Mobil Terbaik Versi The 2014 World Car of the Year | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Mobil Terbaik Versi The 2014 World Car of the Year

Gelar Mobil Terbaik 2014 Dunia


Mobil Terbaik Eropa 2014 telah di umumkan pada European Car of the Year, dengan Peugeot 308 untuk pemenangnya, gelar lebih prestisius telah menunggu yaitu di acara "The 2014 World Car of the Year". Sampai 11/03 sekarang ini hanya 9 mobil kandidat calon mobil terbaik dunia untuk tahun ini.

Hasil Akhir sampai saat ini cukup mengagetkan, serta yang aneh, karena sang pemenang Eropa atau mobil Peugeot 308 hilang dari daftar finalis. Juri WCOTY telah menginformasikan daftar yang lebih panjang sekian waktu lalu. Serta saat ini, kandidat dipersempit lagi tingal 9 mobil yang tersisa dari tiga kelompok.

Di kelompok pertama, gelar paling bergengsi, WCOTY, bakal diperebutkan Audi A3, Mazda3, serta BMW Seri 4. Lalu kelompok "World Luxury Car" nampak nama Mercedes-Benz S Class, Bentley Flying Spur, serta Range Rover Sport. Di kelompok paling akhir "World Performance Car category" ada tiga nama popular, yaitu Ferrari 458 Speciale, Porsche 911 GT3, serta Chevrolet Corvette Stingray.
Mobil Audi A3 Sportback g-tron

Audi A3 Sportback g-tron juga salah satu yang memperebutkan Gelar spesial World Green Car dengan kata lain mobil paling ramah lingkungan sedunia, dengan pesaing Volkswagen XL1 serta dari BMW i3. Selain itu juga ada gelar World Car Design of the Year atau penghargaan untuk design yang bakal diwakili BMW i3, Mazda3, serta Mercedes-Benz C-Class.

Pemenang bakal diumumkan pada 17 April bertepatan dengan New York Auto Show.

Mobil Terbaik Eropa 2014

Pencarian mobil paling baik Eropa sudah selesai. Mobil berkebangsaan Perancis, Peugeot 308, pada akhirnya dinobatkan jadi European Car Of the Year 2014. Ini mengagetkan, karena jenis kompak itu singkirkan kontestan mungkin lain, seperti product premium Mercedes-Benz S Class serta mobil listrik Tesla Jenis S. Pengumuman penghargaan di sampaikan di Geneva Motor Show 2014.
Mobil Peugeot 308

Peugeot 308 singkirkan 30 mobil jenis lain yang datang dari Amerika Utara, Eropa, Korea serta Jepang. Semua jenis mesti penuhi prasyarat ketat. Satu diantaranya sudah di pasarkan sampai saat ini atau sebelum saat tutup th. 2013 di lima pasar Eropa. Semua jenis juga harus cetak angka penjualan sekurang-kurangnya 5. 000 unit per th.. Berarti, menyisihkan banyak jenis mobil segmen sport serta supercar.

Sejumlah 22 dari keseluruhan 58 juri berikan nilai penuh buat 308, hasil seluruh 307 poin. Rangkuman juri, design menawan serta dinamis dan hasil pendekatan " diet " untuk kurangi bobot kendaraan jadi pencapaian yang layak diberikan animo tinggi. Di peringkat ke-2, ada mobil ramah lingkungan BMW i3 dengan 223 poin, lalu Tesla Jenis S mendapat 216 poin, Mazda3 180, Skoda Octavia 172, serta paling akhir Mercedes S-Class 170 serta Citroen C4 Picasso 182 poin.

Inilah jenis ke empat dari Peugeot yang sempat memiliki gelar sama, pada mulanya 307 dinobatkan pada 2012, 405 saat 1988, serta 504 pada 1969.

Mobil Playboy Terbaik 2014

Tiap-tiap th., majalah spesial pria dewasa, Playboy, senantiasa mencari mobi-mobil paling bagus dari beberapa ratus jenis di semua dunia. Saat ini daftar untuk 2014 telah diumumkan. Th. ini, Jaguar F-Type dinobatkan jadi Car of The Year 2014.
Jaguar F-Type

" Ini adalah jenis Jaguar yang paling bagus. Mobil Terbaik 2014 yang benar-benar indah dan di dukung dengan Performa brilian pada mesin, sekalian mewakili DNA Jaguar. Dengan beragam jenis pengetesan di jalan serta sirkuit, kami kesusahan untuk temukan banyak kekurangan. Oleh karena tersebut, mobil ini jadi Car of The Year versus kami, " tutur Editor Playboy, AJ Baime, seperti diambil Newspress, Selasa (25/2/2014).

Jalinan ke-2 perusahaan ini semakin " lengket " dari Maret lalu. Hugh Marston Hefner, pendiri Playboy Enterprises, berikan satu Jaguar F-Type pada Playmate of The Year 2013 majalah itu, Raquel Pomplun. Waktu itu, ke-2 brand disebutkan mempunyai tujuan customer yang sama, pria muda mapan.

