Mengulas Audio Mobil Ertiga | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Mengulas Audio Mobil Ertiga

Audio mobil - Interior Suzuki Ertiga cukup buat takjub instalatur car audio yang menjajal segera mutu reproduksi sound di kabin MPV 7-seater ini. Satu hal yang tidak dapat disangkal oleh peracik tata suara mobil tadi bahwasanya interiornya benar-benar mensupport buat setting-an sound quality.

Apa yang jadikan interior Ertiga tergolong istimewa, terlebih untuk upgrade system tata suara di kabinnya? Tersebut hasil pengetesan yang dikerjakan OTOMOTIF dibantu Indrajaya, instalatur Hi-TECH Audio Mobile di Taman Aries, Kembangan, Jakbar.

DESAIN INTERIOR

Bila lihat ke arah dasbor, paling kentara yaitu wujud panel yang melandai dan design kubah yang tidak terlampau tinggi. Menurut Indra, sapaan instalatur berpostur jangkung ini, jenis kubah spidometer Ertiga tergolong ideal, karena tidak menyebabkan dampak bumpy.

Mengulas Audio Mobil Ertiga
Berpindah ke pilar A sebagai satu diantara acuan beberapa instalatur, saat akan meletakkan tweeter ataupun midrange untuk system 2 / 3way.  Sangat baik buat pemasangan boks tweeter serta tak mengganggu pandangan.

Menyoal seberapa besar dampak ruangan yang dapat di ciptakan dari design dasbor bawaan Ertiga tadi, menurut Indra bakal lebih maksimal untuk memiliki kesan suara lebih dalam serta lapang. Hal semacam ini karena di dukung dari penggunaan kaca pojok di jendela depan, hingga kesan lapang lebih gampang didapat.

Diluar itu, posisi duduk juga memastikan kenyamanan, saat tengah dengarkan tata suara kabin yang telah dibikin istimewa. Karena jarak pada posisi dengar dengan tombol pengatur audio di dasbor, cukup ergonomis serta tidak menyusahkan untuk pengoperasiannya.

Penempatan tweeter disudut kanan-kiri cukup menolong menaikan suara high diatas dasbor

FREKUENSI RESPON

Untuk ukuran system audio standard mobil di kelasnya, Ertiga dibekali ciri-ciri suara cukup bagus dengan speaker standard.

Pasalnya waktu dikerjakan tes dengar, pastinya dengan lakukan setting-an paling baik pada head unit jenis integrated Ertiga jenis GX ini akhirnya cukup memukau telinga.

Dentuman Audio Mobil Pada Bass yang terdengar cukup mengentak, tetapi tak sember bila volume suara dinaikkan ke level paling tinggi sekalipun.

Untuk rekomendasi untuk setelan suara paling baik pada head unit standarnya, dapat merujuk pada komposisi sistem audio ertiga. Setelan bass dinaikkan sampai plus5, lalu treble di level plus5, balance dibikin 0, serta fader dimajukan semuanya hingga mentok ke angka 9.

Wujud serta posisi kubah spidometer tetap lumrah serta tidak punya potensi menyebabkan dampak bumpy

Akustik Kabin

Tingkat akustik kabin Suzuki Ertiga dapat disebut yang paling baik, bila di banding dengan rivalnya dikelas bawah MPV bonnet. Bukti dari pengetesan kekedapan suara memakai alat Db mtr.

Pengetesan pertama dengan mengukur dalam keadaan kaca pintu depan segi pengemudi terbuka. Untuk menyamakan situasi saat mengemudi dengan kaca terbuka. Akhirnya, level Db paling tinggi meraih 2 kHz (2. 000 Hz).

Session pengetesan selanjutnya dengan tutup rapat kaca pintu pengemudi, serta tampak akhirnya benar-benar jauh dari keadaan pada mulanya, dengan level Db paling tinggi meraih 200 Hz.

Menurut data pengetesan tadi, berlangsung penurunan level kebisingan benar-benar penting di kabin. Dari 2. 000 Hz (2 kHz) turun jadi 200 Hz. Berarti, noise dari luar dapat diredam sampai 1. 800 Hz, dalam keadaan pintu serta kaca tertutup rapat.

Keadaan itu terang beruntung untuk penciptaan segi akustik audio mobil ertiga. Hingga tidak butuh menaikkan peredam berlapis-lapis, karena keadaan peredaman standarnya telah bagus
Mengulas Audio Mobil Ertiga | Tri Sunenti | 5