Reviews Lengkap Tentang Subwoofer Mobil | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Reviews Lengkap Tentang Subwoofer Mobil

Yang Perlu Anda Ketahui Mengenai Subwoofer Mobil

Sebuah ulasan serta rekomendasi tips yang komprehensif untuk meletakkan subwoofer didalam mobil Anda

Saat berencana membangun sistem bass, banyak orang ajukan pertanyaan tiap-tiap hari perihal dimana mereka mesti mulai. Mengerjakannya dengan benar memerlukan sebagian rencana serta pemikiran, terlebih bila Anda mulai dari kecil serta punya niat untuk memperluas nya kelak.

Besarnya sistem subwoofer yang Anda perlukan


Prediksikan daya sistem subwoofer Anda barangkali butuh supaya bass untuk musik berbaur serta jadi seimbang dengan system yang ada. Bila Anda mempunyai :

  • Suatu radio pabrik - Anda tak lagi memerlukan kian lebih 50 hingga 200 watt RMS daya untuk bass.
  • Suatu penerima aftermarket - Anda barangkali mau 200 hingga 300 watt RMS kekuasaan.
  • Amplified speakers dengan seputar 50 watt RMS per channel - 250 hingga 500 watt RMS yaitu titik awal yang terbaik.
  • Suatu system dengan 100 watt RMS per channel - mempunyai sekurang-kurangnya 1. 000 watt RMS, atau lebih untuk sub sering.


Tentukan subwoofer serta boxs
Subwoofer Mobil

Mutu suara serta volume bass bukan sekedar tergantung pada komponen spesifik subwoofer yang Anda peroleh, namun juga apa style/gaya serta ukuran box, Untuk sebagian latar belakang pada apa yang perlu di cari dalam subwoofer, tengok Subwoofers FAQ. Lalu pergi ke artikel Subwoofer Enclosure untuk menolong mencari tahu mana box bakal bekerja paling baik untuk Anda. Untuk pertolongan selanjutnya dalam memastikan sub untuk memiliki, Anda bisa lihat kami Subwoofer Shopping Guide atau melihat Bagaimana kami Tentukan video subwoofer.

Tentukan amplifier

Mono, 1-channel amplifier dirancang untuk bekerja paling baik dengan subwoofer serta kerap menghadirkan filter serta kontrol suara spesial di buat untuk mengatasi bass. Anda bakal mau amp yang bisa sediakan sekurang-kurangnya 75% atau sejumlah 150% dari subwoofer top rating watt RMS.

Untuk pelajari selanjutnya perihal ampli, check out kami Car Amplifier FAQ. Untuk pertolongan dalam menentukan yang amp untuk memiliki, cari tahu Amplifier Shopping Guide atau melihat Bagaimana cara menentukan Amplifier video.

Rencanakan skema kabel untuk meyakinkan subwoofer serta amplifier bisa bekerja sama

Subwoofers hadir dalam impedansi yang tidak sama, serta pada jenis ganda serta tunggal voice coil, untuk bekerja di beberapa system. Suatu amp meletakkan semakin banyak kemampuan untuk sub impedansi rendah dari pada yang lebih tinggi impedansi sub. Jadi, untuk tahu berapakah besar daya amp bisa berikan, Anda mesti tahu bagaimana sub bakal ditransfer. Untuk bikin sebagian pengertian dari seluruhnya ini, Anda bisa mengacu ke sebagian artikel : Dual Voice Coil Subwoofer serta Wiring Subwoofer - ketahui seluruhnya ini perihal Ohms.

Anda barangkali butuh sesuaikan pilihan Anda sub atau amp, hingga mereka bakal bekerja sama juga dengan terbaik. Merubah Anda set-up diatas kertas tambah lebih menantang dari pada bertukar peralatan yang dibeli. Check out langkah yang tidak sama subs memiliki kabel Subwoofer Wiring Diagram. Diagram ini bisa menolong Anda putuskan cara mana yang bakal bekerja paling baik untuk gigi yang Anda tentukan.

Suatu subwoofer bertenaga yaitu jalan keluar yang lebih mudah

Untuk beberapa orang, kecil, mandiri, subwoofer bertenaga bakal berikan kian lebih cukup bass untuk system mereka. Sesudah posisi sub bertenaga, seluruhnya yang Anda perlukan untuk memberikan yaitu kabel listrik serta kabel tanda. Anda bisa pelajari selanjutnya dengan melihat video Crutchfield untuk Instalasi Subwoofer Powered, serta lihat lewat sebagian cara General Amplifier Instalasi.

