Belajar Mengemudi: Ketahui dulu 10 hal dasar Berikut | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Belajar Mengemudi: Ketahui dulu 10 hal dasar Berikut

Tips Aman Mengemudi - Kerapkali, kita membahayakan diri kita sendiri dan keluarga (penumpang) saat mengemudi mobil. Bila anda masih dalam tahap belajar menyetir mobil, sebaiknya ketahui 10 hal berikut ini yang bisa menggagu konsentrasi saat menyetir. Bila hanya berakibat Anda tidak mematuhi rambu-rambu jalan raya mungkin anda masih punya kesempatan untuk merubahnya. Tapi jika jauh dari itu maka keluarga dan orang2 terdekat akan sedih dengan kejadian yang menimpa Anda.

Di bawah ini kami bakal bahas banyak hal utama yang dilupakan oleh ingindara saat menyetir mobil.
tips aman mengemudi

10 Hal yang berbahaya untuk di lakukan saat mengemudi


1. Menyetir sembari makan

Hal semacam ini sering kali dikerjakan oleh ingindara yg tidak ada saat untuk sarapan. Anjuran dari kami yaitu tahan sesaat hasrat untuk makan atau hentikan mobil serta mencari tempat untuk makan. Dapat di warteg, rumah makan, atau ditempat yang lain yang nyaman untuk isi perut yang kosong. Bila keduanya tak dapat, upayakan bangun pagi serta berikanlah saat pada anda sendiri untuk sarapan. ok?

2. Menyetir sembari make-up (girls only)

Umumnya ini dikerjakan oleh wanita karier yang baru meniti kerja di satu perusahaan/kantor atau dapat dikerjakan oleh mahasiswa yang tengah menguber part-time. Meskipun memanglah hanya menggunakan lipstik atau bedakan, pasti mata konsen ke kaca serta tak konsen pada jalanan yang barangkali di depannya ada orang yang tengah menyebrang atau ada kendaraan yang mengerem mendadak. So, janganlah lakukan hal semacam ini lagi ya. Anjuran dari kami ya make-up nya dapat ditempat kerja dengan dalih ingin ke toilet sebentar.

3. Menyetir sambil membaca

Hal semacam ini dapat bikin mata serta pikiran kita konsentrasi ke buku/koran/majalah itu. Jadi dapat berlangsung kecelakaan juga lantaran hal semacam ini. Jadi, luangkanlah saat anda untuk memiliki info dengan terbaik tiada mesti membahayakan keselamatan anda serta orang lain.

4. Menyetir pada saat jadi kantuk

Seperti banyak imbauan tentang hal semacam ini, saat kita tengah terasa kantuk lebih terbaik kita beristirahat sesaat atau dapat dicoba dengan meregangkan otot-otot yang kaku, dengan langkah tersebut diinginkan saraf-saraf yang bikin rasa kantuk hadir bakal mereda serta jadikan kita fresh kembali.

5. Menyetir sembari menelpon

Saya sempat membaca satu artikel bahwasanya saat kita tengah menelpon/ditelpon orang pada waktu menyetir (terbaik segera ditempelkan di telinga atau hands-free) otak kita bakal lambat dalam merespon situasi lingkungan. Hal semacam ini bakal menyebabkan bahaya untuk orang lain. Jadi, upayakan HP anda dalam situasi non-aktif/silent pada waktu berkendara. Meskipun ada hal penting yang tengah berlangsung, upayakan janganlah menerimanya terlebih dulu atau anda dapat berhenti sesaat dengan menepikan kendaraan anda lalu anda dapat terima panggilan itu.

6. Menyetir sembari sms-an

Hal semacam ini bakal bikin mata kita tak konsentrasi ke jalanan. Pasti anda tau bakal bahaya hal semacam ini. Jadi janganlah coba-coba.

7. Menyetir pakai kacamata untuk style

cara mengemudi
Hal semacam ini bakal menghambat jarak pandang kita. Bila silau, cobalah gunakan kacamata yang agak gelap atau mungkin dengan menggunakan penghalang matahari yang umumnya ada dibagian atas.

8. Menyetir sembari merokok

Merokok bakal bikin kita buka kaca, serta bikin kita tak konsentrasi lantaran mesti buang abu rokok dengan cara terus-terusan serta yang pasti bikin bumi semakin panas disebabkan karbon dioksida yang dikeluarkan asapnya.

9. Menyetir tiada Seatbelt

Kadang-kadang memanglah membingungkan lihat beberapa orang yang menyetir mobil serta tak menggunakan seatbelt. Walau sebenarnya kita seluruhnya sudah mengetahui bakal faedah serta manfaat dari seatbelt. Telah banyak ingindara mobil diselamatkan lantaran seatbelt serta tak sedikit juga yang wafat lantaran tak memakai seatbelt. Kami ketahui bahwasanya anda yaitu orang yang berpendidikan serta tahu mana yang berguna buat anda.

10. Menyetir dalam situasi , mabuk berat, dan lain-lain.

cara mengemudi yang benar
Hal semacam ini benar-benar fatal serta benar-benar tak disarankan untuk anda yang tengah dalam situasi mabuk mudah atau berat berkendara mobil. Ini bakal membahayakan nyawa anda sekalian membahayakan ingindara lain.
{Sitelink "Cara Mengemudi Mobil Matic"}
Belajar Mengemudi: Ketahui dulu 10 hal dasar Berikut | Tri Sunenti | 5