermati waktu mengendarai mobil baru agar tidak cepat rusak, seperti launching pada Astraworld, salah satunya :

4 Cara perawatan Mobil Saat di Kendarai

1. Janganlah meningkatkan mesin pada putaran yang tinggi


Cermati jarum penunjuk tachometer untuk acuan untuk mengukur putaran mesin mobil. Hindarilah meningkatkan mobil dengan terlalu berlebih. Terlebih waktu jarum tachometer telah tiba menyentuh garis merah.

2. Pakai beragam variasi serta posisi gigi transmisi


Janganlah cuma mengendarai mobil dengan memakai gigi rendah dengan cara terus-terusan.

Untuk transmisi manual, pakai seluruhnya kecepatan gigi sesuai sama dengan kecepatannya. Ini supaya semua gigi percepatan bisa terlumasi serta bekerja dengan terbaik. Diluar itu, komponen yang terkait seperti rem, kopling, serta gardan dapat juga sesuaikan dengan terbaik.

3. Jauhi muatan yang berlebihan


Tiap-tiap mobil pasti sudah mempunyai kemampuan optimal yang dapat diangkut. Baiknya janganlah memaksakan untuk mengangkut muatan yang terlalu berlebih. Mengangkut muatan yang terlalu berlebih bakal memaksa komponen serta mesin berkeja lebih keras. Lalu, lama kelamnaan bakal memperpendek saat pakainya.

4. Jauhi pengereman mendadak


Sebisa-bisanya, jauhi lakukan pengereman mendadak. Ini untuk kurangi gesekan besar yang berlangsung waktu mesin serta roda yang bergerak tiba-tiba tertahan oleh system rem yang mengharuskan mobil itu.
Cara Merawat Mobil Baru Agar Tidak Cepat Rusak | Tri Sunenti | 5