Vehicle-specific enclosures with subs

Bukannya umum " sub-in-a-box, " Anda barangkali mau memperhitungkan box kendaraan spesial. Di buat untuk pas mobil atau truk, box ini diisi subwoofer berkualitas bagus serta pas jadi tempat yang nyaman didalam kendaraan Anda. Sebagian box juga terhitung built-in amp, untuk yang paling dalam bass siluman. Anda tak lagi kehilangan banyak (bila ada) area, sub ini benar-benar pas untuk box, serta mempunyai penampilan pabrik yg tidak bakal mengingatkan pencuri potensi untuk sound sistem mahal Anda. Untuk lihat adakah box kendaraan spesial untuk mobil atau truk.

Amp power wire kits

Hal semacam ini benar-benar utama untuk penguat untuk terima sisi penuh dari listrik lewat kabel listrik yang besar, supaya bisa beroperasi dengan terbaik serta aman. Watt penguat memastikan apa ukuran kabel daya yang pas semestinya. Produsen amplifier umumnya merekomendasikan ukuran kabel listrik spesifik untuk masing-masing amplifier. Atau, Anda bisa memakai kabel kami Gauge Bagan untuk tahu ukuran kabel power yang paling baik untuk system anda.

Amplifier wiring kit diisi beberapa besar dari apa yang Anda perlukan untuk menghubungkan amp Anda. Sebagian juga hadir dengan kit kabel tanda, kabel RCA patch yang sangat mungkin tanda untuk memiliki dari receiver ke sub amp.

Fuses are for your safety (Sekring yaitu untuk keselamatan)

Senantiasa meng-install in-line daya sekering dekat baterai. Bila suatu hal tidak berhasil kembali oleh amp, Anda tidak mau hidup, kawat arus tinggi membentang selama mobil Anda serta kompartemen mesin, lantaran barangkali dapat memanas serta menyalakan api.

Kabel Tanda/signal wires

Musik mesti mempunyai langkah untuk memiliki dari receiver ke sub amp Anda. Bila Anda mempunyai receiver aftermarket, barangkali mempunyai output RCA yang bisa Anda pakai. Merencanakan untuk memiliki yang baru, kabel patch berkwalitas tinggi. Bila Anda mempunyai penerima tiada output RCA, Anda bisa memakai yang ada kabel speaker pabrik dengan kabel speaker baru, yang bakal dipakai untuk input tingkat tinggi ke amp. Amp, sudah pasti, mesti mempunyai feature input speaker-level untuk bekerja. Untuk menghindar kebisingan, seluruhnya kabel tanda mesti menggerakkan lewat kendaraan Anda sejauh jauh nya dari kabel listrik.

Kabel speaker/The speaker wires

Bila system subwoofer Anda bakal keluarkan kian lebih 1. 000 watt RMS, Anda bisa memakai 12-gauge kawat speaker. Namun 16-gauge kawat speaker bekerja dengan terbaik untuk beberapa besar instalasi. Ambillah sedikit serta ketertiban 2 x sejumlah yang Anda pikir Anda perlukan. Anda tak sempat tahu kapan suatu sub atau posisi amp bakal membutuhkan penyesuaian serta Anda bakal bersukur Anda mempunyai panjang ekstra.

And don't forget tools

Terdapat banyak alat serta konektor yang bakal bikin cara instalasi subwoofer Anda tambah lebih gampang. Lihatlah apa yang barangkali Anda perlukan dalam Tips Car Stereo Instalasi Tools.

Gather the gear

Sebelum saat Anda mulai bekerja, yakinkan Anda mempunyai seluruhnya yang Anda perlukan. Anda bakal mau menghimpun sub komponen Anda (s), box, kawat speaker, amplifier, (atau sub bertenaga), kit amp kabel, kabel tanda, serta tiap-tiap alat yang Anda pikir bakal bermanfaat.

Saat ini yaitu saat untuk menginstal subwoofer mobil


Untuk lihat bagaimana instalasi amp dikerjakan, baca Tips Instalasi Amplifier, serta melihat video cara Instalasi Amplifier Mobil. Anda dapat juga temukan Tips Instalasi Subwoofer untuk panduan serta anjuran.

