Cara Jumper Aki Mobil | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Cara Jumper Aki Mobil

Jumper Aki Mobil - Urutan serta ketentuan yang kurang pas dalam men - jumper aki bisa jadi dapat menyebabkan fatal untuk aki tersebut, untuk system kelistrikan mobil, juga untuk keselamatan diri sendiri. Barangkali cara jumper aki mobil di bawah ini bisa menolong untuk berikan jalan keluar nya :

1. Safety first, pakai alat pengaman mata, sarung tangan, sepatu ber - sol karet. Yakinkan lakukan jumper pada saat tak dalam situasi hujan dan juga pada tempat kering. Jauhkan dari semua cairan atau bahan2 yang gampang terbakar. Dan yang pasti selalu pastikan jauh dari anak-anak.
2. Posisikan ke-2 kendaraan samapi battery dari dua mobil yang akan di lakukan jumper berdekatan tapi tetap dalam jangkauan kabel jumper aki dan cukup area untuk anda melakukannya.
3. Mencari serta cermati kutub positif serta kutub negatif aki pada mobil donor ataupun pada mobil penerima.
4. Bersihkan ke-2 kutub positif serta negatif aki pada mobil, lalu selalu pastikan itu terpasang kuat.
5. Ke-2 mobil pada posisi kunci kontak OFF.
Urutan menjumper yaitu seperti berikut :
Cara Jumper Aki Mobil

1. Jepitkan klem kabel jumper merah ke kutub positif mobil 1, sambungkan dengan kutub positif mobil 2. Yakinkan jepitannya kuat serta stabil.
2. Jepitkan klem kabel jumper hitam pada kutub negatif, diawali pada mobil 2 lalu teruskan ke mobil D. Yakinkan jepitannya kuat serta stabil.
3. Start mobil 1, biarlah sebagian waktu supaya arus mengalir ke aki mobil 2.
4. Cobalah start mobil 2

Apabila mobil 2 sudah menyala, bebaskan kabel jumper NEGATIF terlebih dulu, baru lalu kabel jumper Positif.

Mobil 2 yang sudah sukses dihidupkan, diamkan sebagian waktu pada RPM 2000-2500 hingga berlangsung pengisian pada aki yang soak.
Cara Jumper Aki Mobil | Tri Sunenti | 5