Masalah Pada Fuse atau Sekring Mobil | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Masalah Pada Fuse atau Sekring Mobil

Kerusakan pada sekring mobil mungkin pernah anda alami. Berikut ini kami ada info untuk Anda yang menyebabkan sekring mudah terbakar dan meleleh. Fuse ini penting, karena melalui ini sistem kelistrikan pada mobil dapat di putus.

Sekering mobil pada sirkuit kelistrikan pasti benar-benar dibutuhkan, untuk menghindar terjadinya kebakaran pada kabel body mobil yang karena oleh jalinan arus pendek atau korsleting. Terkadang kita temukan sekering mobil meleleh, tak tahu di bagian sekering itu sendiri atau dari rumah sekering (Fuse Box).

Sekering Mobil Meleleh Karena Terbakar

Sekering mobil yang meleleh dan terbakar dikarenakan lantaran panas yang diakibatkan di sekitar sekering, serta panas itu sendiri dikarenakan lantaran ukuran ampere pada sekering lebih kecil dari arus listrik yang mengalir melalui sekering itu

Sekering mobil yang meleleh dan terbakar dikarenakan lantaran panas yang diakibatkan di sekitar sekering, serta panas itu sendiri dikarenakan lantaran ukuran ampere pada sekering lebih kecil dari arus listrik yang mengalir melalui sekering itu. Untuk misal perumpamaan, saat kita menjumper accu untuk menstarter mobil dengan memakai kabel yang memiliki ukuran kecil. Apa yang bakal berlangsung? Saat accu yang dijumper telah terhubung dengan kabel kecil tadi, kemungkinan kabel bakal panas membara

Fuse yang kerap meleleh dapat juga dikarenakan lantaran aspek rumah sekering atau soket sekering yang longgar atau kontak sekering ada kotoran atau karat yang mengakibatkan panas. Maka tak perlu heran saat sekering yang meleleh ditukar lalu sekering yang telah ditukar itu selang beberapa saat juga itkut meleleh. Sekering mobil kerap meleleh tidak sering kita jumpai pada mobil baru, umumnya mobil lama yang menaikkan kabel untuk aksesories atau kepentingan lain dalam mobil, tiada memakai sekering terpisah namun memakai sekering yang telah ada, yang menyebabkan keunggulan beban pada sekering itu.

Cara atau sulusi sekering mobil yang meleleh


Sekering mobil meleleh umumnya dibarengi dengan rumah sekering yang turut meleleh, untuk mengatasinya sekurang-kurangnya mesti melakukan perbaikan soket sekering dahulu. Bila memanglah tak dapat diperbaiki, ubah rumah sekering (Fuse box) itu. Setelah itu untuk menangani supaya sekering tak meleleh lagi yaitu ganti sekering dengan kekuatan arus yang semakin besar dari beban yang bakal melalui sekering itu.

Cari info dengan cara pasti beban arus listrik yang melalui sekering itu, bila telah di ketahui dengan pasti berapakah ampere listrik yang bakal melalui sekering, kita dapat memakai sekering dengan ukuran 5 ampere lebih tinggi dari arus yang melalui sekering.

Sebagai contoh : Headlamp/Lampu Kepala mobil dengan daya 130 W dibagi 12V pada accu mobil serta hasilnya yaitu 10. 8 Ampere, serta cukup aman bila memakai sekering ukuran15 A atau 20 Ampere.
Masalah Pada Fuse atau Sekring Mobil | Tri Sunenti | 5