Yakinkan Anda senantiasa putuskan negatif, kabel ground baterai mobil sebelum saat bekerja pada sistem kelistrikan. Diluar itu, yakinkan sekering yaitu dari pemegang sekering in-line hingga instalasi usai. Cuma lalu mesti Anda menghubungkan kembali tanah baterai serta meng-install sekering.

Uji - apakah itu menghidupkan serta mematikan dengan benar?

Yakinkan seluruhnya volume serta keuntungan diputuskan untuk minimal mereka, serta yakinkan seluruhnya filter yang mati atau lepas. Sub amp mesti hadir pada waktu Anda mengaktifkan penerima. Bila amp terus menyala juga sesudah Anda mematikan kunci kontak, maka Anda mesti kembali serta re -wire remote turn-on memimpin dengan benar ke sumber listrik diaktifkan. Amp yang senantiasa bakal kuras baterai mobil Anda tergesa-gesa.
Keuntungan up

Putar hingga mendistorsi, lalu kembali ke off hingga suara bersih lagi.


Tune sub Anda
Benar penyusunan gain serta filter dari sub amp Anda benar-benar utama untuk memiliki bass yang terbaik tiada mengakibatkan rusaknya. Tengok Tuning Subs Anda untuk cara " oleh telinga " tuning system Anda. Cara lain melibatkan memakai suara tes serta multimeter untuk mengatur gain amp untuk tegangan tujuan output. JL Audio mempunyai gain tutorial yang benar-benar terbaik yang bisa tunjukkan pada Anda bagaimana untuk lakukan itu.

Beberapa orang lihat pergantian dalam suara subwoofer baru sesudah sebagian bln. bermain. Apakah " tidak mematuhi dalam " periode ini betul-betul dampak sub atau tak, tuning ke-2, sebagian bln. sesudah yang pertama, bakal bikin telinga Anda bahagia.

Janganlah sia-siakan
Ada dua langkah untuk meniup sub. Langkah pertama yaitu dengan over- daya itu : selalu bermain musik pada tingkat daya yang jauh melampaui apa kumparan suara dapat berdiri. Pada akhirnya, ia membakar up.

Cara yang lain meniup sub tak melibatkan kekuasaan, namun distorsi, kerap dimaksud " kliping. " Itu roboh, berderak, berpasir, atau mendesis suara bisa menghancurkan subwoofer tak perduli apa volume. Telah terdapat banyak argumen kenapa. Satu diantaranya yaitu bahwasanya sepanjang sisi datar dari tanda terpotong, walau banyak arus mengalir lewat kumparan suara, tak ada gerakan, serta karena itu tak ada pendinginan. Saat itu berlangsung, coil terlampau panas.

Argumen lain yaitu bahwasanya wujud gelombang benar-benar terpotong memaksa kumparan sub serta kerucut untuk berusaha untuk bergerak dengan kecepatan yang tidak terbatas saat merubah arah. Itu tak dapat berlangsung, serta terbaik kerucut atau mati coil. Dibawah -powering kerap aspek dalam sub ditiup lantaran tanda terdistorsi bakal diaplikasikan dalam usaha untuk memiliki semakin banyak volume.

Jangan stress your vehicle's sistem kelistrikan mobil

Kapasitor cuma bisa dipakai bila lampu Anda redup sedikit hits bass keras. Untuk info selanjutnya, tengok Kapasitor FAQ. Bila lampu Anda redup banyak setiap saat memainkan musik, maka suara system anda menempa system kelistrikan mobil Anda, serta bisa mengakibatkan kerusakan baterai serta alternator. Tengok artikel berjudul Car Lights Dim Saat Musik memainkan sebagian anjuran perihal langkah untuk menangani persoalan itu.

Rock on, namun keren
Subwoofer Mobil


Bila stereo mobil Anda bisa didengar blok, itu mengesankan - namun barangkali tak bikin kesan pertama yang paling baik. Nikmati musik Anda, serta sharing dengan beberapa orang yang bakal menghormati itu, namun tak tidak mematuhi hak orang lain untuk damai serta tenang.

Bicara perihal sharing, kirim sebagian photo instalasi usai Anda. Kami Custom Car Showroom yaitu tempat yang bagus untuk memamerkan system Anda, atau mencari ide untuk proyek audio mobil Anda selanjutnya.
Reviews Lengkap Tentang Subwoofer Mobil | Tri Sunenti | 5