Reviews Honda Mobilio | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Reviews Honda Mobilio

Fitur Dan Spesifikasi Mobil Mobilio


Honda Mobilio sudah diantar ke customer mulai Februari kemarin. Produksinya juga sudah diawali di pabrik baru Honda di Karawang, Jawa Barat. Product ini bakal berkompetisi di segmen Low MPV yang demikian diminati customer. Apapun yang di tawarkan oleh Honda Mobilio adalah untuk customer. Simak spesifikasi lengkap mengenai elemen-elemen unggulan di Honda Mobilio, untuk deskripsi putuskan untuk di miliki.
  1. Eksterior
  2. Interior
  3. Mesin
  4. Kaki-kaki
  5. Keselamatan

Eksterior

Honda menamai design Mobilio dengan sebutan dual solid motion, dengan pengertian: kombinasi garis bodi dinamis dengan glassy cabin supaya berikan kesan luas. Faktanya, design eksterior cukup menarik. Walau ini pasti teritori yang benar-benar subyektif untuk disibakkan. Fog lamp cuma ada pada jenis E. Begitupun dengan spion dengan lampu sein. Velg Honda Mobilio, alloy yang memiliki ukuran 15 inci dan cuma ada pada jenis E.

Mobil Honda Mobilio, LMPV (low MPV) ada dalam tiga jenis. Nah, bila pada mulanya kami sudah mengulas interiornya, saat ini kami bakal ulas seperti apa styling eksterior tiap-tiap jenis, serta perbedaan masing-masing jenis.

Untuk jenis paling rendah (S MT), mempunyai spion dengan warna seirama dengan bodi mobil. Door handle-nya berwarna hitam. Diluar itu, sudah dilengkapi dengan antena kecil yang terdapat dibagian belakang mobil.

Untuk kaki-kakinya, Honda Mobilio menggunakan velg memiliki ukuran 15 inci, serta di beri sentuhan black mud guard yang bakal kurangi efek cipratan saat melalui genangan air atau lumpur. Tetap dibagian buritan, teraplikasi lampu stop serta high mounted stoplamp. Melengkapi spesifikasinya, sudah terpasang wiper depan serta belakang.
Reviews Honda Mobilio

Tidak sama dengan jenis S, jenis E mempunyai seluruhnya kelengkapan jenis S tetapi ditambah dengan foglamp, velg 15 inci alloy, spion dengan sein, dan sensor parkir. Bagaimana dengan jenis paling tinggi? Jenis E CVT mempunyai seluruhnya kelengkapan eksterior jenis E MT ditambah garnish foglamp depan, serta bumper belakang, dan emblem CVT.

Interior

Jok semi bucket. Honda mengklaim jok ini telah anti whiplash. Serta Akses bangku ke ketiga dimudahkan karenanya ada mekanisme One Touch Tumble. Anda bisa melipat kursi baris ke-2 dengans atu sentuhan. Fitur ini sudah umum ada pada low MPV yang lain.

Jok baris ke-2 bisa digeser ke depan serta belakang lebih jauh untuk berikan area lebih pada penumpang baris ke-2 serta ketiga. Feature ini cuma ada pada mobilio E. Dan Pada Jok baris ketiga bisa ditata derajat kemiringannya (reclining). AC double blower cuma ada pada jenis E. System audio double din AM/FM single disc MP3/WMA + Aux input + USB port + mode iPod & iPhone, juga cuma ada pada jenis E.
Multi information LCD ada di seluruhnya jenis Mobilio. Fungsinya untuk berikan info real time tentang konsumsi bahan bakar serta jarak tempuh perjalanan.

Mesin

Honda Mobilio menggunakan mesin 1, 1/2 liter i-VTEC 118 PS, dengan torsi 14, 8 kgm. Bila dibanding dari output mesin, maka mesin Honda Mobilio yaitu yang paling bertenaga di kelasnya. Ada juga Torque Boost Resonator. Tugasnya menambah torsi pada putaran bawah.

Mobilio juga sudah dilengkapi teknologi Drive by Wire yang buka tutup katup throttle manfaat mengoptimalkan percampuran angin serta bahan bakar didalam area mesin. Honda Mobilio menggunakan transmisi CVT berfitur Grade Logic Control & Shift Hold Control untuk mengatur transmisi CVT supaya lebih cerdas saat hadapi bermacam keadaan jalanan (menanjak).

Kaki-kaki

Bila menggunakan logika Honda, ground clearance Mobilio (189 mm) cukup tinggi untuk keadaan jalanan di Indonesia. Walau jarak paling rendah mobil ini tetap kalah dari Toyota Avanza. Honda berasumsi, rasio tinggi serta panjang mobil telah prima hingga tak lagi beresiko pada kestabilan mobil.

Honda Mobilio menggunakan suspensi Macpherson Strut di depan, serta H-shape Torsion Beam. Gabungan suspensi ini yaitu konfigurasi standard di ranah low MPV. Peredaman suspensinya cukup keras saat menghantam lubang, tetapi tetap dapat ditolerir. Berarti, seluruhnya rivalnya menghidangkan “hidangan yg tidak berbeda”.

Keselamatan

Honda Mobilio dibekali dual SRS airbags, G-Con+ ACE tm untuk meredam serta menyalurkan daya saat berlangsung tabrakan, hingga dapat meminimalkan fatalitas yang barangkali berlangsung. ABS+EBD cuma ada pada jenis E-CVT. Tetapi seluruhnya jenis sudah dilengkapi dengan ISOFIX & tether yang berperan untuk mengunci kursi bayi. Honda Mobilio sudah diuji tabrak pada sarana Honda Motor-Real World Crash Test, serta dilengkapi Immobilizer untuk jenis E. Spesifikasi mobilio lainnya ada disini.