Penghargaan ini menaikkan panjang catatan prestasi F-Type. Pada mulanya, jenis convertible mobil tersebuttelah dianugerahi World Car Design of The Year 2013 waktu gelaran New York Auto Show. Di Indonesia, jenis ini di luncurkan pada Indonesia International Motor Show 2013, dengan harga Rp 2, 4 miliar (off-the road).

Daftar penghargaan Playboy Car of The Year 2014


Mobil Sport
Pemenang : Chevrolet Corvette Stingray
Runner-up : SRT Viper, Aston Martin, Porsche Cayman

Mobil Sedan
Pemenang : Mercedes-Benz CLA 250
Runner-up : Audi RS7, Mazda3, Cadillac CTS

SUV/crossover
Pemenang : Land Rover Range Rover Sport
Runner-up : BMW X5, Subaru Forester

Mobil " Green " ramah lingkungan
Pemenang : Honda Accord Hybrid
Runner-up : BMW i3, Tesla Jenis S, Chevrolet Cruze Diesel

Mobil Terbaik 2014 " US News "

Pasar mobil di Amerika Utara adalah satu diantara yang paling besar didunia. Dengan hadirnya beragam type, jenis, dan varian yang ada, bikin customer lebih banyak terdapat pilihan. Tim redaksi dari US News coba untuk mengklasifikasikan jenis paling baik menurut kelompok masing-masing.

Hasil ini dirumuskan dengan memperhitungkan kelengkapan (teknologi serta feature keselamatan), diakui dengan cara gawat, serta paling utama mempunyai nilai dalam hal harga.

" Temukan mobil yang cocok dengan harga yang pas yaitu tantangan sendiri. Penghargaan kami didesain untuk menolong customer mencari kendaraan dengan nilai paling baik, gawat, tingkat keselamatan, serta dapat dihandalkan customer, " terang Jamie Page Deaton, Redaktur Pelaksana US News Best Cars, ditulis Inautonews (15/4/2014).
Mobil yang paling bagus dan terbaik, menurut dia, tak menjemukan. Dapat menghadirkan interior yang nyaman dengan feature terbaru, performa terbaik, juga mesti ramah finansial.

Mobil yang paling bagus dan terbaik, menurut dia, tak menjemukan. Dapat menghadirkan interior yang nyaman dengan feature terbaru, performa terbaik, juga mesti ramah finansial.

Klasifikasi ini dinamakan, " Best Cars for the Money " untuk mobil-mobil yang di jual sepanjang 2014. Keseluruhan 225 mobil di teliti th. ini serta terkumpul 21 jenis paling baik sesuai sama kategorinya. 13 jenis salah satunya adalah merk asing (non AS).

Mobil Paling baik Indonesia Versus AutoBild

Auto Bild Indonesia dengan cara berkelanjutan mengadakan penentuan mobil paling baik bertopik Auto Bild (AB) Award, yang th. ini telah masuk gelaran kesepuluh. Dalam perhelatan saat ini, dipilih Nissan Serena untuk Car of The Year 2013.
Mobil Nissan Serena

Arena saat ini memasukkan 61 mobil yang terdiri dari 27 kelompok. Dari tiap-tiap kelas tersaring sampai membuahkan mobil paling baik dari yang paling baik atau Car of The Year.

Daftar pemenang dalam AB Award 2013 kemarin :


1. Citycar : Smart ForTwo
2. Small Hatchback : Honda Brio
3. Compact Hatchback : Suzuki Swift
4. Medium Hatchback : Mercedes-Benz A-Class
5. Small Sedan : Toyota Vios
6. Medium Sedan : Ford Focus Sedan
7. Big Sedan : Honda Accord
8. Low MPV : Nissan Evalia
9. Compact MPV : Nissan Grand Livina
10. Medium MPV : KIA Carens
11. High MPV : Nissan Serena
12. Big MPV : Honda Odyssey
13. Compact SUV : Nissan Juke
14. Medium SUV : Mazda CX-5
15. Big SUV : Hyundai Santa Fe
16. Compact Luxury SUV : MINI Countryman
17. Medium Luxury SUV : Lexus RX
18. Big Luxury SUV : Mercedes-Benz M-Class
19. Double Cabin : Mazda BT-50
20. Small Luxury Sedan : BMW Seri-3
21. Medium Luxury Sedan : Audi A6
22. Big Luxury Sedan : BMW Seri-7
23. Luxury MPV : Nissan Elgrand
24. Hybrid : Honda CR-Z
25. Sportscar : BMW M6
26. Supercar : Lamborghini Aventador
27. Coupe and Cabriolet : Toyota 86
28. Car of the Year : Nissan Serena
Mobil Terbaik Versi The 2014 World Car of the Year | Tri Sunenti | 5