Cara mengunakan kompon mobil | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Cara mengunakan kompon mobil

Cara Mengunakan Kompon Untuk Menghilangkan Goresan Pada Body Mobil

Teknovanza.com - Selain akan memberikan tips cara menghilangkan goresan pada bodi mobil, saya juga akan memberi ulasan mengenai perbedaan kompon. Anda tak perlu mendatangi bengkel mobil bila mobil Anda berlangsung goresan tidak tebal (lecet), terutama dibagian body mobil. Sepanjang goresan yang tampak benar-benar tidak tebal serta halus, Anda dapat lakukan perawatan supaya cat mobil terus kinclong seperti awal mulanya. Pastinya ada langkahnya/tehnik - tekniknya agar hasil bisa maksimal.

Satu diantaranya dengan memakai kompon/compound. Sudah mengetahui manfaat dari kompon? bahan pembasmi goresan pada cat. Langkah kerjanya dengan melunturkan cat di sekitar goresan, hingga goresan jadi hilang, terhimpit warna cat di sekelilingnya. Segera saja yuk kita tengok tehnik pemakaian kompon untuk menyingkirkan goresan di body mobil.

Cara Menghilangkan Goresan Dengan Kompon

Bersihkan body mobil

 


Sebelum saat memakai kompon, sebaiknya bersihkan dahulu body mobil dengan mencucinya, terutama di seputar terjadinya goresan. Maksudnya untuk bersihkan area dari debu/kotoran yang menempel. Hal pertama ini janganlah sempat Anda terlewat, lantaran menolong mengoptimalkan manfaat kompon nanti.

Keringkan sisi bodi mobil


Sesudah step pencucian setelah itu step pengeringan body mobil Anda yang basah itu. Pemakaian lap memiliki bahan chamois benar-benar efisien dalam menyerap butiran air di body mobil, hingga mobil benar - benar kering prima.

Gunakan kompon

Cara mengunakan kompon mobil - Ini adalah step yang benar-benar utama, lantaran info dalam artikel ini konsentrasi menyingkirkan goresan dengan pemakaian kompon.

Cara mengunakan kompon mobil - Ini adalah step yang benar-benar utama, lantaran info dalam artikel ini konsentrasi menyingkirkan goresan dengan pemakaian kompon. Anda dapat mendapatkannya di "toko otomotif" , "onderdil" , "suku cadang" , "bengkel mobil" , "toko cat Mobil" di kota Anda. Berikan kompon di area goresan serta sekitarnya.

Gosok perlahan-lahan serta sedikit ditekan dengan kain lap halus yang kering


Sesudah sisi goresan diolesi kompon, lalu kerjakan penggosokkan halus untuk meratakan kembali permukaan yang tergores dengan cat di sekelilingnya.

Berikan cairan pengkilap cat di area terjadinya goresan


Kerjakan dengan perlahan-lahan memakai kain lap yang halus hingga bersih. Semestinya pada langkah ini, cat mobil Anda telah mulus kembali.

Perbedaan Kompon Putih serta Kompon Merah

Untuk Anda yang sempat alami peristiwa mobil lecet disebabkan tergores, barangkali familiar dengan bahan kompon ini, lantaran memanglah jalan keluar efisien dalam menyamarkan cat goresan hingga
Untuk Anda yang sempat alami peristiwa mobil lecet disebabkan tergores, barangkali familiar dengan bahan kompon ini, lantaran memanglah jalan keluar efisien dalam menyamarkan cat goresan hingga kembali kinclong seperti awal mulanya. Walau ada bermacam variasi tentang type kompon yang beredar, umumnya memakai kompon putih. Apa yang membedakan type kompon ini dengan kompon merah? tersebut penjelasannya diserta informasi yang lain yang terkait dengan kompon.

Kompon ada 3 type, yakni kompon merah, kompon putih serta kompon halus. Sebagai perbedaan dari ketiganya terdapat pada dampaknya saat menggerus warna cat. Di ketahui kompon merah benar-benar keras daya gerusnya. Bila tak hati - hati serta terlampau kuat gosoknya dapat - dapat cat mobil Anda jadi hilang lantaran tergerus.

Kompon Merah


Kompon merah ini umum dipakai setelah cat mobil. Daya kikis kompon merah ini yang paling kuat di antara beragam type kompon yang lain serta benar-benar tak disarankan memakai kompon merah. Tukang cat saat ini saja tak ada yang ingin memakai kompon merah lantaran dampaknya yang keras tadi. Kompon merah dapat pula buat ngilangin baret - baret di kaca, namun mesti dengan memakai mesin poles.

Kompon Putih


Banyak yang memiliki mobil yang memakai type kompon putih ini buat poles mobil, walau sebenarnya apa yang dikerjakan adalah kekeliruan yang cukup fatal. Lantaran kompon putih mempunyai daya kikis kuat, dampaknya tetap kalah dengan kompon merah. Untuk yang memiliki pengalaman, banyak yang merekomendasikan pemakaian kompon halus terlebih dulu daripada kompon putih untuk menyingkirkan goresan, lantaran pemakaian kompon putih kurun waktu yang lama tak beruntung buat mobil Anda. Bila pemakaian kompon halus tak efisien, baru bisa memakai kompon putih.

Kompon Halus


Dari seluruhnya type kompon, kompon halus ini yang paling mudah dalam mengikis warna cat. Benar-benar direferensikan untuk Anda yang bodi mobilnya terserempet dengan jejak goresan tidak tebal. Serta benar-benar dianjurkan buat bersihkan swirl (baret halus yang umum tampak dibawah cahaya matahari segera). Walau dampaknya tergolong benar-benar cocok buat perawatan mobil yang lecet sedikit, tetapi kompon type ini kalah popular dengan kompon putih. Hal semacam ini karena product kompon halus benar-benar susah di cari di toko - toko. Cuma toko spesifik saja serta di kota besar ada yang jual product ini. Untuk mencari kompon putih..
Cara mengunakan kompon mobil | Tri Sunenti | 5