Honda Mobilio E CVT

Motegi - Honda Mobilio telah jadi MPV yang ditunggu beberapa orang di Indonesia. Dari dipertunjukkan di Indonesia International Motor Show sekian waktu silam, beberapa ribu orang ramai-ramai memesannya. Bukan hanya lantaran latah, tetapi tergoda pada paket yang di tawarkan Honda Mobilio.

Value for money Honda Mobilio benar-benar sangat menggoda. Bagaimana tidak, MPV 7 seaters ini dibekali mesin 1 setengah liter dengan transmisi manual serta CVT. Harga mulai Rp 150 -180 Jt. Diluar itu piranti keselamatannya cukup menarik. MPV ini telah dilengkapi dengan dual airbags, rem dengan ABS+EBD, serta AC double blower.

Nah satu hari sebelum saat proses Tokyo Motor Show ke 43, www. autocarindonesia. com lakukan uji jalan Honda Mobilio di Active Safety Training Park di lokasi Sirkuit Motegi, Jepang. Di sirkuit mini ini kami di beri peluang mengetahui dinamika Honda Mobilio sebelum saat di pasarkan di Indonesia.

Kami dimulai dari kabinnya. Kabin penumpang depan serta pengemudi cukup luas. Posisi duduk dapat ditata (reclining). Ini mempermudah kita mengatur posisi mengemudi. Dashboard Mobilio didesain rendah hingga menghidangkan area pandang yang demikian luas untuk pengemudi.

Keadaan jok baris ke-2 juga sekian. Area kaki serta kepala melimpah. Bila jok pengemudi dimundurkan sampai mentok ke belakang, area kaki untuk penumpang di baris ke-2 tetap cukup luas (untuk orang bertinggi tubuh 170 cm).

Untuk duduk di jok baris ketiga, Anda cukup menarik tuas yang ada di jok baris ke-2 serta dengan cara automatis jok itu bakal terlipat ke depan. Kami terasa area kaki jok baris ketiga Mobilio cukup luas untuk pria bertinggi tubuh 170 cm. Tetapi, butuh dimengerti bahwasanya area baris ketiga pasti tambah nyaman untuk anak-anak. Sandaran punggung jok baris ketiga dapat direbahkan (reclining) ini menaikkan kenyamanan untuk penumpang belakang. Ada juga area untuk menyimpan di segi kiri serta kanannya. Rangkuman kami, area kaki serta kepala di Honda Mobilio bikin penumpang cukup nyaman.
Honda mobilio 7 seater

Berpindah ke mesin. Dibekali mesin 1, 5 liter. Mobilio yang berbasis Honda Brio ini, pasti lebih bertenaga daripada basisnya yang bermesin 1, 2 liter. Mesin serta torsi Mobilio telah sesuai untuk mobiil penumpang 7-seater, " ungkap Jonfis Fandi, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor di Jepang. Putaran bawah serta menengah jadi cukup. Deru khas transmisi CVT terus jadi sampai ke dalam kabin. Bagaimana dengan tanggapan kemudinya? Kemudi Honda Mobilio jadi mudah. Ini lantaran Mobilio menggunakan system power steering elektris, sama sesuai Honda Brio. Akhirnya cukup presisi hingga prosesi keluar masuk tikungan dapat dikerjakan dengan terbaik.

Dibekali suspensi McPherson Struts di depan serta torsion beam di belakang, Honda Mobilio juga menghidangkan kenyamanan yang terbaik. Posisi ground clearance yg tidak terlampau tinggi (185 mm) mengeliminir tanda-tanda limbung dengan benar-benar terbaik.

Sesudah menguji Honda Mobilio, verdict kami yaitu : mobil ini mempunyai kans yang benar-benar besar untuk jadi the next big thing di line up Honda di Indonesia. Paketnya benar-benar menggoda (gabungan dari performa mesin, kabin mobil, keselamatan, teknologi dan harga).

Paket Hemat Mobil Honda Mobilio

Mobil Honda Mobilio, low MPV Honda pertama di Indonesia telah resmi di jual di Indonesia. Nah, untuk Anda yang tertarik, Honda mobilio dapat juga dipunyai dengan paket perawatan berkala yang dimaksud Paket Hemat. Melalui paket ini, maka customer bisa beli Honda Mobilio yang sudah dilengkapi dengan paket perawatan berkala sepanjang tiga th. atau enam th. ke depan di bengkel resmi Honda.
Reviews Honda Mobilio

Melalui paket yang memiliki Honda Mobilio bakal terlepas dari kekhawatioran untuk perawatan mobil lantaran sudah terlindungi perawatan profesional dari bengkel resmi Honda dengan cost yang lebih irit, ” ungkap Jonfis Fandy, Direktur Marketing serta Purna jual PT Honda Prospect Motor, APM (Agen Pemegang Merk) Honda di Indonesia.

Harga yang di tawarkan Mobil Mobilio ditambah Paket Hemat ada pada tabel dibawah ini.

  • Paket Hemat 1 (3 th.)
  • Paket Hemat 2 (6 th.)

Harga Paket I

Honda Mobilio S MT

Rp162.200.000,-
Honda Mobilio E MT

Rp181.700.000,-
Honda Mobilio E CVT

Rp192.500.000,-
Honda Mobilio E CVT Prestige

Rp 201.000.000,-

Harga Peket II

Honda Mobilio S MT
Rp 166.950.000,-
Honda Mobilio E MT
Rp186.450.000,-
Honda Mobilio E CVT
Rp 197.600.000,-
Honda Mobilio E CVT Prestige
Rp 206.100.000,-
Reviews Honda Mobilio | Tri Sunenti | 5