Head Unit 2 DIN Audio Mobil Android | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Head Unit 2 DIN Audio Mobil Android

Android car audio head unit


Dari masa ke masa memang perubahan teknologi audio mobil terus berkembang. Karena android sekarang ini sudah menjadi kebutuhan untuk bisnis dan hiburan, maka product2 mobil terbaru berlomba-lomba untuk melengkapi fitur android car audio head unit.
Dari masa ke masa memang perubahan teknologi audio mobil terus berkembang. Karena android sekarang ini sudah menjadi kebutuhan untuk bisnis dan hiburan, maka product2 mobil terbaru berlomba-lomba untuk melengkapi fitur android car audio head unit.

Pasalnya dalam waktu relatif cepat, customer dihadapkan dengan bermacam hal baru dari dunia teknologi yang beralih sedemikian dinamis. Seperti sistem Android yang belum lama ada menyemarakkan pasar gadget.

Tetapi saat ini, sistem itu tidak lagi monopoli gadget. Sebagian produsen audio mobil juga melansir head unit yang memercayakan sistem Android untuk operating system.

Pasti hal semacam ini disebabkan beberapa orang yang memakai gadget saat didalam kendaraan. Dengan head unit memakai sistem Android, pemakai juga dapat menselaraskan gadget-nya dengan head unit.

Toyota Vios jadi satu diantara product yang sudah mengaplikasi head unit dengan system Android. Hingga pemakaian gadget di mobil bisa dikurangi lantaran gadget dapat dikoneksikan ke head unit serta mengfungsikan aplikasi yang ada lewat head unit.

Tak ketinggalan sebagian head unit aftermarket dengan sistem Android {{double din head unit android, head unit android compatible, head unit android integration,}}yang saat ini mulai bermunculan.

Satu diantaranya yaitu AVT AND-8000. Memakai Android 2. 3, head unit ini memakai RAM DDR3 512 MB. Feature yang didatangkan juga cukup komplit dimulai dari TV, DVD player, GPS, koneksi Bluetooth, iPod serta iPhone.

Head unit seharga Rp 4, 25 juta ini dapat terkoneksi dengan internet lewat modem atau Wi-fi, terhitung memakai personal hotspot dari gadget Anda.

Untuk aplikasi, sudah disiapkan ikon Play Store. Anda juga dapat dengan gampang mengunduh bermacam aplikasi.

Misal lain ada Kenwood DNN9330BT. Head unit ini memakai Android 4. 0, dengan CPU Coatex A8 yang mempunyai speed 1 GHz serta RAM 2 GB.

Untuk feature hiburan serupa dengan AVT AND-8000, namun belum ada TV tuner. Tetapi ia memakai GPS dari Garmin yang dapat jadikan GPS tracker saat terkoneksi dengan internet.

Untuk jaringan internet, head unit ini tak dapat memakai modem. Hingga jaringan internet lewat Wi-fi jadi satu langkah untuk on-line.

Juga ada ikon Play Store serta head unit seharga Rp 11 juta ini memakai route collecter site yang dipunyai Kenwood untuk memiliki aplikasi. Macam aplikasinya juga cuma yang diperlukan di kendaraan. Soalnya Kenwood memperhitungkan aspek safety waktu berkendara.

Dari dua contoh head unit tadi, masing-masing mempunyai nilai kelebihan serta kekurangan tersendiri. Nah, penentuan head unit Android jadi hal krusial selanjutnya. Tak hanya masalah harga murah maupun mahal, terdapat banyak hal utama lainnya yang dapat Anda pakai untuk memastikan pilihan product sesuai apa yang diinginkan serta keperluan.

Cara Menentukan Head Uniti Android

Sesuaikan dengan budget  Saat mau mempunyai head unit Android, sebaiknya Anda juga sesuaikan dengan biaya. Lantaran ragamnya harga yang beredar di pasar berikan keuntungan pada calon konsumen untuk menentukan. Dengan harga head unit yang murah bukan hanya bermakna, tak bagus. Parameter Anda juga dapat berpacu pada spesifikasi dari head unit itu.

Sesuaikan dengan budget

Saat beli head unit Android, sebaiknya Anda juga sesuaikan dengan harga. Lantaran ragamnya harga double din head unit android yang beredar di pasar berikan keuntungan pada calon konsumen untuk menentukan. Dengan harga head unit untuk mobil murah bukan hanya bermakna, tak bagus. Parameter Anda juga dapat berpacu pada spesifikasi dari head unit itu.

Cocokkan dengan kebutuhan

Pasti berlebihan saat beli head unit dengan sejuta feature, namun feature itu tak Anda pakai. Baiknya pikirkan terlebih dulu feature apapun yang Anda perlukan didalam head unit Android. Umpamanya pilihan koneksi yang disiapkan. Dalam hal semacam ini terhitung untuk berkoneksi dengan internet. Dengan beli head unit sesuai sama keperluan, Anda juga dapat menghemat harga beli serta dapat untuk biaya upgrade komponen audio mobil yang lain.

User friendly

Karena penempatannya didalam mobil, head unit ini dapat mesti user friendly pemakaiannya. Jangan sempat Anda malah kesusahan dalam pengoperasiannya. Pastikan head unit dengan penampilan menu serta tombol yang gampang dipahami.

Teknologi mirror link pada sebagian head unit Android dapat Anda gunakan. Dengan teknologi ini, penampilan monitor head unit bakal sama juga dengan penampilan gadget Anda.

2 DIN Audio Mobil Android

Untuk Anda yang lagi keranjingan " gadget " dengan system operasi Android, saat ini dapat menikmatinya segera di dasbor mobil yang paling disayangi. Produsen yang menawarkannya yaitu Clarion dengan product AX-1 dengan mengguanakan system operasi 2. 3. 7 atau Ginger Bread yang dikira paling stabil untuk audio mobil.
Untuk Anda yang lagi keranjingan " gadget " dengan sistem operasi Android, saat ini dapat menikmatinya segera di dasbor mobil yang paling disayangi. Produsen yang menawarkannya yaitu Clarion dengan product AX-1 dengan mengguanakan system operasi 2. 3. 7 atau Ginger Bread yang dikira paling stabil untuk audio mobil.

Audio 2-DIN 7 inci layar sentuh ini dilengkapi beragam keunggulan menarik. Dimulai dari dua colokan USB, Bluetooth 3. 0, konektivitas iPod serta iPhone, serta dapat berperan untuk akses internet nirkabel (Wi-Fi). Untuk ini mesti memakai koneksi kabel ke hp yang berperan untuk " tethering " atau modem atau " hot spot " jalan. Bila telah terkoneksi internet, fungsinya hampir sama juga dengan tablet yang di tempel di dashbor!

Mirror Link

Product sama juga di tawarkan Sony, yaitu, XAV-602BT. tetapi tak memakai sistem operasi Android, namun dapat mengalihkan manfaat hp ke sistem audio melalui teknologi " Mirror Link ". Dengan mencolok kabel, semua aplikasi di hp Android serta Windows (Nokia) dapat dipertunjukkan di monitor audio.

Keunggulan lain, dilengkapi dengan aplikasi " App Remote " yang mengalihkan manfaat remot ke hp Android lewat koneksi Bluetooth. Jadi kesibukan mutar lagu, video serta mencari gelombang radio atau sebatas mengeraskan volume dapat melalui hp, di jual dengan harga seputar Rp 5 jutaan. Tetapi baru dapat dipesan lantaran unit baru ada pada akhir th.
Head Unit 2 DIN Audio Mobil Android | Tri Sunenti | 5