Tips Panduan Cara Dempul Mobil | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Tips Panduan Cara Dempul Mobil

Cara Dempul Mobil – Dalam artikel sebelumya, kami sudah menulis tips cara cat mobil. Namun seperti yang kita ketahui, sebelum di lakukan pengecatan tentu terlebih dahulu harus di lakukan pendempulan. Maka untuk mengetahui tips paduan cara mendempul mobil dari kami, silahkan lanjutkan membaca di bawah ini.

Pada step restorasi mobil untuk memiliki hasil yang terbaik serta benar sistem menyingkirkan dempul lama serta mendempul kembali apabila dikerjakan dengan tepat dan baik maka hasil yang akan kita peroleh juga yang terbaik.

Pada tahap pendempulan bahwasanya dibutuhkan kecermatan yang lebih lantaran dempul merupakan bagian terpenting dari proses cat, bisa di pastiakan bila dempul tak rata maka setelah di lakukan penyemprotan cat keatasnya hasilnya menjadi bercak-bercak. Al Hasil, bisa di pastikan Anda tidak bisa mempercantik kendaraan tersebut karena sudah gagal dalam melakukan cara mendempul mobil  yang baik dan benar. Solusinya ialah membawanya ke bengkel terpercara yang memiliki tenaga profesional dan keahlian dalam mendempul.
Tips Panduan Cara Dempul Mobil

Seperti sistem restorasi taft serta chevrolet trooper yang pernah kami lakukan beberapa bln. lalu cara mengelupas dempul lama juga berpengaruh pada sistem pengecatan mobil, terlebih saat kita akan melakukan dempul di lain waktu. Untuk sistem kelotok dempul terdapat banyak langkah serta masing-masing mempunyai keunggulan serta kekurangan.

Teknik cara mengelotok dempul cat mobil

• Teknik bakar

Teknik ini umumnya teknik yang paling banyak ditangani oleh tukang cat mobil, tak hanya cepat teknik ini bakal mengonsumsi saat yang relatif singkat apabila dibanding dengan teknik yang lain.
Langkah membakarnya juga terdapat banyak langkah seperti membakar dempul dengan las karbit (ini yang kerap serta paling banyak dikerjakan atau membakar dengan alat spesial dengan sumber api dari gas elpiji.

Kekurangan teknik ini kita bakal banyak memakai kenteng hingga bakal memerlukan waktu lama. Selain itu juga kekurangan teknik menyingkirkan dempul dengan dibakar bakal menyebabkan pelat besi bakal makin lentur, oleh karena itu teknik ini sudah jarang di pakai.

• Teknik gerinda

Adalah cara menghilangkan dempul dengan gerinda, cara seperti ini kerap di pakai pada sistem pengelotokkan dempul untuk area spesifik / tertentu. Untuk kelotok dempul semua bodi langkah tersebut kurang efisien lantaran disamping memerlukan waktu lama akan menjumpai kesusahan pada area spesifik umpamanya di bagian lekukan-lekukan pelat bodi serta pada sudut-sudut yang susah hingga pada pengelotokkan dempul dengan teknik gerinda harus di kombiasikan dengan teknik manual yang lain seperti pengampelasan dengan amplas kasar untuk menjangkau area-area spesifik yang susah dijangkau memakai gerinda.

• Teknik memakai cairan kimia (remover)

Teknik ini yang saat ini banyak dipakai oleh nyaris seluruhnya tempat usaha bengkel cat. Pada teknik ini kita cuma memoleskan saja cairan kimia (remover) keseluruh bodi lalu tunggulah sebagian menit, sesudah sebagian menit lalu kita congkel dempul yang telah kita lumuri dengan remover saja. Sistem ini mengonsumsi saat yang cepat serta praktis lantaran pelat bodi bakal aman lantaran tak ada sistem pemanasan ataupun mengunakan gerinda yang kemungkinan sekali dapat tentang pelat bodi aslinya.
Kekurangan teknik pengelotokan dengan langkah tersebut nyaris tak ada, hanya membutuhkan cost yang lebih sedikit serta hati-hati pemakaikan cairan remover ini jangan sempat terkena kulit anda lantaran cairan ini benar-benar keras.

• Teknik manual

Teknik ini melengkapi dari seluruhnya langkah yang telah kami sebutkan di atas lantaran langkah manual menyingkirkan dempul terus tetap dipakai untuk meyakinkan bahwasanya dempul betul-betul bersih serta cuma meninggalkan pelat besinya saja.

Sesudah dempul seluruhnya mengelupas barulah kita kerjakan penambalan bodi atau pergantian pelat baru bila memanglah banyak ditemukan banyak pelat yang telah keropos. Kemudian barulah lalu kita kenteng seluruhnya untuk meluruskan bagian-bagian spesifik agar lebih rata.

Cara dempul mobil yang terbaik yakni disamping teknik mendempul dengan benar, campuran dempul mobil dengan hardener juga mesti sesuai sama dengan ketentuan standard pabrik si pembuat dempul itu, modifikasikan kombinasi dempul serta hardener sesuai sama keperluan kita, pada lekukan-lekukan yang rumit kita dapat mencampurkan sedikit hardener lantaran pada pendempulan dibagian ini perlu kecermatan yang tinggi hingga dibutuhkan pendempulan yang saat pengerasannya agak lama daripada bagian-bagian bodi yang lain. Namun untuk seseorang tukang dempul yang telah profesional hal semacam ini tak perlu lantaran mereka bakal lebih cepat mendesain lekukan-lekukan bodi dengan cepat.
Tips Panduan Cara Dempul Mobil

Pada sebagian area pendempulan yang luas kita butuh bikin alat atau penggaris untuk meluruskan dempul hingga pendempulan bakal prima. Sesudah pendempulan usai kita lakukan barulah sistem perataan atau penghalusan yakni dengan mengamplasnya. Mulai dengan amplas kasa lalu hingga denga amplas lembut (makin besar nomor seri pada amplas bakal makin halus permukaannya)
Barulah lalu dikerjakan sistem yang lain sesuai sama urutan pengecatan seperti umumnya. Sekian sedikit panduan dari kami tentang langkah mengelotok serta mendempul yang terbaik.

Kami harap cara mendempul mobil yang baik dan benar ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan Anda, mobil tua juga bisa tampil tak kalah menariknya dengan mobil baru bila di lakukan perawatan.
Tips Panduan Cara Dempul Mobil | Tri Sunenti | 5